Jangan Beli All New Nmax ABS, Sebelum Baca Ini

Komparasi All New Nmax ABS vs Nmax ABS Lama – Hal yang ditunggu akhirnya datang juga setelah PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya merilis harga All New Nmax ABS. Harganya memang jadi lebih mahal, tapi apakah itu sebanding dengan pembaruan yang dilakukan?

Mulai dari desain, kemudian fitur, juga performa mesinnya jauh lebih baru dan lebih baik dari generasi sebelumnya. Lantas apa yang menjadi pembeda diantara keduanya? Padahal sama-sama dibanderol dengan harga Rp 30 jutaan. Penasaran? Simak pembahasan Komparasi All New Nmax ABS vs Nmax ABS Lama berikut ini.

 

Desain Lebih Agresif

komparasi-all-new-nmax-abs-vs-nmax-abs-lama-pilih-mana
Desain lebih agresif diperkuat dengan lampunya yang kini lebih sipit

Kalau berbicara desain memang yang baru terlihat memiliki bodi yang lebih panjang dan lebih berisi karena dimensi bodinya kini berubah 1935 x 740 x 1160 mm, dan dari bagian depan hinggga belakangnya jauh berbeda dengan Nmax ABS lama. Misalnya saja headlamp yang lebih agresif karena bentuknya kini jadih lebih sipit.

Tapi sayangnya ground clearence jadi lebih rendah, kini jadi 124mm. Bobotnya jadi lebih berat 3kg dari Nmax ABS lama, menjadi 130kg. Sementara untuk kapasitas tangki BBM All New Nmax ABS jadi lebih besar, 7.1L dari sebelumnya yang hanya 6.6L.

Daftar Harga All New Yamaha Nmax

Produk Keunggulan Harga
Yamaha All New Nmax 2020 Performa tinggi, desain modern Cek harga promonya di sini
Yamaha All New Nmax 2020 Connected/ABS Berlimpah fitur kekinian Cek harga promonya di sini 

 

Fitur All New Nmax ABS Menang Telak

Terdapat fitur communication control unit (CCU)

Komparasi All New Nmax ABS vs Nmax ABS lama hasilkan kesimpulan kalau generasi terbaru menang telak soal fiturnya. Lebih melimpah dan canggih. Nmax ABS lama yang jadi hal istimewanya hanya sistem pengereman ABS (Anti-Lock Bracking System).

Bandingkan dengan generasi terbarunya, seperti sudah dilengkapi dengan electric power socket yang berfungsi untuk mengisi daya gadget pengendara. Kemudian smart motor generator (SMG), jadi saat di starter suaranya jadi lebih halus. Hadir pula fitur stop & start system (SSS) yang bikin motor akan mati selama lima detik saat berhenti dan dengan otomatis akan menyala saat membuka gas sehingga bikin konsumsi BBM jadi irit.

Hadir dengan smart key system yang bikin pengendara makin praktis, karena disematkan fitur immobilizier dan answer back system yang berikan kemudahan pengendara menemukan motornya saat di parkiran. Hadir pula traction control system (TCS), yang dirancang mengurangi risiko ban belakang selip. Ditambah dual ABS channel, bikin roda tidak terkunci saat melakukan pengereman mendadak.

Ini yang bikin beda, karena terdapat fitur communication control unit (CCU) yang memungkinkan smartphone kalian terkoneksi dengan speedometer melalui aplikasi  Y-Connect. Apa istimewanya? Fitur ini memungkinkan pemilik motor dapat memantau berbagai informasi terkait motornya. Antara lain, lokasi parkir motor. Sistem pada teknologi Y-Connect akan menyimpan lokasi terakhir saat koneksi motor dengan smartphone terputus.

Berikutnya, fitur lain pada Y-Connect yaitu notifikasi panggilan telpon dan pesan singkat pada panel meter. Pengguna motor bisa mengetahui notifikasi jika ada telpon dan pesan masuk ke smartphone ketika berkendara. Dalam sistem tersebut dimunculkan rekomendasi jadwal perawatan motor, berikut dengan informasi waktu penggantian oli dan voltase aki.

Bahkan hadirnya fitur ini di Nmax 2020 memungkinkan pemiliknya menganalisa perubahan konsumsi BBM. Selain itu, notifikasi malfungsi pada motor akan muncul di smartphone pengguna. Fitur berikutnya, yakni Revs Dashboard untuk melihat data riwayat cara berkendara, seperti bukaan gas, serta cara berakselerasi untuk mendapatkan metode paling ekonomis. 

 

All New Nmax ABS Menang Power, Tapi Torsinya Turun

Powernya meningkat tapi torsi turun

Berbicara soal jantung mekanisnya, sama-sama menggendong mesin berkubikasi 155cc, konfigurasi SOHC 4-katup, satu silinder, teknologi VVA dan Blue Core yang bikin tenaga dan torsi yang dikeluarkan jadi maksimal, juga irit konsumsi BBM. Hanya saja ada beberapa perbedaan. Sebut saja air cleaner box yang besar, kepala silinder baru, dan katup intake lebih besar. Tidak hanya itu, desain ruang bakar juga dibuat lebih kompak, serta pengaplikasian piston Yamaha R15.

Komparasi Yamaha All New Nmax ABS vs Nmax ABS lama hasilkan output yang berbeda, yang baru sanggup muntahkan tenaga maksimal 15.1Hp/8.000rpm, namun torsinya lebih kecil 13.9Nm/6.000rpm. Sementara Nmax ABS lama tenaga maksimalnya 14.8Hp/8.000rpm dan torsi puncak 14.4 Nm/6.000rpm. Biarpun All New Nmax ABS kalah torsi, tetapi masih responsif dan bertenaga. Putaran mengenah dan atasnya kini lebih berasa.

Baca juga:

 

Harga Lebih Mahal Rp 1 Jutaan

komparasi-all-new-nmax-abs-vs-nmax-abs-lama-pilih-mana
Harganya kini jadi lebih mahal

Segala ubahan yang diberikan pada All New Nmax ABS ternyata berdampak pada harga jualnya yang naik. Yamaha membanderol motor MAXI Yamaha yang satu ini Rp 33.750.000, berbeda dengan generasi sebelumnya yang hanya Rp 32.015.000. Harga sudah OTR Jakarta.

Akan tetapi sangat disayangkan, pilihan warnanya jadi lebih sedikit meski warna yang dihadirkan baru. All New Nmax ABS punya tiga pilihan warna, yaitu: Matte Blue, White dan Matte Black. Kalau generasi sebelumnya, hadir dengan empat pilihan warna: Matte Black, Blue, Matte Grey dan White.

Jadi, secara keseluruhan memang All New Nmax ABS lebih kaya fitur juga bertenaga meskipun harganya memang lebih mahal. Tapi perbedaan yang dihadirkan cukup mencolok boleh dibilang jauh lebih baik dari generasi sebelumnya, benar-benar sesuai dengan namanya All New.

Setelah membaca ulasan tadi apakah Anda tertarik untuk membelinya? Kini melakukan pembelian sepeda motor jadi semakin mudah. Baik tunai ataupun kredit tidak perlu ribet. Cukup dengan cara melakukan klik link ini! Dapatkan penawaran kredit cicilan ringan dengan promo DP rendah dan harga terbaiknya.

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *