Yamaha MT-15 Jajal Aspal Indonesia, Versi Facelift Atau Pengganti Xabre?

Halo Moladiners dimanapun kalian berada, mengingat beberapa waktu lalu heboh panampakan sebuah naked bike sedang di tes di jalan raya yang disinyalir kuat sebagai Xabre facelift. Dugaan menguat karena konsep motor yang diusung pun sama dengan pendahulunya. Desas-desus penggantian nama Xabre menjadi Yamaha MT-15 pun cukup ramai diperbincangkan. Emang sih sob, wujud headlamp motor misterius ini identik dengan headlamp kepunyaan MT-series Yamaha, khususnya MT-09. Nah brosist, mending dicek aja langsung gimana wujud Yamaha MT-15 alias Xabre facelift dibawah ini yuk!

Yamaha Xabre Muncul Versi Facelift
Yamaha Xabre Generasi Lawas, Basis Mesin Sama Seperti Old Vixion Belum VVA

Sob, seperti yang sudah diketahui, Yamaha Xabre merupakan motor naked berkubikasi 150cc yang mempunyai basis mesin yang sama dengan Vixion. Sayangnya generasi terdahulu belum sempat mencangkok teknologi VVA yang mayoritas disematkan pada jajaran Yamaha kelas 150cc ke-atas. Kali ini untuk keluaran Xabre facelift terbaru, diharapkan sudah mendapat update mesin berteknologi VVA seperti jajaran 150cc Yamaha lainnya.

Dengan naiknya kapasitas mesin dan penambaan fitur VVA, membuat tenaga terkatrol naik,sekarang tenaganya berada diangka 14.2 kW atau 19,3 HP @ 10.000 rpm RPM udah gitu pig power juga bergeser dari tadinya 8.500 RPM sekarang sudah 10.000 RPM.

 

Yamaha MT-15 The Next Xabre Facelift?

Yamaha MT-15 Gantikan Xabre
Penampakan Yamaha MT-15 Yang Diprediksi Merupakan Metamorfosis Xabre

Dengan melihat spyshoot dan render Yamaha MT-15 yang beredar, kini wajah MT15 mengalami perombakan yang makin mirip MT series. Hal ini malah menjadi suatu hal yang bagus, sekaligus merupakan indikator penamaan Xabre bakal diganti MT-15. Mengingat Yamaha memiliki klan kebanggaan yakni “Master of Torque” yang akan lebih serasi dengan penambatan mesin terbarunya.

Bagian buntut motor naked ini terlihat sangat kontras jika dibandingkan versi lawasnya yang memiliki desain jok tandem yang nungging. Kali ini Yamaha nampaknya memahami keluhan boncengers dengan membuatnya lebih landai namun agak pendek.

Headlamp MT-15
Headlamp Terlihat Mirip Dengan Kepunyaan MT-09

Nggak cuma itu aja, dari sudut headlamp mirip sekali dengan kepunyaan Yamaha MT-09 dengan model dual keen yang garang. Bentuk batok lampu yang  baru ini memang sedikit agak berbeda jika dibandingkan dengan versi render.

Perkiraan Harga

Yamaha MT15

Terakhir sob, adanya update mesin baru, harga Yamaha MT-15 facelift nantinya bakal direvisi menyesuaikan cost of production yang baru. Mengingat harga Yamaha Xabre saat ini berada di sekitar angka Rp. 30 jutaan, itu pun bisa dikatakan masih menggunakan mesin yang ketinggalan jaman dari line-up 150 lainnya. Dan besar kemungkinan Yamaha akan membanderol versi facelift-nya dengan harga yang sedikit lebih mahal dari gen lawasnya. Menurut kalian penamaan Xabre kali ini bakal digantikan Yamaha MT-15 atau hanya ditambah embel-embel “New”?

Sumber gambar : Motoblast.org, iwanbanaran.com, aripitstop.com

Share this!

One thought on “Yamaha MT-15 Jajal Aspal Indonesia, Versi Facelift Atau Pengganti Xabre?

  • August 29, 2018 at 3:01 pm
    Permalink

    Semoga isunya dapat terselesaikan dengan baik wikiwiki 😀
    yoayo mampir juga ke blog ane blogmotor.xyz

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *