by

Bocoran Suzuki Burgman 150, Meluncur Februari 2020?

Bocoran Suzuki Burgman 150 – Akhirnya ada kabar gembira untuk kamu yang cari alternatif Honda PCX dan Yamaha NMax. Suzuki Burgman 150 digadang-gadang siap meluncur sebentar lagi tepatnya pada Februari 2020. Hanya saja bukan di Indonesia, melainkan India.

Informasi ini dibocorkan oleh media asal Negeri Bollywood, Indianautosblog. “Sumber kami menambahkan skutik 150cc itu kemungkinan diproduksi di Indonesia dan diekspor ke berbagai negara,” tulis laman otomotif tersebut.

Penasaran dengan bocoran Suzuki Burgman 150 lainnya? Bagaimana spesifikasinya? Simak bahasan berikut:

Pakai Fitur Modern

suzuki burgman
Fitur LED dan panel instrumen digital sepertinya akan disematkan


Suzuki Burgman sebenarnya sudah eksis di India sejak tahun lalu. Walau demikian, produk yang dijual berkapasitas mesin 125cc. Kalau Suzuki Burgman 150 hadir, artinya akan menjadi lini produk yang benar-benar baru.

Terkait fitur, kemungkinan akan menurunkan dari versi 125cc. Sebut saja penggunaan lampu depan LED dan panel instrumen digital. Guna LED untuk memberikan visibilitas berkendara lebih baik terutama di malam hari, sekaligus hemat daya listrik. Kemudian panel instrumen digital mampu menghadirkan informasi tentang motor ke pengendara dengan lebih baik. Fitur lain yang mungkin hadir, DC Outlet untuk mengisi daya smartphone saat berkendara.

Baca juga  5 Perbedaan All New Honda BeAT vs BeAT Lama
Produk Kelebihan  Harga
Suzuki Address Bagasi Luas Muat Helm Cek Promo di Sini!
Suzuki Nex II Harga Terjangkau Cek Promo di Sini!

Bocoran Suzuki Burgman 150: Desain Bongsor Mirip PCX dan Nmax

Yamaha Nmax 155 2020
Kalau Suzuki Burgman 150 hadir di Indonesia akan jadi rival Yamaha Nmax dan Honda PCX

Walau belum ada informasi resmi, Suzuki Burgman 150 pasti pakai bodi bongsor. Dimensinya kemungkinan tidak beda jauh dari Honda PCX dan Yamaha Nmax. Pijakan kaki luas, setang tinggi, dan jok besar, jadi ciri khas. Lewat desain seperti ini, pengendara akan lebih rileks ketika berkendara.

Desain motor bongsor juga berefek pada tampilan motor yang semakin premium. Aura premium ini pun didukung penggunaan ban lebar di kedua roda. Tidak ketinggalan penyematan windshield yang menandakan bahwa Suzuki Burgman 150 nyaman untuk dipakai touring.

Baca juga:

Apakah Masuk Indonesia?

bocoran suzuki burgman 150
Kurang lebih fitur-fitur Suzuki Burgman Street 125 akan turun ke Burgman 150


Bocoran Suzuki Burgman 150 masuk Indonesia sebenarnya sudah tersiar sejak dua tahun lalu. Hanya saja, sampai sekarang belum ada langkah nyata dari PT Suzuki Indonesia Sales (SIS) untuk meluncurkannya.

Baca juga  Prediksi Vario 150 Terbaru: Mesin 157cc dan Rangka eSAF?

Jika India gerak cepat dengan melahirkannya lebih dulu, bukan tidak mungkin motor ini bakal diekspor ke Indonesia pada kemudian hari. Meski sebenarnya, untuk merek Jepang mengimpor motor dari India ke Indonesia tidaklah lazim.

Alasannya, motor dari India biasanya punya spesifikasi yang unik. Misal penggunaan ban kecil, fitur tidak semewah kuda besi Tanah Air, dan performa mesin kurang bertenaga. Kalau Suzuki Burgman 150 produksi India masih memegang teguh kekurangan-kekurangan itu, buat apa impor ke Indonesia?

Beda lagi, kalau Suzuki Burgman 150 tersebut telah pakai spesifikasi yang diinginkan Indonesia. Tidak usah muluk-muluk, paling tidak sama dengan spesifikasi Honda PCX dan Yamaha Nmax di Indonesia. Pastinya, mau diimpor dari India sekalipun, motor ini bakal menarik minat konsumen Tanah Air.

Bila kamu tertarik membeli motor matik Suzuki dengan DP ringan dan berbagai promo menarik, langsung klik link di sini!

Comment

Leave a Reply

Terbaru