Lifan Cub ADV, Motor Bebek Adventure Bertampang Unik

Lifan Cub ADV – Apa jadinya motor bebek dikawinkan dengan motor offroad? Kamu bisa melihat hasilnya lewat Lifan Cub ADV. Mungkin mereknya tidak terkenal di Indonesia, maklum berasal dari Cina.

Kuda besi ini punya desain yang sangat unik. Bagian paras mirip dengan motor adventure dengan kaki jenjang, moncong bebek, dan windshield. Kemudian di buritan, sangat mirip motor bebek dengan perbedaan di knalpot agak menukik ke atas.

Ingin tahu spesifikasi lengkapnya? Simak bahasan berikut:

Pakai Ban Offroad Ukuran 17 Inci

lifan cub adv
Ban offroad dan kaki jenjang jadi andalan unutk melibas jalan tidak beraspal


Keistimewaan Lifan Cub ADV, pakai ban offroad sebagai standar. Ban depan berukuran 2.50-17 inci dan belakang 2.75-17 inci, pelek pakai jari-jari. Guna ban ini untuk memudahkan pengendara saat melewati jalan tanah serta berbatu.

Performa offroad motor bebek asal Cina tersebut juga ditunjang kaki-kaki jenjang. Tidak ketinggalan ground clearance tinggi, sehingga tidak perlu takut bagian bawah motor bersinggungan dengan jalan.

Soal posisi berkendara, siapa saja yang menungganginya pasti rileks. Hal ini disebabkan penggunaan setang tinggi dan lebar. Windshield pun hadir untuk menghalau angin dari depan mengenai tubuh pengendara secara langsung.

Baca juga:

Mesin 125cc Kombinasi Transmisi 4-Percepatan

Meski berkapasitas 125cc, tapi performa mesinnya biasa saja


Soal mesin, Lifan Cub ADV mengandalkan kapasitas 125cc dengan pendingin udara. Jantung mekanis satu silinder itu sanggup memuntahkan torsi puncak 8,5 Nm pada 5.000 rpm dan tenaga 8,04 hp pada 7.500 rpm.

Di atas kertas spesifikasi mesinnya pakai bore x stroke 52.4 x 55.5. Kemudian untuk kompresi rasionya 9.0:1. Padanan mesin tersebut adalah sistem transmisi 4-percapatan.

Produk Kelebihan Harga
Yamaha Jupiter Z1 Performa Mesin Mantap Cek Promo di Sini!
Suzuki Smash FI Bobot Ringan Cek Promo di Sini!
SM Sport Classic Desain Klasik Cek Promo di Sini!

Lifan Cub ADV Punya Fitur Modern dengan Lampu LED dan Panel Instrumen Digital

lifan cub adv
Fiturnya cukup modern untuk motor bebek


Hal menarik lain, sudah dilengkapi fitur modern. Pabrikan asal Cina menyematkan sistem pencahayaan full LED. Guna LED, selain bisa meningkatkan visibilitas berkendara di malam hari, juga berdaya listrik rendah.

Ada pula fitur panel instrumen LCD, bermanfaat dalam memberi informasi soal motor dengan lebih jelas ke pengendara. Di sana ada berbagai indikator, seperti putaran mesin, kecepatan, tingkat bahan bakar, posisi gigi transmisi, dan jarak tempuh.

Dari sisi keselamatan, roda depan dikawinkan dengan cakram. Sementara yang belakang masih teromol.

Tertarik memiliki Lifan Cub ADV? Sayangnya sampai sekarang belum ada informasi resmi yang mengatakan kuda besi ini bakal hadir ke Indonesia. Meski demikian, kamu tetap bisa menjadikannya sebagai inspirasi dalam memodifikasi motor bebek kesayangan.

Bila kamu sedang mencari motor bebek terbaru dengan DP ringan dan berbagai promo menarik, langsung klik link di sini!

Share this!

Baghendra Lodra

Jurnalis otomotif sejak 2012. Spesialisasinya sebagai reviewer motor dan mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *