Sabtu, April 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Mobil Toyota Edisi 60 Tahun di Thailand, Serba Hitam Putih!

by Firdaus Ali
Mobil Toyota Edisi 60 tahun

Toyota luncurkan mobil Toyota edisi 60 tahun anniversarynya. Yup, ada enam mobil edisi khusus yang diluncurkan Toyota Thailand untuk memperingati momen spesial tersebut.

Dilansir dari laman resmi Toyota Thailand, mobil Toyota edisi 60 tahun anniversary tersebut yaitu Toyota Fortuner, Toyota Yaris, Toyota Corolla Cross, Toyota Corolla Altis, Toyota Camry dan Toyota Hilux.

“Toyota ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pelanggan kami atas kontribusi dan dukungan mereka, dan pada ulang tahun ke-60, kami memperkenalkan model khusus yang cocok untuk pecinta mobil dan suka mengambil alih model terbatas. Semua kendaraan akan dilengkapi dengan sistem T-Connect untuk memenuhi semua gaya hidup modern, dan mendapatkan kotak kunci di dalamnya yang berisi sertifikat, Apple Air Tag dan gantungan kunci untuk model ulang tahun ke-60, yang diproduksi hanya dalam acara khusus ini, dan bahkan lebih istimewa bagi mereka yang memutuskan untuk membeli model ini. Menangkan kepemilikan mobil sport toyota gr86 terbaru senilai 2.949.000 baht 1 mobil,” ungkap Tn. Surasak Suthongwan Wakil Presiden Eksekutif, Toyota Motor Thailand Co., Ltd. Dalam rilis resminya.

Baca juga  Mobil Toyota Bisa Pakai BBM Bioetanol Pertamina?

Spesifikasi Mobil Toyota Edisi 60 Tahun

Mobil Toyota Edisi 60 tahun

Toyota Corolla Cross 60th Anniversary

Masing-masing dari mobil Toyota edisi 60 tahun masih menggunakan mesin yang sama. Adapun yang membedakan hanya tampilannya saja.

Keenam mobil Toyota edisi 60 tahun tersebut mengusung warna body putih dan atap berwarna hitam. Menariknya, Toyota juga menawarkan warna bodi opsional Laminated Grey buat konsumen yang kurang suka sama kelir putih.

Tak hanya itu saja, veleg alloy berwarna abu-abu tua yang disematkan juga berbeda-beda untuk setiap mobilnya. Yaitu ukuran 17 inci untuk Corolla Altis, Corolla Cross, Camry dan Hilux 18 inci, Yaris ring 15 inci, serta Fortuner 20 inci.

Untuk menambah kesan sporty, Corolla Altis dan Camry didominasi lebih banyak aksen hitam dan krom hitam di area gril, cover foglamp, dan garnis belakang. Kemudian untuk Toyota Yaris mendapat add-on spoiler berlekuk dinamis yang menempel di bumper depan.

Sementara untuk Toyota Fortuner dan Hilux juga diberikan aksen warna hitam pada beberapa bagian yang membuat aura sporty terasa kental. Oh ya, terdapat pula tempelan emblem “60th Anniversary” di masing-masing mobil tersebut sebagai tanda mobil tersebut edisi khusus.

Baca juga  5 Alasan Toyota Innova Reborn Tetap jadi Incaran Pembeli Mobil bekas

Sentuhan edisi khusus 60 tahun anniversary bukan hanya di eksteriornya saja. Pada bagian kabin interiornya juga ternyata tak luput dari ubahan edisi khusus.

Yaitu keenam mobil tersebut mendapat jok kulit ekslusif berwarna hitam dan putih. Tampilannya terlihat kontras berkat kombinasi jahitan merah dan abu-abu, berikut emboss logo 60th Anniversary timbul di sandaran kepala.

Soal harga, Toyota Yaris dibanderol 709 ribu Bath atau setara Rp 297 juta, 1.019 ribu Baht atau Rp 428 jutaan bagi Corolla Altis, dan 1.224 ribu Bath atau Rp 514 jutaan Corolla Cross.

Sementara Toyota Camry dijual seharga 1.624 ribu Bath atau Rp 682 jutaan versi bensin dan buat Hybris 1.834 ribu Bath sekitar Rp 766 jutaan. Kemudian untuk Fortuner diharga 1.889.000 Baht atau kisaran Rp 778 jutaan dan Hilux 889.000 Baht atau kisaran Rp 370 jutaan.

Moladiners, itulah ulasan mengenai mobil Toyota edisi 60 tahun anniversary. Akankah dijual di Indonesia?

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Baca juga  Toyota Great Corolla Vs Honda Civic Ferio, Beli yang Mana?

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika