Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Castrol dan Alex Rins Gaungkan Go Indonesia di MotoGP di Mandalika

by Tigor Sihombing
castrol

Castrol dan Alex Rins gaungkan pesan “Go Indonesia” dalam kolaborasi bersama Tim LCR Honda Castrol MotoGP di ajang balap kelas dunia, MotoGP Mandalika 2023.

Kampanye ini terwujud dalam logo dan desain livery motor dengan aksen batik Lombok pada motor LCR Honda Castrol MotoGP yang dikendarai oleh Alex Rins di Mandalika, serta seragam seluruh anggota Tim LCR Honda Castrol MotoGP. Castrol juga mencantumkan logo lima bengkel pemenang Castrol Super Mechanic Contest 2023 pada livery motor yang berlaga.

Augustnine Adrianto, Marketing Director Castrol Indonesia, menyatakan bangganya atas inisiatif “Go Indonesia”. Bersama dengan Tim LCR Honda Castrol MotoGP, mereka menghadirkan masyarakat Indonesia lebih dekat dengan olahraga otomotif roda dua dan mendukung warisan budaya dan pariwisata Indonesia, serta pemberdayaan UMKM lokal.

Langkah ini juga menjadi sinergi kemitraan antara Castrol dengan Tim LCR Honda Castrol MotoGP dan bagian dari kampanye Motor Jepang #CocoknyaCastrol yang dibuktikan dalam dukungan Castrol untuk performa motor LCR Honda Castrol MotoGP di ajang MotoGP.

Baca juga  Eric Granado Jalani Tes Jerez Bersama Reale Avintia, Johann Zarco?

Pesan “Go Indonesia” digaungkan sebagai dukungan untuk MotoGP di Indonesia, Sirkuit Internasional Mandalika, dan keindahan budaya Indonesia. Motif batik Lombok pada livery motor Tim LCR Honda Castrol MotoGP adalah simbol dukungan terhadap keindahan dan budaya Indonesia sebagai tuan rumah dalam kalender MotoGP.

Motif Batik di Motor Alex Rins

castrol

Replika motor Alex Rins

Selain mendukung pariwisata dan budaya, pesan “Go Indonesia” juga memaknai sebagai dukungan terhadap kemajuan UMKM Indonesia, termasuk pelaku usaha otomotif seperti bengkel. Hal ini tercermin dalam Castrol Super Mechanic Contest 2023, kompetisi bagi bengkel dan montir mitra Castrol di Indonesia. Pemenang kontes ini mendapatkan kesempatan eksklusif untuk menyaksikan MotoGP di Mandalika bersama Castrol.

Selain itu, program promosi “Cocoknya Ke Mandalika” memungkinkan konsumen Castrol untuk mendapatkan kesempatan eksklusif menonton ajang MotoGP di Mandalika bersama Castrol.

Dalam gelaran MotoGP, Castrol mendukung performa mesin motor yang digunakan oleh LCR Honda Castrol MotoGP dan pembalapnya Alex Rins. Castrol POWER1, produk unggulan untuk kendaraan roda dua, terbukti meningkatkan performa dan perlindungan mesin motor. Kemitraan ini merupakan bagian dari komitmen jangka panjang antara Castrol dan Tim LCR Honda Castrol MotoGP.

Baca juga  Livery Spesial Tim Pabrikan Ducati di MotoGP Prancis, Tampil Simpel

Dukungan Castrol terhadap ajang MotoGP merupakan bukti dari sejarah panjang Castrol dalam olahraga otomotif. Mulai dari Isle of Man TT pada tahun 1907 hingga kemitraan dengan Honda dalam mengembangkan inovasi pelumas mesin, Castrol terus mendukung kemajuan dunia otomotif.

Pada tahun 2023, Castrol memberikan dukungan kepada Tim LCR Honda Castrol MotoGP di kejuaraan MotoGP dengan pembalap Alex Rins yang menggunakan Motor Honda RC213V dengan mesin V4 1.000cc. Salah satu momen bersejarah adalah kemenangan Alex Rins dan Tim LCR Honda Castrol MotoGP di Americas GP pada bulan April 2023, yang merupakan kemenangan ke-32 bagi Tim LCR dan podium ke-104 bagi Tim LCR Honda Castrol MotoGP.

Demikian ulasan Castrol dan Alex Rins yang gaungkan kampanye Go Indonesia. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika