by

Kymco RevoNex Naked Bike Listrik di EICMA 2019, Ini 5 Keunggulannya!

Pameran otomototif yang berlangsung setiap tahun di Italia, Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori (EICMA) di Milan memang selalu jadi ajang untuk pabrikan motor saling adu kecanggihan teknologi terbaru. Sebelumnya di EICMA 2018, Kycmo memperkenalkan motor super sport revolusioner yang diberi nama SuperNex.

Pada EICMA 2019, pabrikan motor asal Taiwan kembali jadi sorotan nih setelah pamerkan motor futuristik bergenre naked bike yang diberi nama RevoNex yang merupakan pengembangan dari SuperNex. Motor listrik ini punya keunikan dan performa yang bikin ngiler. Rencananya Kymco akan memproduksi secara masal pada tahun 2021. Penasaran seperti apa kelebihannya? Yuk intip!

 

1. Kymco RevoNex Pakai Transmisi 6 Percepatan

2021 Kymco Revonex first look electric sport motorcycle 5 e1573443512516
Menggunakan transmisi 6 percepatan

Keunikan pertama dari motor listrik lansiran Kymco ini adalah menggunakan transmisi 6 percepatan. Naked bike yang satu ini memungkinkan pengendara masih merasakan sensasi berkendara dengan motor konvensional.

Pengendara dapat berpindah gigi secara sempurna dan smooth, hebatnya pengendara tidak perlu khawatir mesin mati meski tidak menekan tuas kopling. Meskipun motor listrik, namun RevoNex diklaim Kymco mampu tembus 115km/jam. Edan!!!

Baca juga  10 Motor Matic 250cc Terbaik dan Paling Unggul

 

2. Fitur Electric Full-range Acceleration (EFA) Bikin Kymco RevoNex Powerful

2021 Kymco Revonex first look electric sport motorcycle 7
RevoNex sanggup berakselerasi 0-100km/jam hanya 3,9 detik

Kelebihan kedua dari RevoNex, motor listrik dengan transmisi 6 percepatan ini powerful abis berkat di dukung dengan fitur Electric Full-range Acceleration (EFA), bukaan gas jadi makin optimal. Kymco sendiri mengklaim RevoNex ini sanggup berakselerasi 0-100km/jam hanya membutuhkan waktu 3,9 detik.

Tidak tanggung-tanggung, RevoNex juga memiliki top speed 205km/jam, juga hanya perlu membutuhkan waktu 11,8 detik saja untuk mencapainya. Soal torsinya jelas tidak perlu diragukan, agresif dan instan.

Baca juga;

 

3. RevoNex Dilengkapi Full Engangement Performance (FEP)

2021 Kymco Revonex first look electric sport motorcycle 15
Dilengkapi FEP yang memungkinkan ban jadi anti slip

Sadar kalau RevoNex punya power dan top speed yang menggigit Kymco sudah sematkan fitur keselematan buat pengendaranya, namanya FEP. Hal ini memungkinkan ban tetap dapatkan traksi, sehingga dengan kata lain mengatur secara otomati tenaga yang dikeluarkan mesin ke bagian roda. Jadi, motor ini anti slip ban, atau lebih kita kenal dengan sebutan traction control.

 

Baca juga  Spesifikasi BMW R18/2, Cruiser Ganteng 1.800cc

4. RevoNex Tetap Bersuara Berkat Active Acouctic Motor (AAM)

2021 Kymco Revonex first look electric sport motorcycle 17
Meskipun motor listrik, tetap mengeluarkan suara yang smooth

RevoNex diproyeksikan akan diproduksi secara masal, hal ini yang membuat Kymco tanamkan fitur AAM yang terbilang unik dan menjadi pembeda, pabrikan motor asal Taiwan menyematkan sistem suara multi-frekuensi.

Meskipun motor listrik, nantinya RevoNex tetap mengeluarkan suara seperti suara mesin juga knalpot layaknya motor konvensional. AAM hadirkan esensi seperti motor sport bermesin bensin, suara ini akan berubah mengikuti tarikan mesin pada motor, semakin banyak maka suara yang dikeluarkan juga makin kencang. Menariknya, perpindahan transmisi juga bisa terdengar di RevoNex.

RevoNex tentu memberikan sensasi berkendara dengan motor listrik yang berbeda, suara mesin tetap bisa di dengarkan bahkan fitur AAM memungkinkan orang yang berada di dekat RevoNex juga ikut mendengar.

 

5. Adaptive Machine Personality (AMP) Riding Kymco RevoNex Jadi Makin Asik

2021 Kymco Revonex first look electric sport motorcycle 19
Terdapat mode riding di RevoNex diberi nama Adaptive Machine Personality (AMP)

Seperti halnya dengan motor sport yang memiliki fitur riding mode, RevoNex pun demikian. Motor listrik Kycmo ini juga memiliki fitur yang diadaptasi dari riding mode namanya teknologi AMP. Ada empat mode yang terdapat pada RevoNex, mulai dari Poised, Assertive, Bold hingga mode Extreme.

Pastinya RevoNex bukan hanya sebuah motor konsep saja, melainkan siap dijual secara massal. Resmi bakal dijual oleh pabrikan motor asal Taiwan mulai 2021 mendatang. Menarik nih, kira-kira kalau masuk ke Indonesia harganya berapa ya? Mengingat motor listrik ini punya segudang fitur ciamik, apakah menyentuh angka ratusan juta? Patut ditunggu!

Baca juga  7 Motor Honda Rilis di EICMA 2019, Dua Skutik Juga Hadir

Baca juga;

Comment

Leave a Reply

Terbaru