Valentino Rossi Siap Menang di Assen, Akhiri Paceklik Kemenangan Nih?

Moladin – Valentino Rossi siap menghadapi balapan di Assen yang berlangsung akhir pekan ini, genap dua tahun silam The Doctor berhasil keluar jadi jawara di MotoGP Assen pada 2017 lalu. Sejak saat itu, Rossi paceklik kemenangan.

Jelas ini jadi catatan kurang bagus buat Rossi selama 14 musim turun di kelas premier bersama dengan Yamaha. Tapi ini bukanlah yang pertama kalinya Rossi meraih hasil yang tak mentereng, mengingat pada rentang waktu 2010 sampai 2013 bersama Ducati.

Pembalap yang identik dengan nomor #46 tak pernah rasakan nikmatnya podium teratas. Patut disimak kiprah Rossi di Assen, apakah dirinya mampu podium tertinggi?

“Saya tak pikirkan soal masa lalu, karena masa lalu saya fantastis. Saya bangga dengan yang selama sudah saya capai. Tetapi jika Anda ingin sukses, Anda harus bekerja keras untuk masa depan,” ucap Rossi dikutip dari laman crash.

 

Yamaha MT 15

*Angsuran mulai dari

 

Pasca Tes MotoGP Catalunya, Rossi Punya Modal Berharga Hadapi di Assen

Assen menjadi tempat pencapaian tertinggi Rossi dua tahun silam, sejak kembali gabung Yamaha pada 2013. Kini, pembalap veteran Italia akan kembali dengan kondisi siap untuk meraih hasil terbaik.

Nasib sial Valentino Rossi saat seri sebelumnya di MotoGP Catalunya, coba diabaikan. Mengingat pembalap berusia 40 tahun ini masih punya ambisi untuk bisa bersaing dalam perebutan gelar juara dunia, meski rasanya sulit.

RossiPasca gagal finis, Rossi siap bangkit | Foto: Yamaha Movistar

Pasca gagal finis di MotoGP Catalunya lalu, Valentino Rossi harus terlempar dari posisi tiga teratas. Dengan total raihan 72 poin, Rossi punya gap 29 poin dari Alex Rins yang kini tempati posisi ketiga klasemen sementara MotoGP musim ini.

“Pasca race yang kurang beruntung di Barcelona kami sudah siap hadapi dua seri berikutnya di Assen dan Sachsenring. Saya dalam kondisi terbaik, siap menghadapi Balapan di Assen dan akan habis-habisan berada di posisi depan,” papar Valentino Rossi jelang MotoGP Assen.

 

Yamaha YZF-R15

*DP mulai dari

 

“Hasil tes Catalunya positif, saya pikir ini akan membantu akhir pekan kami untuk meraih hasil maksimal di Assen. Kami akan melakukan yang terbaik,” lanjutnya.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *