by

Triumph Scrambler 1200 James Bond Dijual Rp334 Jutaan

Triumph resmi meluncurkan Scrambler 1200 edisi James Bond. Motor spesial ini cuma tersedia 250 unit di dunia.

“Scrambler 1200 Bond Edition yang sangat langka ini terinspirasi dari Scrambler 1200 custom yang menjadi tunggangan James Bond di film terbarunya (rilis di bioskop pada November 2020),” seperti dikutip dari laman resmi Triumphmotorcycle.

Di samping langka, desain motor ala James Bond juga sangat memikat hati. Cat hitam dominan melekat di seluruh tubuhnya, persis setelan khas agen 007. Mulai dari tangki, suspensi, sepatbor, lengan ayun, dan lain-lain.

Buat kamu para penggila James Bond dan kolektor, kehadiran Triumph Scrambler 1200 Bond Edition tentu membuat kegirangan. Ingin tahu apa lagi yang spesial dari Triumph Scrambler 1200 edisi James Bond? Untuk jawabannya, simak bahasan berikut:

Ciri Khas Triumph Scrambler 1200 Edisi James Bond

triumph james bond
Panel instrumen TFT motor James Bond ini memiliki identitas 007 setiap diaktifkan

Setiap pembeli Triumph Scrambler 1200 edisi James Bond, tidak cuma mendapat motor. Mereka bakal memperoleh sertifikat orisinal yang ditandatangani oleh CEO Triumph, Nick Bloor dan tas punggung premium.

Motor tersebut juga punya ciri khas tersendiri yang berbeda dari Scrambler 1200 lain. Sebut saja logo 007 di kover knalpot. Kemudian logo terebut juga muncul di panel instrumen layar TFT tiap motor diaktifkan.

Baca juga  Bocoran Yamaha MT-25 Tracer, Motor Penggila Touring!

Tiap edisi motor edisi James Bond pun memiliki keunikan di setang dengan penyematan nomor individual. Satu lagi yang jadi identitas. Jok hitam bermotif horizontal dengan bagian belakang tertulis Bond Edition. Jadi sungguh sulit untuk dipalsukan.

Soal rasa berkendara, performanya tidak perlu diragukan. Triumph James Bond ini memakai basis Scrambler 1200 varian XE yang andal dipakai di jalan aspal dan offroad. Ciri khasnya adalah penggunaan kaki-kaki jenjang dan aksesori tualang lengkap.

Di depan pakai suspensi Showa upside down berdiameter 47 mm dengan jarak main 250 mm. Kemudian di belakang ada monoshock Ohlins yang juga punya jarak main 250 mm. Karet bundarnya tidak kalah istimewa, pakai ban dual purpose berukuran 21 x 2.15 inci di depan dan 17 x 4.25 inci di belakang.

Hadir pula knalpot merek Arrow dengan carbon fibre di ujungnya. Posisi knalpotnya agak tinggi, mengikuti gaya khas motor Scrambler.

Kemudian untuk aksesori berkendaranya, ada hand guard aluminum dan Brembo MCS lever. Fitur keselamatannya juga cukup lengkap dengan Cornering anti-lock braking system (ABS) dan traction control. Kemudian tersedia enam mode berkendara: road, rain, sport, off-road, rider-configurable, dan off-road pro.

Baca juga  Royal Enfield Scrambler Siap Meluncur, Harga Murah?

Aura klasik tetap terpancar di motor Triumph ini. Sebut saja penggunaan lampu depan, belakang, dan spion bulat. Hingga desain tangki yang minim sudut jadi karakter dari Triumph yang tidak bisa lepas.

Mesin 1.200cc Lebih Dari Cukup

Triumph Scrambler 1200 Bond Edition
Di knalpotnya terdapat logo 007 sebagai identitas motor James Bond

Triumph Scrambler 1.200 Edisi James Bond menggendong mesin yang lebih dari cukup untuk berkendara di berbagai medan. Kubikasinya pakai 1.200cc dengan konfigurasi dua silinder, berpendingin cairan.

Jantung mekanis motor James Bond tersebut mampu memuntahkan torsi hingga 110 Nm pda 3.950 rpm dan tenaga maksimal 89 hp pada 7.400 rpm. Padanannya adalah sistem transmisi manual 6-percepatan.

Bila kamu menginginkan aksi menegangkan saat naik motor, tentu motor Triumph Scrambler 1200 ini sangat memungkinkan. Hanya saja perlu diingat, gaya berkendara ala James Bond cuma boleh dilakukan oleh profesional dan adanya di film.

Baca juga:

Baca juga  Modifikasi Honda CRF150L Supermoto Bikin Ganteng, Ini Biayanya!

Harganya Rp300 Jutaan

jok motor triumph
Jok dibalut kulit dengan jahitan Bond Edition di bagian belakang

Dengan keistimewaannya tersebut, harga motor Triumph Scrambler 1200 edisi James Bond mencapai £18,500 atau setara Rp334 jutaan. Hanya saja ketika masuk Indonesia, pasti pasarannya lebih dari itu. Maklum kena pajak barang mewah dan biaya impor.

Sebagai gambaran Triumph Scrambler 1200 XE tanpa embel-embel James Bond dijual Rp545 juta (off the road). Maka motor ala James Bond tentu lebih mahal lagi.

Walau demikian, banderol setengah miliar sebenarnya masih terbilang murah buat kamu yang ingin menunggangi kendaraan ala James Bond. Terlebih kalau harus beli mobil Aston Martin, tentu harganya bisa lebih gial lagi. Jadi sesungguhnya Triumph James Bond ini adalah win-win solution.

Hanya saja untuk sekarang, kamu sudah tidak bisa membelinya lagi. Total 250 unit sudah terjual habis. Nasib!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru