Ducati Berbenah Jelang GP Assen, Tingkatkan Kemampuan Menikung

MoladinDucati bergerak cepat usai MotoGP Catalunya akhir pekan lalu, pabrikan asal Italia lakukan sejumlah perbaikan jelang hadapi MotoGP Assen. Desmosedici GP tingkatkan kemampuan saat masuk tikungan pada tes di Catalunya.

Danilo Petrucci yang berhasil naik podium di Catalunya sudah merasakan adanya perubahan pada Desmosedici GP, yang sudah alami peningkatan di tikungan. Beberapa part sudah di coba saat tes di MotoGP Catalunya.

 

KTM Duke 390 New

*Angsuran mulai dari

 

Desmosedici GP memang punya kelemahan akut, motor ini lemah saat masuk tikungan. Tetapi dalam tes yang berlangsung, Senin (18/6), Petrux kian pede karena motornya kini jauh lebih cepat saat di tikungan, ada peningkatan di corner speed tanpa harus mengorbankan kekuatan pengereman.

“Saya balapan dengan Yamaha juga Suzuki, Ducati unggul soal akselerasi dan pengereman, tetapi saya menderita saat berada di tikungan panjang. Alex berhasil salip saya di tikungan 4, sementara Fabio di tikungan 3, karena kami tidak bisa kencang,” ungkap Petrucci dikutip dari laman motorsport.

“Motor stabil, tapi tak punya kecepatan saat di tikungan. Tapi di sisi lain, motor kami unggul dari sisi pengereman dan tentunya kami akan terus berusaha tingkatkan kemampuan di tikungan. Jadi, ini sisi positifnya,” lanjutnya.

Part baru DesmosedicPart baru Desmosedici GP bikin Petrucci makin pede di tikungan | Foto: Motorsport

Petrucci yang akhiri tes di posisi ke-11, beberkan kalau pada saat balapan di Assen nanti dirinya akan gunakan part baru yang pastinya bikin kecepatan di tikungan meningkat.

“Pastinya, hal kecil, yang tentu akan sangat baik buat di Assen. Kami pikir ini adalah hal yang baik buat di Assen nanti. Kami juga berhasil menemukan hal lain, seperti di bagian aerodinimka dan elektronik,” ujar Petrux pasca tes di Catalunya lalu.

 

Dovizioso Puas Dengan Hasil Tes Sasis Baru

Dovizioso mengakhiri tes 0,008 lebih lambat dari Petrucci juga menjajal sasis baru dari Ducati. Pembalap yang jadi korban dari insiden terjatuhnya Lorenzo di Catalunya cukup senang dengan sasi baru yang dihadirkan, menjadikan dirinya lebih kuat saat masuk tikungan.

“Saya mencoba sasis berbeda, tentu tak mudah rasakan perbedaannya karena saat ini Anda mengubah sesuatu pada sasis, itu sangatlah sulit. Saya senang karena saya bisa merasakan perbedaannya, saya rasa yang ini sedikit lebih baik saat masuk tikungan. Tentu ini positif, tetapi sulit untuk mengatakan beberapa banyak peningkatnnya,” papar Dovizioso.

Dovi akui motornya ada peningkatan corner speedDovi akui motornya ada peningkatan corner speed | Foto: Motorsport

“Saya merasa senang bisa rasakan perbedaannya, kondisi saat masuk tikungan saat ini menjadi lebih baik. Tak mudah untuk ubah ini, karena jika Anda ingin mengubahnya perlu pengalaman memahami karakteristiknya. Mungkin (kami akan gunakan di Assen), tentu dengan waktu yang singkat semua tidak berjalan mudah, kami harus membuat rencana. Saya pikir demikian,” tambahnya.

 

TVS Apache RR 310

*Angsuran mulai dari

 

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *