Bocoran Honda ADV 250: Mesin Bertenaga dan Fitur Lebih Banyak

Bocoran Honda ADV 250 – Sukses meluncurkan Honda ADV 150, pabrikan berlambang sayap tidak mau terlena. Mereka terus membuat inovasi, salah satunya dengan merancang Honda ADV dengan kapasitas mesin lebih besar. Bocorannya, tahun depan siap rilis produk baru bernama: Honda ADV 250.

Informasi ini beredar luas di dunia maya. Berbagai media dari Eropa sampai Asia telah memberitakannya. Kapan Honda ADV 250 meluncur? Bagaiamana spesifikasinya? Simak bahasan berikut sampai habis:

Bocoran Honda ADV 250, Pakai Mesin 250 cc Milik Honda Forza

bocoran honda adv 250
Spesifikasi mesinnya bakal berbagi basis dengan Honda Forza 250

Soal mesin, kemungkinan besar tetap mengandalkan yang sudah dipunya oleh produk Honda lain yaitu Forza 250. Kapasitas mesinnya mencapai 249,01 cc berkonfigurasi satu silinder dan punya teknologi pendingin cairan. Jantung mekanis tersebut bisa memuntahkan torsi puncak 24 Nm pada 6.250 rpm dan tenaga maksimal 23,1 hp pada 7.500 rpm.

Terkait sistem penyemprotan bahan bakar, pakai fuel injection (PGM-FI). Sementara untuk sistem transmisi menggunakan CVT.

Dari sisi fitur, Honda ADV 250 sepertinya juga akan mirip-mirip dengan Honda Forza 250. Ada Honda Selectable Torque Control (HSTC) untuk mencegah roda selip saat melakukan akselerasi di permukaan licin.

Soal pengereman, ada cakram di kedua roda. Kemudian fitur anti-lock braking system (ABS) sepertinya akan hadir sebagai standar keselamatan.

Baca juga:

Pakai Adjustable Windshield Otomatis

bocoran honda adv 250
Soal fitur, Honda ADV 250 tidak akan jauh beda dengan Honda Forza 250

Bocoran Honda ADV 250 selanjutnya ada di fitur windshield yang dapat diatur secara elektrik. Pengendara tinggal menekan tombol, maka windshield akan naik dan turun secara otomatis, persis yang ada di Honda Forza 250.

Tidak hanya itu, ada smart key system (keyless) menggantikan kunci konvensional. Guna keyless membuat motor lebih sulit dibobol maling, lantaran sudah dibekali immobilizer. Kemudian di sistem keyless, terintegrasi pula dengan answer back system yang memudahkan pencarian motor di lokasi parkir.

Ada pula sistem pencahayaan LED untuk memberi visibilitas berkendara lebih baik di malam hari, serta lebih hemat daya. Fitur selanjutnya adalah power charging, bermanfaat dalam mengisi daya baterai smartphone ketika berkendara.

Bagasi Honda ADV 250 juga kemungkinan bakal seluas Honda Forza 250. Di bawah joknya, kamu dapat menyimpan dua helm full face dengan mudah.

Kapan Honda ADV 250 meluncur?

Bocoran Honda ADV 250
Tampilannya kemungkinan mirip Honda ADV 150, tapi kapasitas mesinnya lebih besar


Bocoran Honda ADV 250 siap meluncur secara global di EICMA 2020, seperti yang diinformasikan Visordown selaku media Eropa. Hanya saja untuk pasar Indonesia, sepertinya tidak secepat itu. Kenapa?

Sampai sekarang, Honda Forza 250 yang digadang-gadang bakal jadi basis Honda ADV 250, masih produksi Thailand. Pasar Indonesia mendapat motor tersebut secara CBU. Jadi untuk saat ini, semua masih tergantung ke Negeri Gajah Putih.

Beda halnya dengan Honda ADV 150. Produksi motor tersebut cukup mengambil basis Honda PCX 150 yang sudah buatan dalam negeri. Kecuali, PT Astra Honda Motor (AHM) mau melokalkan produksi skutik 250 cc di Indonesia, mungkin kehadiran Honda ADV 250 bisa lebih cepat. Mari kita nantikan sama-sama!

Jika kamu tertarik membeli motor-motor matik terbaru dengan DP ringan dan promo lain, langsung klik di sini!

Share this!

Baghendra Lodra

Jurnalis otomotif sejak 2012. Spesialisasinya sebagai reviewer motor dan mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *