by

Maverick Vinales Perpanjang Kontrak Dua Musim, Bertahan Hingga 2022

Yamaha resmi umumkan Maverick Vinales sepakat untuk menandatangi perpanjang kontrak hingga dua musim mendatang. Hal ini dapat dipastikan Top Gun akan terus bersama Monster Energy Yamaha setidaknya hingga 2022 mendatang.

Bukan tanpa alasan Yamaha sodorkan perpanjang kontrak dua musim kepada Maverick Vinales. Petinggi Yamaha menilai kalau pembalap asal Spanyol ini sudah mampu tampil gemilang, penuh motivasi dan konsisten di gelaran MotoGP bersama tim pabrikan. Dalam tiga musim terakhir, tiga besar berhasil diraihnya. Tercatat pada 2017 dan 2019, Vinales berada di posisi ketiga klasemen akhir. Meski pada 2018, dirinya hanya mampu akhiri musim dengan tempati posisi keempat.

Hal berikutnya yang menjadi alasan Yamaha perpanjang kontrak dua musim Maverick Vinales, karena punya catatan apik di atas YZR-M1. Top Gun sudah mengoleksi 6 kemenangan dan 19 podium, termasuk kemenangan ke-500 buat Yamaha di Le-Mans pada MotoGP 2017. Tidak hanya itu, Vinales juga mencatatkan 9 kali start terdepan dari 55 race yang pernah dirinya ikuti.

Yamaha punya keyakinan terhadap sosok Maverick Vinales, kerjasama terus berlanjut dan nantinya bisa terus meraih kesuksesan dan pencapaian tinggi. Hal itu dikuatkan dengan Yamaha YZR-M1 2020 yang sudah mengalami banyak ubahan ke arah yang lebih baik.

Baca juga  Tips Modifikasi Vixion R, Ubah Bagian Ini Biar Makin Keren

“Saya sangat senang karena saya pada akhirnya merasa seperti saya bisa menjaga ‘tim saya sendiri’. Ini akan menjadi tahun kedua dengan kru saya saat ini, dan setelah ini saya memiliki dua tahun lagi untuk dinanti. Saya sangat gembira! Saya pikir jika terus berusaha keras kita akan di jalan yang benar,” ucap Maverick Vinales seperti dikutip motogp.com.

“Tujuan utama kami adalah menjadi juara dunia dan mencoba untuk membawa Yamaha menjadi nomor satu lagi. Saya akan memberikan yang terbaik. Saya ingin ucapkan ‘terima kasih’ kepada Yamaha yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya. Mereka memberi saya kepercayaan diri yang besar, dan saya benar-benar percaya pada kerjasama kami. Saya pikir kami akan tumbuh sangat cepat,” lanjutnya.

 

Maverick Vinales Bertahan di Yamaha Hingga 2020, Ducati Gigit Jari?

maverick-vinales-perpanjang-kontrak-dua-musim,-bertahan-hingga-2022
Salah satu pembalap yang di incar Ducati

Pupus sudah harapan Ducati untuk menggaet Maverick Vinales lantaran perpanjang kontrak selama dua musim bersama Yamaha. Padahal santer dikabarkan kalau Gigi Dall’igna sangat tertarik untuk memboyong Vinales yang kontraknya berakhir bersama Yamaha di akhir musim MotoGP 2020.

Baca juga  Rival Marquez di MotoGP 2020, Ternyata Bukan Dovizioso atau Vinales

Tidak cuman itu saja, Gigi Dall’igna bahkan secara terang-terangan pernah menyebutkan kalau Maverick Vinales merupakan sosok yang pas buat Ducati menggantikan posisi Andrea Dovizioso yang dalam tiga musim berturut-turut menjadi runner-up.

“Ada empat pembalap yang kami persiapkan untuk mengendarai dua motor pabrikan. Opsi utama jatuh kepada Maverick Vinales, meskipun selain dirinya kandidat lain juga punya prestasi yang cukup impresif di musim lalu. Namun, Top Gun punya pencapaian yang luar biasa di gelaran MotoGP 2019,” ungkap Gigi Dall’Igna dikutip dari laman tuttomotoriweb.

Baca juga;

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru