Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Toyota Luncurkan 2 Oli Baru, untuk Innova Zenix Hybrid?

by Tigor Sihombing

Toyota luncurkan 2 oli baru yakni TMO 0W-16 SN GF-5 (Applicable for SP GF-6) dan TMO LITE 0W-20 SN GF-5. Marketing Director Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy menyebutkan, bahwa peluncuran kedua oli mesin TMO tersebut sebagai salah satu bagian dari inisiatif untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan, sekaligus menyesuaikan dengan perkembangan teknologi kendaraan Toyota.

Di mana saat ini, Toyota memiliki banyak produk yang memiliki teknologi hybrid seperti Innova Zenix. Alhasil oli baru ini salah satunya memang ditujukan untuk mobil hibrida dengan basis rangka TNGA seperti Zenix.

”Peluncuran 2 varian terbaru TMO ini adalah wujud dari total ownership experience yang Toyota tawarkan bagi para pelanggan, yaitu melalui penyediaan layanan terbaik mulai pada saat membeli hingga perawatan kendaraan. Kami berharap, varian terbaru TMO ini dapat memenuhi kebutuhan para pelanggan setia Toyota akan kenyamanan berkendara dan kualitas kendaraan yang senantiasa terjaga,” kata Anton, hari ini.

Menurut TAM, TMO merupakan genuine oil yang dikeluarkan oleh Toyota-Astra Motor untuk pasar Indonesia, dengan spesifikasi yang sudah ditentukan oleh Toyota Motor Corporation (TMC) Jepang. Adapun kelebihannya TMO memiliki ACTIFILM Technology Double Protector yaitu lapisan membran Double Protector yang didesain khusus oleh Toyota dengan keseimbangan formula yang optimal dalam melindungi setiap bagian mesin bahkan celah terdalam dan terkecil sekalipun dari keausan dan kebocoran, serta sekaligus berfungsi sebagai penghancur kerak pada dinding mesin.

Baca juga  3 Kekurangan Toyota Innova Zenix, Cek Sebelum Beli!

Peruntukan Pelumas TMO 0W-16 SN GF-5 dan TMO LITE 0W-20 SN GF-5

Toyota luncurkan 2 oli baru

Pelumas TMO 0W-16 SN GF-5 dirancang untuk Innova Zenix Hybird

Oli mesin TMO 0W-16 SN GF-5 (Applicable for SP GF-6) adalah varian tertinggi baru dari TMO. Varian ini sangat cocok dan direkomendasikan pada model-model terbaru Toyota dengan mesin Toyota New Global Architecture (TNGA), seperti All New Voxy, Camry Hybrid, Raize, dan juga pada All New Kijang Innova Zenix yang baru diluncurkan baru-baru ini.

Pelanggan disarankan untuk mengecek di buku owner’s manual untuk memastikan bahwa kendaraannya direkomendasikan untuk menggunakan TMO 0W-16 SN GF-5 (Applicable for SP GF-6). TMO 0W-16 SN GF-5 (Applicable for SP GF-6) tersedia dalam 2 ukuran, yaitu ukuran 1 L dan 4 L. TMO 0W-16 SN GF-5 (Applicable for SP GF-6) tersedia di seluruh bengkel resmi Toyota.

Sementara TMO LITE 0W-20 SN GF-5 hadir sebagai bagian dari upaya Toyota untuk menyesuaikan dengan teknologi kendaraan yang semakin berkembang dan juga mengarah pada teknologi yang ramah lingkungan. Varian ini dapat memberikan proteksi maksimal pada kendaraan dan mendukung penghematan bahan bakar dan rendah emisi. TMO LITE 0W-20 SN GF-5 adalah oli mesin dengan viskositas rendah namun memiliki harga yang lebih terjangkau.

Baca juga  Harga Toyota Hilux Box 2023, Mobil Pendingin Kapasitas Besar

TMO LITE 0W–20 SN GF-5 cocok untuk kendaraan Toyota dengan kapasitas oli sama atau di bawah 3,5L seperti mobil LCGC (Agya dan Calya), atau pun model-model lainnya seperti Avanza, Veloz, Raize, Sienta, Yaris, Rush, dan lain-lain. Varian ini hadir dengan 1 ukuran yaitu 3,5 L dan tersedia di seluruh bengkel resmi Toyota.

Total ada 7 varian pelumas TMO :

  • Synthetic Bensin: TMO 10W-40 SN
  • Synthetic Diesel: TMO 15W-40 CI-4
  • Full Synthetic Bensin: TMO LITE 0W-20 SN GF-5
  • Full Synthetic Bensin: TMO 5W-30 SN GF-5
  • Full Synthetic Bensin: TMO 0W-20 SN GF-5
  • Full Synthetic Bensin: TMO 0W-16 SN GF-5
  • Full Synthetic Diesel: TMO 5W-30 ACEA

Demikian ulasan Toyota luncurkan 2 oli baru yang salah satunya cocok untuk Innova Zenix. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika