Aprilia SXR 160 2020, Rival Nmax yang Harganya Rp 19 Juta

Aprilia SXR 160 2020 – Aprilia SXR 160 resmi diperkenalkan ke publik sebagai motor matik premium, bertepatan pada gelaran India Auto Expo 2020. Memang pameran otomotif ini dimanfaatkan oleh pabrikan untuk pamerkan produk terbarunya, tanpa terkecuali Aprilia.

Aprilia SXR 160 2020 didesain dan dikembangkan di Italia. Tapi, tetap diproduksi secara lokal di India. Motor ini hadir dengan gaya desain Crossmax, memberikan pengalaman berkendara yang nyaman, dan desain bodi yang ergonomis.

“India melanjutkan strategi pasar yang sudah ada buat kami, kami sudah melakukan riset pasar konsumen. Adanya perubahan perilaku konsumen sejalan dengan perubahan yang kami lakukan, maka dengan bangga kami perkenalkan produk terbaru yang bisa menjawab apa yang dibutuhkan. Kami yakin hadirnya Aprilia SXR 160 akan menjadi benchmark di kelasnya,” ungkap Managing Director dan CEO Piaggio India, Diego Graffi.

 

Desain Motor Unik

aprilia-sxr-160-2020-rilis-rival-all-new-yamaha-nmax
Bentuk headlamp mirip Yamaha Lexi

Aprilia SXR 160 2020 bodinya memang terlihat gambot abis. Hal itu diperkuat dengan penggunaan pelek model lima palang Alloy berukuran 12 inci yang di cat warna hitam dan abu-abus khas warna Aprilia.

Kalau dilihat dari bagian depan, desainnya begitu modern. Headlamp terlihat mewah, yang sekilas mirip dengan Yamaha Lexi. Namun, kalau dilihat dari samping bodinya tidak jauh berbeda dengan Honda PCX 150 yang bentuknya membulat hingga ke bagian belakang. Semenatara, bagian stang sama dengan yang dipakai All New Yamaha Nmax layaknya jet ski.

Daftar Harga All New Yamaha Nmax

Produk Keunggulan Harga
Yamaha All New Nmax 2020 Performa tinggi, desain modern Cek harga promonya di sini
Yamaha All New Nmax 2020 Connected/ABS Berlimpah fitur kekinian Cek harga promonya di sini 

 

Fitur Aprilia SXR 160 2020 Masih Minim

aprilia-sxr-160-2020-rilis-rival-all-new-yamaha-nmax
Sudah pakai sistem pencahayaan LED

Aprilia SXR 160 2020 yang rilis di India memang sudah dibekali dengan fitur modern, meskipun tidak disebutkan secara pasti apakah sudah pakai alarm atau fitur yang bisa mengkoneksikan smartphone ke panel instrumen, juga tidak disebutkan sudah keyless atau belum.

Menurut informasi yang kami himpun dari indianautosblog.com, Aprilia SXR 160 2020 sudah dilengkapi sistem pencahayaan full LED dengan daytime eyeline position lamps yang cara kerjanya mirip dengan DRL. Kapasitas bagasi yang luas, panel instrumen full digital, dan USB charger yang letaknya berada di konsol box depan. Tidak ketinggalan terdapat windshield yang ukurannya tidak terlalu besar. Motor ini juga dilengkapi dengan sistem pengereman ABS (Anti-Lock Bracking System).

Berdasarkan hal ini, sepertinya akan sulit untuk bisa bersaing dengan All New Yamaha Nmax yang boleh jadi di kelas big skutik 150cc unggul soal fitur. Pasalnya, motor ini punya fitur canggih yaitu traction control dan communication control unit (CCU) yang terkoneksi ke dengan smartphone pengendara melalui aplikasi Y-Connect.

 

Harga Aprilia SXR 160 2020 Tidak Sampai Rp 20 Juta

 

aprilia-sxr-160-2020-rilis-rival-all-new-yamaha-nmax
Harga Aprilia SXR 160 Tidak Sampai Rp 20 Juta

Aprilia SXR 160 2020 di negara asalnya dibanderol dengan harga Rs. 1 lakh, jika dikonversi ke mata uang Indonesia maka Rp 19.2 juta. Harga yang sangat murah untuk ukuran big skutik premium dengan kapasitas mesin 150cc, karena tak sentuh angka Rp 20 juta. Aprilia menyuguhkan motor ini dengan empat pilihan warna, yaitu: merah, biru, putih dan hitam.

Bahkan jika dibandingkan dengan motor yang dipasarkan Indonesia, Aprilia SXR 160 bakal jadi rival All New Yamaha Nmax. Karena sekilas memiliki desain yang mirip, bodinya lebar, dan dilengkapi dengan windshield yang memang ukurannya tidak terlalu besar.

Kalau motor ini sampai masuk ke Indonesia, dari segi fitur mungkin kalah bersaing. Tapi soal harganya yang murah, ini bisa jadi daya tarik tersendiri buat konsumen. Hal itu lantaran motor matik kini sangat diminati karena kepraktisannya. Bukan tidak mungkin Aprilia SXR 160 bisa jadi kuda hitam di kelas big skutik 150cc.

Baca juga:

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *