Ini Loh Kenapa #2019 Ganti Motor Sangat Penting Buat Kalian

Haloo Moladiners. Di awal tahun baru ini, resolusi apa yang udah kalian rencanakan, guys? Mungkin resolusi 2019 ganti motor baru harus kalian masukkan dalam daftar, sob. Jujur deh, sebagian besar dari kalian ingin memperbaiki kondisi finansial agar membaik dan memiliki tabungan masa depan, yakan. Tentu, salah satunya adalah dengan ganti motor lama kalian dengan yang lebih baik dari segi konsumsi BBM maupun perawatan.

Mayoritas orang Indonesia menganggap motor sebagai alat transportasi paling penting buat support mobilitas wara-wiri sehari-hari. Ngantor, ngampus, hangout, piknik sampai mudik pun motor masih sangat diandalkan. Nggak heran motor kalian bakal makin cepet mengalami degenerasi, meskipun dirawat sebaik mungkin.

Alasan di 2019 Ganti Motor Sangat Penting

turun mesin
Motor Lama Sering Turun Mesin

Rata-rata usia mesin motor bekerja optimal hanya lima tahun, guys. Artinya dengan perawatan rutin, komponen mesin masih dapat berjalan normal meskipun dengan pemakaian yang intens. Lebih dari itu biasanya penurunan performa motor akan sangat terasa, bahkan sudah ganti spare part sana-sini yang temponya hampir bersamaan. Ya kalo begini ceritanya, bisa jebol isi dompet, sob.

Ditambah lagi konsumsi bensin sang motor kesayangan makin hari terasa semakin boros, ya gak? Yakin deh, motor keluaran 5 tahun lalu jika dibandingkan Jaman Now,  teknologinya udah pasti berbeda jauh.

Kalo udah begini, niat untuk ganti motor baru merupakan solusi paling masuk akal supaya bisa menghemat budget.

Minat Boyong Aerox? Diskon DP di Moladin Bikin Cicilan Ga Berat!

Jual Motor Lama, Ganti Motor Baru

kredit motor murah
klik gambar menuju halaman tersebut

Ini cara cerdas, uang hasil penjualan motornya bisa kalian alihkan untuk pembayaran DP yang agak lebih besar dari DP minimal. Hal tersebut perlu dilakukan agar bayar angsuran bulanan nggak bikin ngos-ngosan.

Berikut contoh kasus, asumsikan hasil penjualan motor lama seharga Rp. 8 juta dan uang tabungan Jinny sekitar Rp. 4 juta. Nantinya, uang tersebut akan Jinny keep semuanya buat DP motor Yamaha XMax dengan harga OTR DKI Jakarta sekitar Rp 57,8 juta.

Beli motor yang nggak pake ribet, udah pasti di Moladin.com lah. Down Payment Yamaha XMax 250 yang ditawarkan mulai dari rentang harga Rp. 5 jutaan hingga Rp. 12 Jutaan, dan itu belum termasuk diskon, sob.

Jinny putuskan untuk memilih DP sebesar Rp. 10,8 juta. Cuma bobol tabungan sebesar Rp. 2,8 juta buat tambahan bayar DP. Berikut perhitungannya.

Harga motor Yamaha XMax 250 Rp. 57.800.000
Down Payment Rp. 10.800.000
Pokok Utang Rp. 47.000.000
Tenor 35 bulan
Cicilan per Bulan Rp. 2.121.000
Yamaha Xmax 250

*DP mulai dari

Resolusi Tahun 2019

Dengan gaji sebesar Rp. 10 juta, tentu cicilan segitu (<30 persen dari gaji) nggak bakal bikin stres kepala. Intinya, Jinny masih bisa keep sebagian besar gaji bulanan untuk kebutuhan lain, termasuk menabung dan investasi.

Nah, kalau motor lama memang sudah nggak mau berkompromi, menjualnya demi membeli motor baru adalah pilihan tepat. Nggak cuma demi mendukung mobilitas, tapi juga demi pengeluaran yang lebih hemat.

Kalo mau kredit motor, langsung aja cek di Moladin.com. Kalian nggak perlu repot janjian ketemu survei lagi, flexible. Tinggal klik, isi data, survei abis itu motor bakal dikirim ke rumah tanpa perlu repot dateng ke dealer. Dan kalian bisa mengajukan kredit sepeda motor yang paling sesuai dengan kantongmu.

Yamaha Mio S

*DP mulai dari

Baca juga artikel lainnya :

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *