by

GIIAS 2021 Digelar November, 24 Merek Kendaraan Ikutan!

Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 rencananya akan digelar pada November 2021. Informasi tersebut tentunya sebuah angin segar bagi industri otomotif, serta para penggila otomotif.

GIIAS 2021 sebelumnya sudah diundur beberapa kali karena situasi pandemi yang tidak memungkinkan untuk mengadakan kegiatan. Maklum pameran otomotif ini, umumnya akan mengumpulkan orang di suatu tempat.

Meski demikian, keberhasilan pemerintah mengatasi pandemi patut diacungi jempol. Sebab saat ini masyarakat sudah bisa mengadakan acara yang mengundang orang banyak. Walau begitu, tetap wajib mengikuti arahan dari pemerintah perihal protokol kesehatan.

Penurunan angka Covid-19 tentunya juga membuat pelaku industri sumringah. Seperti halnya Gaikindo dan pihak Seven Event yang kabarnya sudah mendapat lampu hijau untuk bisa mengadakan pameran secara langsung dari pemerintah daerah setempat.

Dalam rilis resmi, Gaikindo sudah menampilkan tanggal akan berlangsungnya event GIIAS 2021. Pameran dibuka pada 11 hingga 21 November 2021 yang berlokasi di ICE BSD, Tangerang. GIIAS acap kali menjadi momentum dari peluncuran sebuah produk baru.

 “Kami sangat semangat menuju GIIAS di November ini, untuk terus mendorong pencapaian industri otomotif Indonesia yang telah menggeliat bangkit dengan perpanjangan PPNBM DPT, jadi dengan hadirnya GIIAS Kami harap semakin meningkatkan gairah masyarakat,” ujar Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi. 

Baca juga  Gaikindo Jakarta Auto Week Batal, Ini Alasannya!

Mobil Listrik Jadi Sorotan

Seperti yang dijanjikan GAIKINDO, penyelenggaraan GIIAS pada November 2021 ini mendapat dukungan penuh dari para anggotanya. Sebanyak 24 merek kendaraan, termasuk kendaraan penumpang dan kendaraan komersial akan hadir pada GIIAS 2021 ini.

Puluhan merek tersebut antara lain jajaran kendaraan penumpang: Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling. Lalu dari sektor kendaraan komersial ada: Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania. Tidak hanya itu, ada pula peserta-peserta dari industri pendukung otomotif yang juga akan tampil.

“Setelah menjalani lebih dari 1,5 tahun tanpa GIIAS, para peserta telah menyampaikan antusiasme dan rencana mereka jelang November ini, dan yang pasti akan ada banyak perkenalan produk baru dari para peserta, selain itu mobil-mobil listrik juga akan menjadi salah satu highlight di GIIAS nanti,” kata Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, Rizwan Alamsjah.

Bukan hal aneh bila di GIIAS 2021, mobil listrik jadi sorotan. Parena memang pasar otomotif Indonesia mulai mengarah ke sana. Produk-produknya semakin banyak, ada Hyundai Ioniq, Hyundai Kona EV, Nissan Leaf, Mitsubishi Outlander PHEV, Lexus U300e, dan lain-lain.

Baca juga  Harga Suzuki Ertiga Sport FF Diumumkan, Murah!

Ditambah lagi, Indonesia akan memiliki pabrik baterai listrik pada beberapa tahun ke depan. Banyak pula merek-merek yang sudah menyatakan kesediaannya memproduksi mobil listrik di Tanah Air.

Tiket GIIAS 2021

giias 2021

GIIAS merupakan salah satu ajang industri otomotif di Indonesia yang banyak menampilkan produk baru. Para pelaku industri otomotif baik mobil dan sepeda motor mendapat angin segar dengan diberikannya lampu hijau untuk perhelatan event GIIAS 2021 di ICE BSD, Tamgerang.

Event GIIAS kali ini diberikan izin oleh pemerintah daerah setempat dengan syarat dan aturan mutlak yaitu mematuhi protokol kesehatan yang diberlakukan saat ajang tersebut berlangsung.

Nah, salah satu bentuk mendukung dan mematuhi aturan protokol kesehatan dari pemerintah adalah dengan menjual tiket GIIAS 2021 secara online dan jam datangnya dibagi menjadi tiga. Selain itu juga tidak menjual tiket on the spot alias dilokasi event.

Tiket GIIAS 2021 hanya tersedia di GIIAS Auto360 dengan sistem dibagi tiga jam datang dalam sehari layaknya tiket bioskop.

Baca juga  GIIAS The Series 2020 Siap Digelar di Indonesia

Menurut pihak penyelenggara, alasan dibaginya jam datang untuk menjaga jarak dengan membatasi pengunjung agar tidak berdesakan dan tentunya bagian dari protokol kesehatan.

Pada acara GIIAS 2021 nanti protokol kesehatan yang harus dipatuhi oleh semua pihak yang terlibat event tersebut adalah harus sudah lengkap vaksin dua dosis, sudah mengunduh dan terdaftar di aplikasi peduli lindungi, memakai masker serta kondisi fisik dala keadaan sehat saat berada di event yang sedang berlangsung.

Sayangnya, harga tiket GIIAS 2021 belum diumumkan secara resmi oleh Gaikindo ataupun pihak Seven Event selaku EO yang mengeksekusi event berskala international tersebut.

Moladiners, itulah ulasan mengenai GIIAS 2021 yang akan diselenggarakan pada November 2021. Untuk informasi seputar otomotif menarik lainnya, pantau terus Moladin.com.

Terbaru