by

Prediksi Suzuki Burgman 150, Informasi dari Perancis!

Bosan dengan Yamaha Nmax dan Honda PCX? Pilihan selanjutnya kemungkinan datang dari pabrikan berlambang S. Prediksi Suzuki Burgman 150 hadir ke Tanah Air semakin kuat. Terlebih, setelah Suzuki berniat melakukan revisi besar untuk lini skuternya secara global pada tahun ini.

Motor yang kena imbas adalah Burgman 125, 200, dan 650. Ketiganya terpaksa berhenti produksi pada 2020 di Eropa, lantaran tidak sesuai dengan standar emisi gas buang. Lalu apa gantinya? Suzuki dipastikan bakal membuat lini skuter baru untuk mengisi pasar kosong tersebut.

“Suzuki Burgman 400 akan berlanjut. Ini akan disesuaikan dengan Euro5. Dan memang, sisanya akan berhenti dan kami akan memiliki produk lain sebagai pengganti. Tentu saja tetap skuter,” kata Salah Satu Petinggi Suzuki Perancis, Guillaume Vuillardot seperti dikutip dari laman Moto Station (media otomotif asal Perancis).

Prediksi Suzuki Burgman 150, Hadir Tahun Ini

prediksi suzuki burgman 150
Suzuki bakal melakukan perombakan total untuk lini produk skuter mereka secara global pada tahun ini

Dengan demikian, prediksi Suzuki Burgman 150 bakal hadir semakin kuat. Apalagi kini seolah-olah disetujui oleh pihak Suzuki global. Motor pesaing Yamaha Nmax dan Honda PCX ini, bisa jadi salah satu pengganti untuk skuter yang kena setop produksi tersebut.

Baca juga  Awal Agustus, Suzuki Bakal Rilis Motor Baru, Kepo Nih!

Khusus pasar Perancis dan Eropa, memang kapasitas 150 cc tidak begitu populer. Hanya saja, konsumen Asia masih mengidamkannya. Pabrikan biasanya membuat satu motor yang sama, kemudian membagi kapasitas mesin berdasar permintaan pasar.

Contohnya Honda PCX, di Eropa dapat kapasitas 125 cc. Sementara Indonesia memperoleh 150 cc. Hal yang sama, bukan tidak mungkin terjadi ke Burgman.

Hanya saja, Suzuki Burgman 150 sepertinya belum hadir dalam waktu dekat. Paling cepat akhir tahun. Kenapa?

Dengan bergantinya strategi Suzuki secara global, mungkin bakal ada penyesuaian di sana-sini dulu di pusat. Usai itu, Suzuki Indonesia bakal kebagian efeknya.

Belajar dari Suzuki GSX-150. Motor ini meluncur dulu di Intermot 2016 dalam versi 125 cc. Satu bulan berikutnya, barulah versi 150 cc tampil di Indonesia, bertepatan dengan IMoS (Indonesia Motorcycle Show) 2016.

Jika memang Suzuki Burgman 150 meluncur 2020. Ada kemungkinan, peluncurannya bakal pakai skenario yang serupa dengan Suzuki GSX-150. Intermot 2020 jadi ajang pertama kali diperkenalkan versi 125 cc terbaru. Lalu IMoS 2020 merupakan ajang kemunculan versi 150 cc. Menarik bukan?

Baca juga  Honda Beat 2020, Pakai Mesin 125cc?

Baca juga:

Fitur-Fitur Suzuki Burgman 150

Yamaha Nmax 155 2020
Kalau Suzuki Burgman 150 hadir di Indonesia akan jadi rival Yamaha Nmax dan Honda PCX


Kalau melihat fitur, harusnya Suzuki Burgman 150 lebih baik dari Yamaha Nmax dan Honda PCX. Alasannya adalah skutik bongsor ini meluncur belakangan. Suzuki jadi bisa belajar dari kekurangan kompetitor dan membuatnya sebagai keunggulan.

Misal sekarang Yamaha Nmax versi standar, belum dapat keyless. Suzuki Burgman sudah selayaknya menggunakan keyless sejak varian terendah.

Fitur lain yang perlu ada, traction control, anti-lock braking system, sistem pencahayaan LED, panel instrumen digital, dan bagasi luas. Tidak ketinggalan power charger perlu hadir untuk mengisi daya smartphone saat perjalanan.

Lalu dari sektor mesin, Suzuki Burgman juga perlu mengungguli kedua kompetitor ini. Setidaknya bisa menempel ketat Yamaha Nmax yang punya tenaga 14.88Hp/8.000rpm dan torsi puncak 14.4 Nm/6.000rpm.

Berapa Harga Skutik Bongsor Suzuki?

prediksi Suzuki Burgman 150
Ini merupakan gambar paten Haojue 150 yang dikabarkan siap dijual dengan nama Burgman 150


Kalau benar masuk Indonesia, Suzuki Burgman 150 perlu memiliki harga yang tepat. Bahkan kalau mau menjual dengan banderol lebih murah, semakin baik.

Baca juga  8 Perbedaan Nmax ABS dan Non-ABS, Beli yang Mana?

Harga Yamaha Nmax dan Honda PCX saat ini, berkisar Rp29-33 jutaan. Maka prediksi Suzuki Burgman 150 dari sisi harga, tidak boleh terlalu jauh. Beri promo di awal peluncuran juga menjadi opsi bagus, seperti yang pernah dilakukan untuk GSX-150.

Di sisi lain, harga yang terjangkau pun penting, mengingat Suzuki belum memiliki jaringan bengkel sebanyak Honda dan Yamaha.

Bila kamu sedang mencari motor matik terbaru dengan DP ringan dan berbagai promo menarik lain, langsung klik di sini!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru