by

Daftar Harga Yamaha Freego Terbaru, Pas untuk Ojek Online!

Harga Yamaha Freego Terbaru – Motor matik merupakan kendaraan andalan masyarakat Indonesia, karena mobilitasnya yang tinggi. Keunggulannya, bisa bergerak dengan cepat saat jalanan sangat padat.

Salah satu motor matik yang bisa dijadikan andalan adalah Yamaha Freego. Dimensinya ringkas, namun punya bagasi sangat luas. Di bawah joknya ada kompartemen untuk menyimpan helm full face, sekaligus berbagai barang bawaan.

Kelebihan lain, konsumsi bahan bakarnya irit dengan mesin cuma 125 cc. Istimewanya lagi, harga Yamaha Freego sungguh terjangkau. Benar-benar cocok untuk penggunaan ojek online, maupun pribadi.

Penasaran dengan detail rival Honda Vario 125 ini? Ingin tahu lebih lengkap soal spesifikasi dan harga Yamaha Freego terbaru? Untuk jawabannya, simak bahasan berikut:

Spesifikasi Yamaha Freego Terbaru

harga yamaha freego
Motor matik ini cocok untuk ojek online lantaran punya fitur socket charger dan konsumsi bahan bakarnya irit

Pabrikan motor di Indonesia memang selalu bersaing untuk menghadirkan motor matic yang sesuai dengan keinginan pasar. Inovasi pun selalu ditingkatkan untuk memuaskan para pecinta motor.

Begitu pula yang dilakukan oleh Yamaha. Pabrikan yang satu ini pun menghadirkan Yamaha Freego untuk memuaskan keinginan pasar yang mengidamkan motor matic modern, nyaman dan dilengkapi oleh fitur-fitur premium.

Pabrikan garputala menawarkan Freego dalam tiga verian: standar, S version, dan S version ABS. Setiap varian ada kesamaan. Di segi desain ketiga tipe ini hampir sama. Desainnya sangat modern dan juga mengutamakan kenyamanan pengendara serta penumpangnya.

Motor ini memiliki panjang 1.905 mm, lebar sebesar 690 mm, dan tingginya 1.100 mm.Untuk jarak sumbu roda depan ke belakang adalah sebesar 1.275 mm. Bobot motor ini mencapai 100 kg.

Body Yamaha Freego ini memang cukup besar karena bagasinya yang cukup luas dan bisa menampung sampai dengan 25 liter. Ini lebih besar dibandingkan NMax. Pijakan kaki dari motor ini juga cukup luas sehingga nyaman dikendarai untuk jarak yang cukup jauh.

Baca juga  5 Kekurangan Honda PCX 150, Layak Dibeli?

Untuk bagian depannya sendiri sudah menggunakan lampu LED yang dilengkapi fitur Hazard. Pencahayaan jelas lebih terang dan awet.

Baca juga:

Performa Mesin Yamaha Freego

mesin yamaha freego
Mesin Yamaha Freego berbasis Yamaha Mio Series

Untuk mesinnya sendiri sudah menggunakan teknologi Blue Core yang membuat mesin 125 cc makin optimal. Mesin dari Yamaha Freego ini dijamin irit, bandel dan juga handal.

Tenaga maksimal yang dikeluarkan mencapai 7 kW pada 8.000 rpm dan torsi puncaknya bisa mencapai 9.5 Nm pada 5.500 rpm. Mesinnya juga sudah mengadopsi sistem pembakaran Fuel Injection dan teknologi Smart Motor Generator. Ini membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Untuk sistem pengereman masih menggunakan tromol pada rem belakang dan cakram untuk bagian depannya. Untuk suspensinya sendiri, ada suspensi depan teleskopik standar dan bagian belakangnya suspensi tunggal atau monoshock. Ini untuk yang tipe standar. Yang ingin sistem pengereman lebih canggih bisa memilih varian tertinggi.

Untuk ban sendiri semua varian dari Yamaha Freego ini sudah menggunakan ban tubeless dengan ukuran 100/90-12M/C 59 CJ untuk bagian depan dan 110/90-12M/C 64 L untuk bagian belakangnya. Untuk velgnya sendiri menggunakan velg ring 12 inci.

Daftar Perbedaan Varian dan Harga Yamaha Freego

yamaha aerox freego recall
Yamaha Freego punya ban tapak lebar yang membuat tetap stabil saat berkendara di jalan bergelombang

Tidak cuma satu tipe saja, Yamaha Freego menghadirkan beberapa varian bisa dipilih oleh pecinta skuter matic. Setiap tipe tentu memiliki fitur yang berbeda-beda yang jelas mempengaruhi harga Yamaha Freego ini. Ketiga varian tersebut antara lain Yamaha Freego Standar, Yamaha Freego S Version dan Yamaha Freego S Version ABS.

Baca juga  7 Keunggulan Yamaha Mio M3 AKS SSS Dibanding Kompetitor

Apa perbedaan masing-masing varian? Berapa harga Yamaha Freego? Simak bahasan berikut:

Daftar Harga Yamaha Freego Terbaru

Tipe Motor Kelebihan Harga
Yamaha Freego Standar Harga terjangkau Cek Promo di sini!
Yamaha Freego S Version Ada fitur SSS Cek Promo di sini!
Yamaha Freego S Version ABS Punya ABS Cek Promo di sini!

Yamaha Freego Standar Rp19,275 juta (OTR Jakarta)

Bagasi FreeGo
Bagasi luas jadi salah satu kelebihan motor matik ini

Ini tipe terendah. Harga varian Yamaha Freego Standar juga paling murah yaitu Rp19,275 juta (OTR Jakarta). Untuk varian standar mengandalkan fitur Electric Power Socket yang memudahkan pengendara untuk mengisi daya gawai.

Speedometer pun sudah digital dengan desain yang modern. Ada pula Multi Information Display yang menampilkan berbagai informasi, mulai dari kecepatan berkendara, indikator bahan bakar, jarak tempuh, dan lain-lain.

Yamaha Freego S Version Rp20,815 juta (OTR Jakarta)

keyless yamaha freego
Yamaha Freego punya fitur keyless yang tidak dimiliki kompetitor

Tipe yang satu ini lebih unggul karena sudah menggunakan sistem penguncian canggih yakni Smart Key System (keyless). Fitur ini memudahkan pengendara untuk menghidupkan motor tanpa memasukkan kunci ke motor.

Selain itu fitur keyless juga terintegrasi dengan Immobizer dan Answer Back System. Keduanya berguna meningkatkan keamanan dan mempermudah pengendara mencari motor di lokasi parkir.

Hadir pula fitur stop & start system (SSS). Gunanya untuk menghemat konsumsi bahan bakar. Cara kerja SSS, mematikan mesin secara otomatis saat motor berhenti lebih dari lima detik, kemudian mesin aktif lagi ketika selongsong gas diputar.

Baca juga  Honda Vario 125 Vs Yamaha Freego, Lebih Baik yang Mana?

Dengan berbagai kelebihan tersebut, harga Yamaha Freego S Version menjadi sedikit lebih mahal yaitu Rp20,815 juta (OTR Jakarta).

Yamaha Freego S Version ABS Rp23,190 juta (OTR Jakarta)

Ban Gambot Ring 12
Rem cakram Yamaha Freego varian tertinggi sudah dilengkapi ABS

Fiturnya sama dengan Yamaha Freego S Version, hanya saja varian ini dilengkapi dengan teknologi anti-lock braking system (ABS). Teknologi ABS membuatnya terhindar dari roda mengunci saat pengereman mendadak pada kondisi jalanan licin atau saat hujan.

Pakai ABS, harapannya pengendara tetap bisa mengendalikan motornya dan terhindar dari kecelakaan. Berapa harga Yamaha Freego S Version ABS? Pabrikan garputala membanderolnya Rp23,190 juta (OTR Jakarta).

Harga Yamaha Freego Terbaru Vs Kompetitor

 
yamaha freego 125
Kompetitor Yamaha Freego di Indonesia adalah Honda Vario 125

Hal menarik selanjutnya, harga Yamaha Freego terbaru ternyata lebih murah dari kompetitor seperti Honda Vario 125. Motor matik pabrikan berlambang sayap dijual mulai Rp20,6 juta (OTR jakarta) untuk varian CBS dan Rp21,505 juta (OTR Jakarta) untuk varian CBS-ISS.

Dengan banderol yang lebih murah, Yamaha Freego tetap punya keunggulan fitur dibanding Vario 125. Kuda besi ini punya socket charger untuk isi ulang daya baterai smartphone selama berkendara sejak di varian termurah. Fitur tersebut sangat bermanfaat bagi ojek online.

Lalu untuk varian Freego S Version sudah ada keyless yang aman dari maling. Di Honda Vario 125, masih pakai kunci kontak biasa.

Jika kamu tertarik memiliki Yamaha Freego terbaru dengan DP ringan dan berbagai promo menarik lain, langsung klik di sini.

Comment

Leave a Reply

Terbaru