Friday, February 3, 2023
Banner

Suzuki Indonesia Produksi 3 Juta Mobil, Sejak 1976!

by Tigor Sihombing
Suzuki Capai Penjualan 3 unit

Suzuki Indonesia produksi 3 juta mobil. Prestasi ini berhasil mereka raih, terhitung dari produksi mobil perdana pada tahun 1976. Kini mobil Suzuki buatan Tanah Air, tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri tapi juga ekspor.

Oleh karena kesuksesan tersebut, diadakanlah seremoni di fasilitas produksi Suzuki di Cikarang. Tujuannya mengapresiasi seluruh pihak yang turut serta, berperan penuh terhadap kesuksesan Suzuki di Indonesia. Mulai dari sumber daya manusia, manajemen, hingga mitra bisnis.

Kegiatan seremonial disaksikan oleh para Komisaris, Board of Director dan 52 Perusahaan Mitra Bisnis Suzuki yang telah bekerjasama membangun dan mengembangkan Suzuki Indonesia hingga saat ini. Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), Shingo Sezaki melalui sambutannya menyampaikan rasa bangganya terhadap capaian Suzuki Indonesia produksi 3 juta mobil.

“Sesuai dengan misi perusahaan yang kita jalani, yaitu menghadirkan produk dan layanan berkualitas tinggi berorientasi kepada konsumen, Suzuki secara aktif dan konsisten selalu berkomitmen untuk memberikan yang terbaik hingga akhirnya berhasil mencapai momentum bersejarah akumulasi produksi mobil ke-3 juta unit,” kata Shingo Sezaki dalam rilis resmi yang kami terima pada Selasa (1/17).

Baca juga  Suzuki dan Toyota Kembangkan C-HR Bermesin Ertiga

Sejarah Suzuki di Indonesia Dimulai dari Carry ST20

suzuki indonesia produksi 3 juta mobil

Mobil pertama Suzuki yang dipasarkan di Indonesia.

Suzuki Indonesia produksi 3 juta mobil, bermulai dari satu kendaraan yaitu Carry ST20. Ini adalah primadona di kelas kendaraan niaga ringan pada tahun 1976. Durabilitas dan efisiensi mobil ini selalu diandalkan para pelaku usaha dan bisnis di berbagai wilayah di Indonesia.

Hingga saat ini, Suzuki Carry masih diproduksi dengan generasi terbaru sekaligus memegang market share tertinggi di kendaraan niaga ringan, sehingga mempertegas statusnya sebagai Rajanya Pick-up di Indonesia.

Selain memproduksi kendaraan niaga, PT SIM juga berkembang untuk memproduksi beragam model dan varian mobil Suzuki untuk pasar Indonesia dan global di segmentasi mobil penumpang. Produk-produk berkualitas dan bernilai tinggi seperti XL7, All New Ertiga, New Carry dan APV dihasilkan oleh keterampilan dan pengalaman sumber daya manusia terbaik di PT SIM.

Seluruh komitmen dan kerja keras di PT SIM diberikan untuk memberikan kepuasan dan kebanggaan kepada masyarakat Indonesia.

Baca juga  Lebih Murah dari Xpander Cross, Apa Istimewanya Suzuki XL7?

Diluncurkan tahun lalu, Suzuki All New Ertiga Hybrid sebagai mobil kebanggaan Suzuki yang terlahir sebagai unit produksi ke-3 juta, menandai titik sejarah baru bagi Suzuki selama 52 tahun berkiprah di Indonesia. Kehadiran All New Ertiga Hybrid sekaligus menjadi wujud komitmen Suzuki dalam menghadirkan mobil untuk memenuhi beragam kebutuhan di Indonesia, sebagai kendaraan keluarga yang nyaman, lebih ramah lingkungan, efisien dan bernilai tinggi.

“Suzuki memulai kiprah di industri otomotif Indonesia sejak 1976, berbekal sistem produksi konvensional yang masih menggunakan teknologi manual hingga kini Suzuki bertransformasi mengadopsi teknologi terbaru yang canggih dan robot penggerak yang terintegrasi untuk memproduksi berbagai unit kebanggaan Suzuki. Harapannya, pencapaian Suzuki ini tidak berhenti sampai disini namun bisa tetap eksis dan berkembang meningkatkan produksi dan menghadapi tantangan dalam mewujudkan misi perusahaan dalam jangka panjang,” kata Active Deputy Director Manufacturing PT SIM, Yudonendito.
 
Guna menunjang kegiatan produksi yang berkualitas dan konsisten dalam jangka waktu panjang, PT SIM memiliki fasilitas produksi dan perakitan di Tambun serta Cikarang yang didukung oleh para tenaga kerja profesional yang saat ini sudah mencapai lebih dari 5.000 karyawan. Kedua fasilitas Tambun dan Cikarang ini berperan penting bagi Suzuki dalam menciptakan mobil dan motor serta komponen untuk pasar domestik maupun global hingga dapat diekspor ke-80 negara di seluruh dunia.
 
Selain kegiatan seremoni pencapaian tiga juta unit produksi mobil, Suzuki juga mengadakan pelatihan Eco-Driving untuk para Mitra Bisnis, yang merupakan edukasi berkendara secara aman dan efisien. Kegiatan pelatihan ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab dan timbal balik dari Suzuki atas kerjasama yang dibangun secara positif dengan para Mitra Bisnis Suzuki di Indonesia.

Baca juga  5 Perbedaan Karimun Estilo dan Wagon R, Pilih Mana?

Itulah tadi bahasan soal prestasi Suzuki Indonesia produksi 3 juta mobil. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika