Jack Miller Dermawan! Lelang Helm Balap Demi Kebakaran di Australia

Jack Miller Dermawan – Salah satu pembalap MotoGP yang terkenal humoris ternyata punya sisi kemanusian yang tinggi. Siapa lagi kalau bukan Jack Miller, pembalap Pramac Ducati. Pembalap satelit Ducati ini membuat gerakan amal demi bisa membantu Negaranya tersebut. Baru-baru ini dirinya melelang helm balap yang digunakan pada musim kemarin.

Garang di lintasan, ternyata Jack Miller juga dermawan dan menyimpan rasa kecintaan terhadap kampung halamannya. Bagaimana tidak, kebakaran hutan hebat yang melanda Australia langsung membuat hati pembalap yang digadang bakal bertukar posisi dengan Petrucci ini tergerak untuk memberikan bantuan.

Dirinya dikabarkan akan siap melelang helm balap yang digunakan pada MotoGP 2018. Padahal helm AGV dengan grafis Red Bull ini terbilang bersejarah, pasalnya menjadi tanda awal karirnya bersama dengan Ducati dan mengendarai Desmosedici GP. Hasil dari penjualan helm ini akan disumbangkan kepada para korban kebakaran hutan di Negara asalnya.

“Saya akan melelang helm yang saya gunakan pada MotoGP 2018. Hasil dari lelang helm ini akan disumbangkan untuk kebakaran hutan di Australia, Negara saya. Segera ajukan penawaran terbaik Anda,” tulis Jack Miller dalam akun Instagram pribadinya.

“Lelang dibuka untuk orang yang ada di seluruh dunia mulai dari Jumat jam 5 sore. Saya akan melepasnya kepada orang yang memberikan penawaran terbaik, helm ini nantinya juga akan saya tandatangani,” seperti dikutip dari tuttomotoriweb.

Cuitan Jack Miller di akun Instagram pribadinya

Saat ini helmnya sudah mencapai harga 11 ribu Dolar Amerika Serikat atau sekitaran Rp 152 jutaan, (kurs 1 Dolar = Rp 13.893). Jack Miller yang punya sisi dermawan juga mengajak masyarakat untuk turut menyumbang dan membantu para korban kebakaran hutan di Australia.

Meski begitu, rekan setim Francesco Bagnaia ini mengakui kalau uang hasil lelang helm balapnya saat ini belum bisa sepenuhnya membantu korban kebakaran hutan hebat yang terjadi di Australia. Namun, Jack Miller berharap hingga setidaknya pada penutupan lelang yang jatuh pada Minggu (12/1) nanti, nilai jual helmnya terus akan naik.

Hasilnya nanti diharapkan bisa membantu evakuasi hewan asli Australia yang tercatat sudah banyak yang menjadi korban, dan disamping itu memberikan makanan juga tempat evakuasi yang layak bagi orang-orang yang terdampak kebakaran hutan.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *