Ini Kelebihan All New Nmax ABS, Honda PCX Lewat

All New Nmax ABS hadir dengan sejumlah pembaruan dan kelebihan, mulai dari bagian desain hingga jantung mekanisnya. Fiturnya juga semakin melimpah dan canggih. Boleh jadi unggul telak dari All New Honda PCX 150 (ABS) meskipun sama-sama dibanderol dengan harga Rp 30 jutaan.

 Nmax ABS yang lahir di tahun 2020 memang banyak ditunggu oleh para pecinta big skutik kapasitas mesin 150cc. Pasalnya sejak pertama kali hadir di Indonesia, motor ini hanya mendapatkan ubahan minor beberapa kali. Lalu apa yang menjadi kelebihan dari All New Nmax ABS? Simak pembahasan berikut.

 

Sudah Keyless dan Anti Maling

Sudah keyless sehingga aman dari pencurian

Salah satu yang kentara adalah kini All New Nmax ABS sudah pakai smart key system. Berbeda jauh dengan generasi sebelum ini yang masih pakai anak kunci. Fitur ini terbilang baru di Nmax dan canggih karena dilengkapi immobilizer dan answer back system.

Lalu apa istimewanya? Fitur immobilizer ini menghindarkan pengguna terhindar dari tindak kejahatan pencurian motor, karena sulit dibobol maling karena tidak bisa menggunakan kunci duplikasi. Atau dengan kata lain kunci yang resmi dari pabrikan yang digunakan untuk menyalakan motor tersebut.

Kemudian untuk answer back system di All New Nmax ABS memberikan kemudahan saat ingin mencari posisi kendaraan saat sedang diparkir. Motor dengan sendirinya akan memberikan feedback berupa suara saat tombol ini ditekan.

Daftar Harga All New Yamaha Nmax

Produk Keunggulan Harga
Yamaha All New Nmax 2020 Performa tinggi, desain modern Cek harga promonya di sini
Yamaha All New Nmax 2020 Connected/ABS Berlimpah fitur kekinian Cek harga promonya di sini 

 

Mesin Lebih Halus, Bertenaga, dan Irit

kelebihan-all-new-nmax-abs-honda-pcx-lewat
SMG berfungsi bikin suara mesin lebih halus saat di starter

Karena Nmax 2020 menyandang predikat “All New” sudah tentu banyak ubahan yang dilakukan, termasuk di bagian dapur pacunya. Meskipun secara kubikasi mesin masih sama, dengan teknologi VVA dan Blue Core. Hanya saja ada beberapa perbedaan. Sebut saja air cleaner box yang besar, kepala silinder baru, dan katup intake lebih besar. Tidak hanya itu, desain ruang bakar juga dibuat lebih kompak, serta pengaplikasian piston Yamaha R15.

Output yang dihasilkan All New Nmax ABS pun berbeda dari generasi sebelumnya, sanggup muntahkan tenaga maksimal 15.1Hp/8.000rpm, namun torsinya lebih kecil 13.9Nm/6.000rpm. Dengan begitu putaran mengenah dan atasnya kini lebih berasa.

Selain itu All New Nmax ABS sudah pakai  smart motor generator (SMG), jadi saat di starter suaranya jadi lebih halus. Hadir pula fitur stop & start system (SSS) yang bikin motor akan mati selama lima detik saat berhenti dan dengan otomatis akan menyala saat membuka gas sehingga bikin konsumsi BBM jadi irit.

Baca juga:

 

Fitur Canggih Y-Connect

kelebihan-all-new-nmax-abs-honda-pcx-lewat
Fitur canggih yang bisa terkoneksi dengan smartphone pengendara

Berbicara soal kecanggihan, All New Nmax ABS yang rilis di 2020 memang jempolan. Salah satu yang menarik adalah hadirnya fitur communication control unit (CCU) yang memungkinkan smartphone Anda bisa terkoneksi dengan speedometer melalui aplikasi Y-Connect.

Fitur ini memungkinkan pemilik motor dapat memantau berbagai informasi terkait motornya. Antara lain, lokasi parkir motor. Sistem pada teknologi Y-Connect akan menyimpan lokasi terakhir saat koneksi motor dengan smartphone terputus.

Berikutnya, fitur lain pada Y-Connect yaitu notifikasi panggilan telpon dan pesan singkat pada panel meter. Pengguna motor bisa mengetahui notifikasi jika ada telpon dan pesan masuk ke smartphone ketika berkendara. Dalam sistem tersebut dimunculkan rekomendasi jadwal perawatan motor, berikut dengan informasi waktu penggantian oli dan voltase aki. 

Bahkan hadirnya fitur ini di Nmax 2020 memungkinkan pemiliknya menganalisa perubahan konsumsi BBM. Selain itu, notifikasi malfungsi pada motor akan muncul di smartphone pengguna. Fitur berikutnya, yakni Revs Dashboard untuk melihat data riwayat cara berkendara, seperti bukaan gas, serta cara berakselerasi untuk mendapatkan metode paling ekonomis. 

Sejumlah pembaruan dan kelebihan pada fitur All New Nmax ABS berdampak pada harga jualnya yang jadi lebih mahal. Kalau generasi sebelumnya dipasarkan dengan harga Rp 32.015.000 (OTR Jakarta), All New Nmax ABS harganya lebih mahal menjadi Rp 33.750.000.

Harganya lebih mahal dari varian tertinggi All New Honda PCX 150 yang merupakan kompetitornya di kelas skutik premium 150cc. Selisihnya cukup lumayan di angka Rp 1.2 jutaan. Tetapi soal perbedaan fiturnya berbeda jauh.

All New Honda PCX 150 (ABS) belum dilengkapi dengan fitur canggih semacam Y-Connect. Meskipun, sudah pakai smart key system dan sistem pengereman ABS (Anti-Lock Bracking System) yang bikin roda tidak terkunci saat melakukan pengereman mendadak.

Dengan segala kelebihan yang dihadirkan, tertarik untuk membeli All New Nmax ABS? Kini melakukan pembelian sepeda motor jadi semakin mudah baik tunai ataupun kredit. Caranya cukup dengan melakukan klik link ini! Dapatkan penawaran kredit dengan cicilan ringan dan promo DP rendah.

Share this!

REKOMENDASI PRODUK

Yamaha Nmax 155 All New
Yamaha Yamaha Nmax 155 All New
Lihat Produk

Baghendra Lodra

Jurnalis otomotif sejak 2012. Spesialisasinya sebagai reviewer motor dan mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *