by

5 Pilihan Motor yang Bisa Diandalkan Terobos Kemacetan Jakarta

-Featured, Motor-138 views

Seperti yang kita ketahui bahwa tiada hari tanpa macet di Jakarta. Kemacetan seolah sudah menjadi hal yang biasa terjadi di Ibukota. Maka dari itu, warga yang tinggal di Betawi ini harus membiasakan diri dan beradaptasi dengan mengatasi situasi jalanan yang macet demi kelancaran aktivitas sehari-hari. Tak heran banyak pengendara motor yang ahli dalam “menyalip” kendaraan lainnya agar bisa sampai ke tempat tujuan dengan lebih cepat.

Keahlian “menyalip” ini, tentunya nggak akan bisa dilakukan kalau tidak didukung dengan motor yang punya gerakan lincah dan agresif dong? Bener nggak?

Yamaha MT 15 20224 79569 large
Yamaha MT 15

*Angsuran mulai dari

Kali ini, Jinny mau kasih rekomendasi nih, buat kalian yang hidupnya sehari-hari berhadapan dengan jalanan yang macet banget dan butuh motor yang gesit dan lincah, Jinny berbaik hati kasih rekomendasi motor pilihan yang bisa diandalkan untuk terobos terabas kemacetan Jakarta tanpa hambatan. Yuk disimak!

1. Yamaha R15

yamaha r15 biru

Motor tipe full fairing dari Yamaha R15 ini meski bodinya terlihat besar dan gahar, sebenarnya dia paling enak juga dipakai untuk menyalip menerobos kemacetan Jakarta. Jinny sendiri pernah merasakan betapa gesit dan lincahnya motor R15 2018 ini. Terdapat tipe ABS yang memungkinkannya mengerem sangat cepat ketika menghadapi kondisi jalanan yang tidak terduga. Bodinya pun ramping sehingga enak banget ketika dipakai untuk menerobos jalanan yang sempit.

Baca juga  Pasang Anting-Anting Shock Belakang Berbahaya, Segera Lepas Bro

2. Suzuki All New Satria 150

Suzuki satria

Selanjutnya, ada si keren Suzuki Satria 150 yang bisa diandalkan banget untuk melibas segalakemacetan di Jakarta. Bodinya yang ramping ini nyaman banget buat dipakai berkendara apalagi kalau misalnya kamu terjebak macet yang cukup panjang dan lama yang mengharuskan kamu di posisi diam yang lama.  Performa dari motor ini juga nggak main-main.

Mesin silinder tunggal naked syang dimilikinya mempunyai karakter yang bertenaga pada RPM tinggi dengan power yang bertenaga di kitiran atas. Torsi puncak berdasarkan spesifikasi sebesar  13,8 Nm terdapat di raungan mesin berkekuatan 8.500 rpm. Akselerasinya sangat nampol! Dapatkan Suzuki Satria All Nnew F150 dengan DP 700 ribu saja di Moladin.com. 

BACA JUGA: REVIEW SUZUKI ALL NEW SATRIA F 150

3. Kawasaki KLX 150kawasaki klx 150

Tidak bisa dipungkiri memang, selain jalanannya yang macet. Pada beberapa bagian jalan di pinggiran Ibukota memiliki jalanan aspal yang tidak mulus bahkan berlubang. Masalah ini membuat perjalanan kita jadi terhambat karena harus mengeluarkan ekstra usaha untuk menghindari jalan-jalan yang berlubang. Namun, kalau kamu memiliki Kawasaki KLX 150 terbaru, kamu nggak perlu kerepotan lagi deh saat menghadapi jalanan yang amburadul. Hal ini dikarenakan Kawasaki KLX 150 memiliki ban besar dengan sok yang panjang sehingga tetap stabil saat melalui kondisi jalanan yang ekstrem.

Baca juga  Review Yamaha Lexi S, Skutik 125 CC Paling Enak Buat Riding Santai

4. Suzuki NEX 2

suzuki nex 2 murah

Selanjutnya, ada motor mativ yang belum lama ini diluncurkan oleh Suzuki yakni Suzuki Nex 2. Mmotor yang terbilang memiliki harga yang sangat bersahabat ini DP hanya Rp300 ribuan ini bisa menjadi alternatif motor pilihan untuk menerobos ganasnya kemacetan di Jakarta Indonesia. Bodinya cukup ramping untuk melewati jalanan yang sempit atau ketika ingin menyelip di antara mobil-mobil ketika sedang terjebak di tengah kemacetan. Selain itu, kapasitas tangkinya yang besar yakni 3,6 liter membuat kamu nggak perlu khawatir akan cepat kehabisan bensin.

Yamaha MT 25 2057 66754 large
Yamaha MT 25

*Angsuran mulai dari

Suzuki Nex 2 hadir dengan berbagai varian yang bisa kamu yakni versi Standard, Sporty  Runner, Ffancy Dynamic, dan Elegant Premium yang dipatok lebih mahal dibanding versi lainnya.

5. Kawasaki Ninja 250 2018

kawasaki ninja 250 2018

Salah satu tipe motor sport yang enak banget diajak ngebut dan dipake selap selip di jalanan. Kawasaki Ninja 250 ini merupakan motor favorit dari Kawasaki sepanjang tahun 2018 ini. Kawasaki Ninja 250 terbaru ini diklaim memiliki power serta torsi yang paling besar dengan konsumsi bahan bakar paling irit di kelas 250cc. Terlebih lagi pemindahan posisi box filter udara persis dibawah tangki yang membuat agility berkendara jadi makin mantap sebab paha dapat menjepit tangki dengan sempurna. Kapasitas tangki pada motor ini pun cukup besar yakni mencapai 14 liter.

Baca juga  Bikin SIM C Pertama Kali? Ini Panduan Lengkapnya

Gimana nih brosis, sudah tahu mau pilih motor yang mana untuk digunakan sehari-hari di jalanan Jakarta yang sering macet? Ajukan sekarang kreditnya karena di Moladin, sekarang lagi ada program diskon DP mulai dari 7% lho!

Meski kelima motor ini sangat enak dipakai untuk menyalip dan menembus jalanan sempit di Jakarta Indonesia, tapi jangan lupakan selalu memerhatikan etika berkendara ya dan selalu hati-hati ketika sedang berkendara karena keluarga selalu menanti kamu di rumah. Sampai jumpa lagi dalam artikel Jinny selanjutnya! Ingat Motor, Ingat Moladin!

DAPATKAN DISKON DP MOTOR MULAI DARI 73%, TEMUKAN DI SINI!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

Terbaru