by

Saluto dan Burgman Masuk ke Indonesia? Ini Kata Bos Suzuki

Saluto dan Burgman Masuk ke Indonesia – Pabrikan berlogo S belum lama ini meluncurkan motor terbarunya untuk meramaikan pasar motor matik. Namun, kedua motor matik yang berbeda genre ini bukan rilis di Indonesia. Suzuki Saluto 125 tampil perdana di Taipei Motor Show 2019, sementara Suzuki Burgman 150 akan dirilis di India.

Saluto 125 sendiri merupakan motor matik bergenre retro, memiliki desain yang mirip dengan motor Vespa. Hal itu terlihat dari bentuk lampu depan dan spion yang membulat, dan bagian bodi sampingnya yang berbentuk lonjong.

Motor matik yang satu ini sudah dibekali fitur-fitur modern. Pertama sudah dilengkapi dengan USB charger, jadi pengendara dimudahkan untuk mengisi ulang daya baterai smartphone. Selanjutnya, motor matik bergaya retro ini sudah disematkan teknologi pencahayaan full LED. Terakhir, Suzuki Saluto 125 menggunakan keyless yang menggantikan anak kunci konvesional.

Selanjutnya ada Suzuki Burgman 150, motor matik berbodi bongsor ini dikabarkan siap meluncur pada Februari 2020 mendatang di India. Soal desainnya, motor matik ini mirip dengan Yamaha Nmax. Ditambah lagi motor ini sudah dilengkapi dengan fitur seperti headlamp LED dan panel instrumen digital.

Baca juga  Prosedur Kredit Yamaha Xmax, Super Mudah!

Jika benar-benar nantinya bakal masuk ke Indonesia Saluto 125 dan Burgman 150 bisa menjadi penantang buat motor matik yang sudah lebih dulu eksis. Saluto 125 bisa menjadi penantang serius dari Yamaha Fino dan Honda Scoopy yang juga sama-sama menggendong mesin berkubikasi 125cc. Sementara, Suzuki Burgman 150 bisa jadi rival dari Yamaha Nmax dan Honda PCX.

Tabel Harga Motor Matik Suzuki

Produk Kelebihan Harga
Suzuki Nex II  Harga Terjangkau Cek Harga Promo di Sini
Suzuki Nex II Cross Accessories Version Sudah dilengkapi dengan aksesoris Cek Harga Promo di Sini
Suzuki Addres Playful Kapasitas bagasi luas Cek Harga Promo di Sini

 

Saluto dan Burgman Ada Kemungkinan Masuk ke Indonesia

saluto-dan-burgman-masuk-ke-indonesia?-ini-kata-bos-suzuki
Saluto 125 skutik retro yang sangat dinanti kehadirannya di Indonesia

Kabar yang beredar di media luar memang tidak menyebutkan kalau motor matik ini bakalan rilis dari Indonesia. Namun, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menuturkan kalau Saluto 125 dan Burgman 150 ada kemungkinan masuk ke Indonesia.

“Kalau kita lihat pemberitaan mengenai Saluto 125 dan Burgman 150 di tanar air reaksinya begitu luar biasa. Tetapi langkah ke depannya bagaimana, saya sendiri belum bisa berbicara lebih jauh,” ungkap Marketing Manager 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Banggas Pardede.

Baca juga  7 Perbedaan Suzuki GSX-S150 Vs Bandit 150, Beli yang Mana?

Rilisnya sendiri di Indonesia kabarnya tidak dalam waktu dekat. Dikarenakan motor matik ini diproduksi dari India dan butuh waktu bagi Saluto 125 dan Burgman 150 untuk masuk ke Indonesia, hal itu karena harus mengikuti prosedur yang berlaku.

“Banyak faktor kenapa motor ini butuh waktu masuk ke Indonesia, kita sadar kalau konsumen Indonesia lebih demanding dan pengennya cepet. Karena kita harus mengikuti prosedur yang ada, pastinya perlu ada ubahan dari sisi safety dan juga spesifikasinya harus disesuaikan dengan Indonesia,” lanjutnya.

Bila Anda lagi mencari motor matik, motor sport atau naked sport terbaru dengan DP dan penawaran terbaik. Caranya gampang, lansung aja klik melalui link ini!

Baca juga;

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru