Honda Genio Memiliki 11 Varian Warna, Harga 17 Jutaan

Moladin – PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja memperkenalkan produk barunya, yakni Honda Genio, Senin (21/6). Skutik Honda ini diluncurkan di sebuah hotel di kawasan Kemayoran, Jakarta Utara.

Honda sempat pamerkan motor yang satu ini di Indonesia Motorcycle Show 2018 lalu, dengan nama G Concept. Namun, kini setelah dirilis resmi namanya menjadi Honda Genio yang memiliki kapasitas mesin 110cc. Pantengin terus untuk spesifikasinya!!

 

Desain dan Teknologi Zaman Now

Honda Genio tampil fashionable, motor yang satu ini terlihat simpel dan casual. Dimensi compact, ideal untuk pengendaraan di padatnya lalu lintas.

Skutik ini sudah menggunakan LED yang dipadukan dengan lampu belakang stylish, serta lampu sein terpisah di bagian cover bodi, berikan kesan modern dan pencahayaan optimal.

honda-genioDilengkapi fitur motor kekinian | Foto: Astra Honda Motor

Panelmeter digital menyajikan berbagai informasi termasuk penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar, dan indikator ECO sebagai panduan berkendara efisien.

Honda Genio menurut kabar memiliki bobot yang ringan di kelasnya, ditunjang dengan pijakan footstep dan grip belakang bernuansa alumunium bikin tampilan makin mewah.

Fitur power charger juga sudah ditanamkan, pas buat anak muda kekinian. Ditambah dengan kapasitas bagasi 14 liter, walau terlihat mungil, tapi motor ini tetap serbaguna.

Fitur secure key shutter buat Honda Genio makin futuristik, apalagi sudah dilengkapi juga dengan tombol jok yang praktis. Sistem pengeremannya juga sudah standar motor kekinian.

 

Mesin dan Rangka Baru

Soal performa jangan ragu, adik dari Honda Scoopy ini bawa mesin baru yang paling mutakhir, yakni mesin eSP (enhanced Smart Power) 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI.

Tenaga yang dihasilkan cukup bikin Moladiners puas pastinya, responsif saat berakselerasi, mampu hasilkan tenaga maskimal 6,6 kW @ 7.500 rpm, dan torsi puncak di 9,3 Nm @ 5.500 rpm.

Honda klaim kalau konsumsi motor matic terbarunya bisa sampai 59,1 km/liter alias irit ya sob!! Efektifnya bisa tempuh jarak sampai 248km saat kondisi tangki bahan bakar penuh.

honda-genioDiklaim irit BBM | Foto: Astra Honda Motor

Teknologi rangka baru eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) bikin performa mesin makin maksimal, karena frame ini produksinya melalui proses yang mutakhir, tingkatkan stabilitas handling sehingga motor mudah dikendarai saat bermanuver.

 

Total Ada 11 Varian Warna, Harga 17 Jutaan

Honda Genio dirilis dalam dua tipe, yakni CBS dan CBS-ISS. Kedua tipe ini punya striping yang berbeda. Total ada 11 varian warna nih.

Tipes CBS Honda Genio yang tersedia dalam lima warna dipasarkan dengan harga Rp 17,2 juta OTR Jakarta, sementara CBS-ISS yang punya enam pilihan warna seharga Rp 17,7 juta OTR Jakarta.

honda-genioTipe CBS-ISS dibanderol dengan harga Rp 17,7 juta OTR Jakarta | Foto: Astra Honda Motor

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *