by

Mazda Kenalkan CX-5 2022, Pakai AWD!

Untuk pertama kalinya Mazda CX-5 2022 diperkenalkan di Amerika Utara. Ini merupakan versi facelift dari CX-5 yang dijual sekarang.

Setelah Amerika Utara, kabarnya SUV terbaru tersebut bakal pula muncul di Jepang. Kemudian menyusul negara-negara lain.

Hal menarik dari CX-5 2022 adalah tampilannya berubah lebih stylish dengan penggunaan desain lampu depan LED baru, seperti ada aksen huruf L. Grille depan juga pakai lis lebih tebal. Bagian bawah paras mobil ini pun dirancang lebih sederhana.

Bagian belakang mobil tidak ketinggalan mendapat revisi. Lampu LED mendapat gaya furuf L persis lampu depannya. Bagian pelek juga ikut diubah desainnya.

Fitur-fiturnya mengikuti zaman dengan kehadiran berbagai sistem keselamatan aktif. Sebut saja traffic jam assist dan radar cruise control. Keduanya berfungsi mengatur jarak aman kendaraan serta bisa membuat mobil berakselerasi serta mengerem secara otomatis. Istimewa!

Hadirnya fitur modern, tentu saja membuat mobil SUV Mazda semakin kompetitif bila dibanding kompetitor. Di Indonesia, lawan CX-5 adalah Honda CR-V.

Kemudian yang menarik, CX-5 terbaru sudah menggunakan sistem penggerak all wheel drive (AWD) sebagai standar di semua varian. Tidak ada lagi opsi penggerak roda depan saja.

Baca juga  Harga Jeep Wrangler 2021 Tembus Rp 1,6 Miliar, Apa Hebatnya?

Ingin tahu lebih detail spesifikasi Mazda CX-5 2022, simak bahasan berikut:

Sistem AWD Jadi Andalan, Tersedia Pula Mesin Turbo

mazda cx-5 2022 002
Performa mesin turbo Mazda CX-5 2022 cukup istimewa

Di Indonesia, mungkin CX-5 AWD belum dipasarkan. Walau begitu di Amerika Utara, sebenarnya AWD sudah lama hadir sebagai opsi oleh Mazda di CX-5.

Bedanya untuk Mazda CX-5 2022, semua varian menggunakan AWD. “Sistem Mazda i-Activ AWD meningkatkan performa dan kepercayaan diri, membuat pengemudi menikmati pengalaman berkendara di berbagai medan jalan,” seperti dikutip dari rilis resmi Mazda Amerika Utara pada Selasa (14/9/2021).

Cara kerja sistem i-Activ AWD memonitor perpindahan bobot, berdasarkan akselerasi dan gaya menikung. Fitur tersebut kemudian mendistribusikan tenaga ke roda yang paling sesuai untuk membuat ban mencengkeram aspal secara baik, sehingga mobil tetap stabil.

Mazda juga memberi CX-5 2022 ubahan di mode berkendara, jok, bodi, dan suspensi. Tujuannya supaya rasa berkendara semakin menyenangkan. Ada pula Mazda intelligent Drive Select (Mi-Drive) yang bisa dgunakan oleh pengendara untuk memilih mode berkendara yang dibutuhkan hanya dengan menekan satu tombol.

Baca juga  Pemesanan Renault Kiger Dibuka, Rocky-Raize Waspada

Bicara pilihan mesin, ada Skyactiv-G 2.5 dengan spesifikasi persi dengan yang dijual di Indonesia. Kemudian tersedia opsi Skyactiv-G 2.5 Turbo.

Mesin turbonya bisa melontarkan torsi hingga 434 Nm dan tenaga 250 hp. Buas!

Di Amerika Utara, sejauh ini Mazda CX-5 2022 sekadar diperkenalkan. Pemasarannya sendiri bakal dilakukan pada musim dingin atau akhir 2021. Semoga saja setelah itu, Indonesia kebagian unit.

Pantau terus Moladin untuk mengetahui informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif.

Terbaru