by

Fabio Quartararo Pecah Telur di MotoGP Catalunya, Raih Podium Kedua

Moladin – Rookie fenomenal musim ini akhirnya naik podium, siapa lagi kalau bukan Fabio Quartararo. Pembalap muda Petronas SRT Yamaha, akhirnya pecah telor setelah beberapa kali start dari posisi pole. Buah dari kerja keras Quartararo akhirnya terbayarkan.

Quartararo melewati balapan di Catalunya dengan tidak mudah meski start dari posisi pole. Sang rookie harus bersaing dengan pembalap top, seperti Marquez, Dovizioso, dan duo pabrikan Yamaha. Sayangnya, saat balapan baru memasuki lap kedua terjadi insiden yang melibat banyak pembalap.

Insiden crash yang melibatkan pembalap topInsiden crash yang melibatkan pembalap top | Foto: MotoGP

Tentu ini jadi berkah tersendiri buat El Diablo yang masih bersama rombongan terdepan langsung mengacak-acak posisi pembalap yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Jelang akhir balapan, Quartararo bersaing dengan Petrucci. Petrucci berusaha pertahankan gengsi, mengingat Quartararo adalah “bocah kemarin sore” di MotoGP. Namun, berkat kengototan Quartararo, akhirnya berhasil menuntaskan pertarungan dengan Petrux. Posisi dua pun diraih sampai finis.

“Saya pikir kami berhasil memetik hasil maksimal di musim ini, kami hanya terpaut dua posisi tetapi saya sempat menekan Marquez, meskpun pada akhirnya saya melakukan kesalahan. Begitu banyak terjadi crash di sini, beruntung saya tidak membuat kesalahan,” ucap Quartararo seperti dikutip dari laman crash.net.

“Saya harus akui balapan ini sulit, karena Ducati dan Suzuki punya kecepatan. Saat berada di sektor pertama saya berhasil salip Danilo dan dalam hati saya berkata ‘jangan sampai ada celah’ setelah itu di setiap sektornya saya berhasil konsisten mempertahankan posisi dan tidak bisa disusul, saya pikir kami sudah berhasil meraih hasil maksimal,” lanjutnya.

Fabio Quartararo Belum Genap Dua Minggu Jalani Operasi Lengan

Fabio Quartararo padahal belum alami ini menjalani operasi Arm Pump (pompa lengan) kanan. Kurang dari dua pekan, dirinya langsung berusaha untuk bisa tampil di MotoGP Catalunnya, hasilnya tak main-main. Mencatatkan podium pertamanya musim ini, setelah rajin meraih posisi pole.

Belum genap dua pekan Quartararo operasi sudah berhasil raih podiumBelum genap dua pekan Quartararo operasi sudah berhasil raih podium | Foto: MotoGP

Baca juga  Honda Forza 250, Big Matic Dengan Segudang Fitur Unggulan

Raihan podium kedua di MotoGP Catalunya, membuat posisi Quartararo di klasemen sementara meroket, berada di posisi ketujuh dan hanya terpaut dua poin dari pembalap satelit teratas Jack Miller. Bukan tidak mungkin, nantinya Quaratararo bisa sabet gelar “Rookie of the Year”

“Demi meraih podium pertama saya, saya tidak memikirkan rasa sakit bahkan tidak sama sekali merasakannya, saya benar-benar fokus dan menikmatinya. Meskipun usai balapan saya merasakan sakit karena cedera yang saya alami mengalami pelebaran luka,” ungkap El Diablo pasca race.

Kawasaki Ninja 250 SL 8832 84854 large
Kawasaki Ninja 250 SL

*Angsuran mulai dari

Baca juga;

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru