Kamu Harus Tahu, Ini Keunggulan Honda Genio

Seakan tak mau potongan kuenya direbut pabrikan lain, para produsen motor bersaing ketat membanjiri konsumen dengan berbagai model. Hadirkan tipe terbaru, fitur modern dengan harga yang terjangkau, sepertinya jadi daya tarik. Sama halnya dengan Honda Genio, yang dirilis dengan harga yang tidak terlalu mahal tapi disematkan fitur modern.

Sadar kalau persaingan di kelas matik ketat, PT Astra Honda Motor (AHM) gerak cepat untuk memperkenalkan Honda Genio ke publik. Hadir pertengahan tahun lalu, Honda Genio berhasil mencuri perhatian pecinta motor matic. Desain skutik retro yang merupakan saudara kandung dari Honda Scoopy, menjadikan persaingan di kelas matik 110cc makin kompetitif. Modern, kata itulah yang cocok buat menggambarkan Honda Genio.

Setelah melihat Honda Genio berkeliaran di jalanan, Anda tentunya penasaran tentang jeroannya. Sekilas memang terkesan menjiplak Scoopy, tapi ternyata beda! Secara resmi, AHM menyatakan jika Honda Genio dipersiapkan untuk melayani konsumen new entry, sedangkan Scoopy membidik kelas di atasnya. 

Sekarang, kita bakal bongkar Genio ini habis–habisan. Mulai dari varian, keunggulan dan harganya. Simak pembahasan berikut ini.

 

Punya 11 Varian 

varian-keunggulan-dan-harga-honda-genio
CBS-ISS merupakan varian termahal dari Honda Genio

Dilihat secara garis besar, ada dua jenis Genio, yaitu: Honda Genio CBS (Combi Brake System) dan Honda Genio ISS (Idling Stop System). Bergeser ke masalah warna, kamu punya banyak sekali pilihan. Berikut lengkapnya:

Honda Genio CBS:

  1. Honda Genio CBS Smart White Blue
  2. Honda Genio CBS Smart Red
  3. Honda Genio CBS Smart Black
  4. Honda Genio CBS Smart Black Red
  5. Honda Genio CBS Smart Silver

Honda Genio ISS:

  1. Honda Genio ISS Trendy Black Red
  2. Honda Genio ISS Trendy White Blue
  3. Honda Genio ISS Trendy White Red
  4. Honda Genio ISS Trendy White Black
  5. Honda Genio ISS Trendy Black
  6. Honda Genio ISS Trendy Matte Black

Daftar Harga Honda Genio

Produk Kelebihan Harga
Honda Genio – CBS Desain motor retro modern, harga terjangkau dan punya fitur canggih Cek Promonya di Sini
Honda Genio – ISS Irit konsumsi BBM, banyak pilihan warna, dan dilengkapi sistem pencahayaan LED Cek Promonya di Sini

 

Banyak Fitur Modern 

varian-keunggulan-dan-harga-honda-genio
Fitur modern sudah disematkan di Honda Genio

Sebagai produk terbaru, maka tidak heran bila berbagai teknologi modern disematkan. Dari segi desain, Honda Genio mengedepankan gaya klasik namun tetap kasual dan elegan. Pilihan warnanya pun berkesan minimalis.

Menilik fiturnya, Honda Genio mengusung teknologi canggih seperti keberadaan charger yang letaknya di dalam bagasi, lampu depan LED, pengereman CBS (Combi Brake System), starter seamless ACG, ISS (Idling Stop System) dan panel instrumen digital yang memuat informasi kecepatan, tachometer, jarak tempuh, sampai dengan indikator bahan bakar. Semua itu ditampilkan secara akurat disertai grafis yang jelas. 

Beralih ke suspensi, Honda Genio pakai suspensi telescopic di bagian depan dan suspensi Swing Arm (Suspensi Tunggal) di sektor belakang. Keduanya diklaim mampu memaksimalkan keseimbangan berkendara. Pada bagian pijakan kaki, Honda berhasil mendesain pijakan kaki Genio agar sesuai dengan posisi berkendara para biker. Efeknya, pengendara jadi tidak mudah lelah.

Menginjak ke bagian rangka, Honda Genio manfaatkan teknologi rangka terbaru yang bernama eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Teknologi eSAF adalah teknik pembuatan rangka memakai proses press dan laser welding, sehingga rangka dijamin lebih presisi. Hasilnya? Meskipun bobotnya lebih ringan, dia tetap kokoh dan lincah bermanuver. Keren Sob!

Soal jantung mekanisnya, Honda Genio menggendong mesin dengan standar Euro 3 eSP (enhanced Smart Power) 110cc, SOHC, dengan kompresi 10:1. Dengan spesifikasi tersebut, Genio mampu menyemburkan tenaga hingga 8.87Hp/7.500rpm dengan torsi puncak 9.3Nm/5.500rpm. Teknologi PGM-FI Genio menjamin efisiensi bahan bakar sekaligus ramah lingkungan.

Kamu hobi touring? Kabar baik nih, kapasitas bagasi Genio mencapai 14L, cukup lega menampung barang bawaan. Selain itu, ground clearance Genio termasuk tinggi, yaitu 147mm, sehingga relatif lebih aman ketika melewati berbagai medan.

 

Harganya Rp 17 Jutaan

Harga Rp 17 jutaan

Masalah harga adalah hal yang cukup sensitif. Ini soal kantong Sob! Dikutip dari laman resmi Honda, harga Honda Genio ISS adalah Rp17.980.000,00 sedangkan untuk tipe Genio CBS, yaitu Rp17.509.000,00. Cukup terjangkau, bukan?

Perlu diperhatikan kalau harga tersebut adalah berlaku on the road Jakarta. Pastinya akan berbeda jika Anda tinggal di luar Jakarta. Tapi, kamu tak perlu terlalu kuatir, karena banyak skema cicilan yang akan membantumu mendapatkan Genio impian.

Bagaimana setelah tahu varian, keunggulan fitur dan harga yang ditawarkan dari Honda Genio, Anda tertarik membelinya? Kini melakukan pembelian secara kredit dan tunai jadi lebih mudah. Cukup dengan cara melakukan klik link ini! Dapatkan penawaran kredit dengan cicilan ringan dan promo DP rendah, juga penawaran harga terbaiknya.

Baca juga:

Share this!

Baghendra Lodra

Jurnalis otomotif sejak 2012. Spesialisasinya sebagai reviewer motor dan mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *