Yamaha Nmax Tampil Gagah Ala Supermoto, This Is MaxiMoto

MoladinYamaha Nmax keluaran 2016 milik Bryan tampil gagah ala supermoto, sang owner ngebet banget ingin beda dari yang lainnya. Makanya, matic yang punya tampilan gemuk ini tampil beda dari biasanya. Boleh jadi milik Bryan ini Nmax pertama yang mengusung genre motor garuk tanah dan aspal.

Ide brilian Bryan itu lalu direalisasikan oleh punggawa-punggawa piawai di rumah modifikasi Ric’s Garage di kawasan Cawang Jakarta Timur. Sampai-sampai di bengkel itu pula matic ini kerap di panggil MaxiMoto oleh beberapa rekan yang sering nongkrong di bengkel tersebut.

Meninggikan Ground Clearance Sarat Supermoto

Buat jadi supemoto, ubahan pertama yang dilakukan Ric’s Garage adalah mengubah sektor kaki-kaki. Jarak tinggi motor atau ground clearance dibuat lebih tinggi, caranya dengan mengganjal pipa suling shockbreaker depan sekitar 8cm.

Pipa suling yang ada di dalam shock juga diganjal agar posisi as shock lebih naik. Otomatis ketika terpasang shock akan lebih panjang dibandingkan standard. Sedangkan shock belakang dibikin lebih tinggi 5 cm dengan menaikkan anting-anting shock kepunyaan Honda Supra X 125 berikut ulir pernya.

https://www.youtube.com/watch?v=v1TsVcDtdM8shock belakang dibikin lebih tinggi 5 cm dengan menaikkan anting-anting shock kepunyaan Honda Supra X 125

“Motor matic supermoto ini sudah dijajal di trek yang ekstrim atau medan semi off road. Dan hasilnya sangat memuaskan. Kompresinya stabil juga rebound-nya tidak terlalu liar,” ucap Bryan yang memiliki perawakan brewok dan berkacamata.

Lanjut pria asal Depok, Jawa Barat, untuk sektor kaki-kaki dipercayakan pelek alumunium aftermarket depan lebar 2.50 dan belakang 3.50. Pelek itu lalu dilapis ban Dunlop 120/70-14 (depan) dan 140/70-14 (belakang) di tromol aftermarket khusus Yamaha Nmax dengan jari-jari TDR.

Yamaha Nmax

*Angsuran mulai dari

Aksesoris Penunjang Matic ala Supermoto

Gaya khas supermoto dipadukan dengan komponen yang senada. Maka dipasanglah stang fatbar berikut barpad dan handguard agar posisi riding lebih nyaman dan supermoto banget. Windsheild depan diganti punya Yamaha Xmax, yang bentuknya lebih besar dan mirip kaca visor motor adventure. Begitu juga di bagian moncong depan ditambahkan moncong custom khusus untuk Nmax.

WindsheildWindsheild depan diganti punya Yamaha Xmax

“Lalu di bagian bawah deck dipasang engine guard agar tidak ada batu atau kotoran yang langsung menimpa mesin ketika matic melibas jalan off road,” tambah Bryan yang tiap hari kerja rutenya Depok-Jakarta.

Body Decal Ala Skateboard

Urusan bodi, Bryan lebih memilih tampilan full stiker decal. Desainnya kebetulan saya yang bikin dan cetak sendiri. “Design mengusung tema skateboarding dengan memakai artwork dari papan skateboard ternama seperti Powell Peralta dan Santa Cruz. Kebetulan saya juga seorang skateboarder dan ingin mewakili jatidiri melalui modifikasi ini,” jelas Bryan.

Design decalDesign decalnya mengusung tema skateboarding

Yamaha Xmax 250

*DP mulai dari

Baca Juga:

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *