Motor Aman Dari Maling, Keuntungan Pakai GPS Tracker!

Haloo sobat Moladiners. Tindak kejahatan semakin merajalela sob, motor kesayangan pun tak luput dari bayang-bayang si maling. Yup, teror semacam ini udah sangat meresahkan, brosist! Dikunci gembok aja rupanya nggak cukup ampuh mengamankan motor kalian sob, apa lagi cuma kunci stang.

Nih, kalian harus bener-bener waspada biar nggak jadi korban curanmor, tapi waspada aja kayaknnya kurang sob. Kalian butuh yang namanya GPS Tracker, semacam alat pelacak yang memberikan lokasi secara aktual. Jinny udah rangkum beberapa fungsi gps tracker motor, maling bakal ketangkep. Cek selengkapnya dibawah ini!

  1. Alat Pelacak Memberikan Akses Lokasi

Alat Pelacak GPS Tracker
Memantau Rute Yang Dilewati Melalui Alat Pelacak GPS

Fungsi gps tracker motor yang pertama adalah sebagai alat pelacak. Alat pelacak atau gps tracker motor ini bekerja melakukan streaming sinyal yang memberikan informasi tentang posisi motor kalian secara aktual. Kalian hanya perlu memasang alat pelacak ini di motor kalian, letakkan di tempat yang tersembunyi. Sehingga nantinya jika terjadi sesuatu, si maling nggak bakal curiga kalo motor tersebut udah di pasangi gps tracker.

  1. GPS Tracker Sebagai Penunjuk Jalan

GPS Tracker Penunjuk Arah
GPS Tracker Juga Bisa Difungsikan Sebagai Penunjuk Arah

Siapa bilang bahwa alat pelacak motor ini hanya digunakan ketika kehilangan motor? Bahkan ketika kalian sedang naik motor tersebut, kalian bisa menggunakan nya sebagai penunjuk jalan. Ketika sinyal sedang buruk, biasanya gps biasa akan sulit di gunakan sehingga kalian bisa mendapatkan petunjuk jalan dari alat pelacak motor ini karena kalian bisa melihat lokasi di sekitar nya juga.

Baca Juga : Pasang Piggyback di Motor Injeksi, Ubah Bagian Ini Biar Lebih Ngacir!

  1. Fitur Share Location

Fitur Share LokasiAlat Pelacak GPS
Fitur Share Lokasi Yang Dimiliki Alat Pelacak GPS

Hal yang paling menarik lainnya adalah kalian bisa share lokasi dengan teman kalian, misalnya saja kalian tidak tahu kalian dimana sekarang. Kalian bisa melihat lokasi kalian, dan memberikan informasi nya kepada teman kalian. Sungguh sangat membantu bagi kalian yang suka traveling atau melakukan perjalanan jauh sob. Jadi gps tracker motor ini akan sangat berguna dalam hal apapun.

  1. Sebagai Remote Jarak Jauh

Immobilizer GPS Tracker
Beberapa GPS Tracker Memiliki Fitur Immobilizer Jarak Jauh

Fungsi gps tracker motor ini juga menarik dari alat pelacak satu ini sob. Kalian bisa menggunakan GPS tracker ini sebagai remote jarak jauh seperti layaknya alarm pengaman sepeda motor konvensional. Meskipun motor berada sangat jauh dari posisi kalian, motor bisa di-remote dari tempat kalian. Kalian bisa saja mematikan mesin bahkan membunyikan alarm hanya dengan menekan satu tombol dari handphone kalian.

Nah, fitur satu ini berguna banget sob, ada tipsnya juga. Gunakan fitur ini ketika motor atau si pencuri hendak melintas di depan kantor polisi. Kalian bisa lihat rute yang dilewati si maling dari pelacak. Dan kalian bisa menelpon kantor polisi agar motor kalian bisa diamankan secepatnya. Tapi sayangnya, tidak semua gps tracker mempunyai fitur ini ya sob. Pastikan kalian membeli alat pelacak gps yang memiliki akses remote jarak jauh.

Begitulah sob, beberapa keuntungan jika kalian menggunakan gps tracker pada motor kesayangan kalian. Memang, alat ini bukan sebagai penghalau aksi sang maling tapi tentu saja kalian bisa melacak keberadaan motor kalian secara diam-diam. Laporkan kepada polisi di dekat lokasi kalian berada agar si maling dan motor kalian bisa diamankan petugas.

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *