by

Yamaha Gear 125 Kuat Nanjak?

PT Thamrin Brothers selaku main dealer motor Yamaha di wilayah Sumatera ajak bikers membuktikan Yamaha Gear 125 kuat nanjak dalam event Festival Pasti Nanjak. Acara tersebut berlangsung pada 12-14 Maret 2021.

”Aktivitas ini kami gelar agar konsumen mendapatkan pengalaman dalam acara bersama Yamaha dan makin enjoy riding dengan Gear 125 yang memiliki kualitas sesuai kebutuhan konsumen,” kata Manager Promosi Main Dealer PT Thamrin Brothers, Wiranata P. Ilahi.

Kegiatan tersebut membawa penggunanya menikmati rute yang dilalui, termasuk jalan tanjakan. Pembuktian Yamaha Gear 125 kuat nanjak diuji ketika melewati jalan pegunungan di kawasan Sumatera Selatan tepatnya di wilayah Prabumulih, Tanjung Enim, dan Lahat.

Hasilnya motor matik ringkas tersebut sukses menaklukkan berbagai medan jalan. Alasan performa mantap dari Gear 125 tidak lain adalah penggunaan mesin 125 cc satu silinder, SOHC, berpendingin udara.

Jantung mekanis itu bisa melontarkan torsi puncak 9,5 Nm pada 5.500 rpm dan tenaga 9,38 hp pada 8.000 rpm. Kalau dilihat di atas kertas, performa tersebut memang yang terbaik di kelas motor matik entry level dan membuat Yamaha Gear 125 kuat nanjak.

Baca juga  Ragam Warna Suzuki Nex II 2020, Lebih Futuristik

Tidak percaya, bandingkan saja dengan kompetensi mesin Honda Beat dan Suzuki Nex II. Kedua kompetitor itu cuma menggendong kubikasi mesin 110 cc.

Fitur-Fitur Yamaha Gear Selaku Motor Matik Multi Guna

Yamaha Gear 125 kuat nanjak
Gear 125 asyik buat diajak nanjak

Di samping Yamaha Gear 125 kuat nanjak, kelebihan lain motor matik tersebut adalah sudah diberikan fitur-fitur kekinian. Ambil contoh power charger, Smart Motor Generator (SMG), Answer Back System, dan Start Stop System (SSS).

Guna power charger untuk mengisi daya smartphone saat berkendara. Lalu answer back system dapat dipakai memudahkan pencarian kendaraan di lokasi parkir. Kemudian SSS bermanfaat untuk menghemat konsumsi BBM. Kehadiran SMG juga menarik di motor ini, karena membuat suara mesin lebih halus ketika diaktifkan.

Kelebihan Yamaha Gear 125 selanjutnya adalah punya tampilan gagah. Terlihat dari rancangannya yang agak gemuk, serta punya garis-garis tegas nan tajam di bodinya. Motor ini semakin menarik berkat ban tapak lebar yang sudah mendapat teknologi tubeless.

Hal menarik lain, motor matik tersebut memiliki banyak tempat penyimpanan. Di bawah joknya tersedia bagasi yang bisa dipakai meletakkan berbagai barang bawaan. Lalu kompartemen depan cukup dalam, dapat digunakan menyimpan botol minum.

Baca juga  Honda Vario 125 Vs Yamaha Freego, Lebih Baik yang Mana?

Yamaha juga memberi dua pengait yang bisa dipakai menaruh kantong belanjaan. Salah satu pengaitnya bahkan dilengkapi pengunci sehingga tidak perlu takut kantong belanjaan bakal lepas.

“Tak heran di wilayah kami, kehadiran produk ini disambut positif oleh market yang sudah banyak memilihnya sebagai alat transportasi yang yang mengantarkan ke berbagai kegiatan mereka,” imbuh Wiranata P. Ilahi.

Kalau kamu tertarik meminang Yamaha Gear 125, motor ini dijual dengan harga mulai Rp 16,75 juta (OTR Jakarta) untuk varian standard version. Lalu khusus varian S Version dijual Rp 17,35 juta (OTR Jakarta).

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru