by

Akhirnya Valentino Rossi Naik Podium, Tapi di Balap Mobil

Sudah lama sejak Valentino Rossi naik podium. Legenda MotoGP berjuluk The Doctor tersebut, terakhir kali dapat posisi tiga besar pada Juli 2020 atau enam bulan lalu. Itu merupakan podium satu-satunya buat Rossi pada musim 2020.

Memasuki musim 2021, pembalap berusia 41 tahun tersebut mendapat kemujuran. Dia berhasil menyabet podium di Bahrain. Hanya saja kesuksesan ini tidak didapat di MotoGP, melainkan lewat balap mobil Gulf 12 Hours.

Rossi naik podium dengan menunggangi Ferrari 488 GT3 untuk tim Monster VR46 Kessel Racing Team. Bukan cuma sendirian, di mobil tersebut dia berkendara bergantian dengan Luca Marini dan Alessio Salucci.

Seperti yang kita ketahui, Luca Marini merupakan pembalap rookie MotoGP 2021 yang berada di tim Esponsorama Racing. Marini juga adik dari Rossi, namun beda bapak. Sementara Alessio Salucci adalah orang kepercayaan Rossi di VR46 Racing Team.

Bagaimana kisah Valentino Rossi naik podium di balap mobil Gulf 12 Hours, simak bahasan berikut:

Mulai Balapan dari Posisi 8, Rossi Naik Podium di Peringkat 3

valentino rossi naik podium
The Doctor naik mobil Ferrari 488 GT3 di ajang Gulf 12 Hours

Valentino Rossi dan tim sukses naik podium di Gulf 12 Hours dengan perjuangan panjang. Mereka memulainya di possisi delapan, kemudian bertarung ketat menantang para pembalap lain hingga akhirnya finish posisi lima pada balapan pertama.

Baca juga  Ducati Ingin Bajak Marc Marquez dari Repsol Honda

Pada balapan kedua yang berlangsung malam hari, Rossi Cs mampu finish lebih baik. Totalnya mereka melakoni 339 lap, terpaut 1 menit 57 detik dibanding pembalap urutan ketiga. Walau finis di posisi keempat secara keseluruhan, Rossi-Marini-Salucci berhak naik podium, karena mereka berada di posisi tiga untuk kelas GT3 Pro-Am.

“Itu adalah hari yang indah. Kami bersenang-senang, dan akhirnya kami bisa dapat podium. Kami bahagia karena semua mobil melaju sangat cepat. Seperti biasa, kami lebih kompetitif di balapan kedua pada malam hari,” beber Rossi seperti dikutip di laman MotoGP.

Rossi Bakal Bertarung dengan Marini di MotoGP

valentino-rossi-siap-tunda-pensiun-di-motogp-2021,-ini-syaratnya!
Rossi ada di Tim Petronas Yamaha SRT untuk MotoGP 2021

Meski Rossi naik podium bareng Marini di Gulf 12 Hours, namun pada Maret 2021, mereka bakal bermusuhan. Wajar karena The Doctor membela tim yang berbeda dengan sang adik untuk ajang MotoGP.

Rossi musim MotoGP 2021 membela Petronas Yamaha SRT. Sementara Marini ada di Esponsorama Racing. Balapan tahun ini bakal menarik, lantaran ada banyak kejutan.

Sebut saja Rossi yang kini tidak lagi berada di tim pabrikan. Kemudian hadir dua rookie lain seperti Marini. Mereka adalah Jorge Martin yang membalap untuk Pramac Racing dan Enea Bastianini di Esponsorama Racing.

Baca juga  Crutchlow Prediksi Soal Calon Juara, Marquez atau Dovi?

Kejutan lain, Andrea Dovizioso tidak lagi melakoni balapan di MotoGP. Lalu Pol Espargaro pada tahun ini membela Repsol Honda Team berama-sama dengan Marc Marquez.

Apakah ada peluang Rossi naik podium sebagai pembalap MotoGP pada musim 2021? Mari kita nantikan sama-sama balapan pertama yang bakal mulai pada 28 Maret 2021.

Untuk informasi lengkap soal dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru