by

Harga Suzuki XL7 Rp200 Jutaan, SUV 7-Penumpang Termurah?

Meski belum dijual secara resmi, namun harga Suzuki XL7 sudah bocor ke publik. Para tenaga penjual pabrikan berlambang S, ramai-ramai membocorkan banderol dan spesifikasi SUV 7-penumpang tersebut via media sosial.

Harga Suzuki XL7 mulai Rp230 – 267 juta. Banderol tersebut terbilang murah, dibanding kompetitor di kelas Low SUV 7-penumpang. Sebut saja Honda BR-V yang dijual Rp248 – 291,3 juta (OTR Jakarta). Kemudian Mitsubishi Xpander Cross Rp270,8 – 289,7 juta (OTR Jakarta). Sementara harga Toyota Rush Rp251 – 273,05 juta (OTR Jakarta).

Meski murah, namun Suzuki XL7 ternyata bukan yang termurah. Konsumen Indonesia masih punya opsi Daihatsu Terios dengan harga Rp208,3 – 262,9 juta (OTR Jakarta). Apa yang ditawarkan Suzuki XL7 sampai berani membuat banderol di atas Daihatsu Terios? Untuk jawabannya Simak bahasan berikut:

Harga Suzuki XL7 Rp230 Juta untuk Varian Zeta

harga suzuki xl7
Head unit layar sentuh 8 inci disebut-sebut sudah ada di varian terendah SuzukI XL7

Kelebihan Low SUV 7-penumpang ini, sejak varian termurah tampilannya sudah keren. Pakai pelek alloy ukuran 16 inci dengan band 195/60. Kemudian ada muscular lower bumper, roof rails, dan lampu depan LED dengan daytime running light.

Baca juga  Spesifikasi Suzuki Ignis, Apa Beda Varian GL dan GX?

Masuk ke interior, ada fitur AC digital untuk membuat sosoknya semakin modern. Kemudian head unit layar sentuh berukuran 8 inci hadir sebagai fitur hiburan. Tidak ketinggalan arm rest di bangku baris kedua. Khusus charger smartphone, adanya di baris pertama serta kedua.

Soal fitur keselamatan, Suzuki XL7 Zeta punya fitur anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), dan dual SRS Airbags. Ada pula sensor parkir belakang, serta kamera parkir.

Terkait keamanan, Suzuki XL7 varian termurah disebut-sebut sudah pakai immobilizer sehinggal lebih sulit dibobol maling. Ditambah lagi security alarm yang bisa membuat pemilik mobil semakin waspada.

Baca juga:

Varian Beta, Harga Mulai Rp246,5 Juta

xl7 002
Suzuki XL7 punya tampilan yang gagah dengan aura SUV kental

Harga Suzuki XL7 varian Beta mulai Rp246,5 juta. Dari eksterior, dengan varian termurah ada di gagang pintu yang dicat chrome. Selebihnya mirip.

Khusus interior, ada tambahan lingkar kemudi yang sudah dibalut kulit, ditambah audio switch control. Lalu arm rest hadir di bangku baris pertama dan kedua. Kemudian AC telah dilengkapai Auto Climate.

Baca juga  Hyundai Creta Diuji Jalan, Bakal Masuk Indonesia?

Fitur keyless, power outlet sampai baris ketiga, dan tweeter juga hadir. Ditambah lagi soal keselamatan, Suzuki XL7 varian Beta dapat electronic stability program (ESP) serta hill hold control (HHC).

Varian Alpha, Harga Mulai Rp256,5 Juta

harga suzuki xl7
Varian tertinggi dapat rear spoiler dan warna bodi two tone

Dengan membayar uang tersebut, konsumen dapat tampilan eksterior keren. Salah satunya lewat kemunculan skema warna bodi two tone, rear upper spoiler, aksen chrome di plat nomor, door visor, dan emblem Alpha.

Interiornya pun memperoleh seluruh keunggulan di varian Beta, ditambah smart E-mirror dan door sill guard. Alhasil dari sisi kenyamanan berkendara jadi lebih memuaskan. Kemudian untuk sektor keselamatan, tidak ada beda dengan varian Beta.

Soal mesin, ketiga varian ini sama. Pakai basis yang sama dengan Suzuki Ertiga di Indonesia. Jantung mekanisnya berkapasitas 1.462cc, punya teknolodi DOHC dan VVT.

Jadi dengan harga Suzuki XL7 yang terjangkau itu, kamu pilih varian Zeta, Beta, atau Alpha? Jangan lupa tulis jawaban di kolom komentar ya!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru