Spesifikasi Lampu Autovision BiLED Dakar Carbon dan BiLED Laser Borneo XS3

by Ivan
Headlight Autovision BiLED Dakar Carbon generasi ke-3 resmi meluncur

Sampurna Part Niaga (SPN) pemegang resmi produk lampu Autovision memperkenalkan dua produk terbaru di IIMS 2024. Pertama ialah Headlight Autovision BiLED Dakar Carbon generasi ke-3 dan lampu tambahan untuk pencahayaan BiLED Laser Borneo XS3.

Autovision BiLED sendiri merupakan terobosan teknologi modern dimana sistem pencahayaan LED tertanam di dalam projector. Lampu Projector BiLED dilengkapi reflektor kecil modern, yang dapat memantulkan cahaya lebih baik ke lensa, sehingga mampu hasil cahaya lebih fokus ke depan.

Lily Hernawan (tengah) selaku Direktur SPN saat launching dua produk baru Autovision

Lily Hernawan (tengah) selaku Direktur SPN saat launching dua produk baru Autovision

“Autovision terus berinovasi dalam melahirkan lampu-lampu berkualitas dan berteknologi. Tujuannya tak hanya mengikuti perkembangan tren lampu, namun untuk memberikan kenyamanan, keamanan serta fungsionalitas terhadap berkendara,” buka Lily Hernawan selaku Direktur SPN, di JI Expo Kemayoran Jakarta.

Tak sekadar menampilkan 2 produk baru tersebut, Autovision yang menempati area Hall C1-C2 no. C37 IIMS 2024 turut memajang beragam produk aftermarket berkualitas juga mengedepankan edukasi seputar lampu kendaraan.

Lampu Autovision BiLED Dakar Carbon 6 Kali Lebih Terang dari Halogen

BiLED Dakar Carbon tersedia dengan ukuran lensa 3 inci

BiLED Dakar Carbon tersedia dengan ukuran lensa 3 inci

Untuk produk terbaru, headlight BiLED Dakar generasi ke-3 merupakan seri medium sebagai pendamping dari BiLED Projector seri premium BiLED Tesla. BiLED Dakar Carbon tersedia dengan ukuran lensa 3 inci dan rencana akan tersedia ukuran lensa 2,5 inch dalam waktu selanjutnya.

Baca juga  VinFast Hadir di IIMS 2024 Bawa Pesaing BYD Dolphin

Keunggulan BiLED Dakar Carbon berdaya maksimal hingga 125Watt. Sementara stabilitas daya berada pada angka 115Watt. Untuk pencahayaan sinar jarak dekat bertambah 15% dan sinar jarak jauh bertambah 5% dari BiLED Dakar Carbon generasi ke-2.

Melalui daya lebih besar dihasilkan output daya terang (lumen) setara 6X pencahayaan bohlam Halogen standar plus pola pencahayaan 2X lebih lebar. Hasilnya, meningkatkan visibilitas dan kenyamanan berkendara bagi pengemudi.

Menariknya lagi dari produk BiLED Dakar Carbon yakni lensa biru dengan efek Pelangi, yang terlihat berbeda warna dari berbagai sudut, serta dimensi yang sangat ramping, dengan panjang hanya 122mm (diluar bagian instalasi).

BiLED Dakar Carbon yakni lensa biru dengan efek Pelangi

BiLED Dakar Carbon yakni lensa biru dengan efek Pelangi

Dimensi ramping dari BiLED Dakar Carbon Generasi ke-3 dikembangkan khusus untuk kemudahan instalasi tanpa perlu merusak reflector lampu original dan memungkinkan diaplikasikan pada lebih banyak tipe kendaraan dengan rumah lampu Halogen seri H4, H7, serta HB3/ HB4.

Penggunaan nama Dakar untuk mempertegas daya tahan sebagai produk medium dengan keunggulan dimensi dari autovision, dan nama Carbon merupakan strata atas produk autovision sama seperti pada produk LED Headlight dan HID. Harga produk BiLED Dakar Carbon Generasi ke-3 dimulai dari Rp 3,15 juta termasuk dengan instalasi dan garansi 1 tahun

Baca juga  Begini Detail Interior MG Maxus 9 EV Yang Dijajal Jokowi di IIMS 2024

Adapun sasaran utama produk BiLED Dakar Carbon Generasi ke-3 adalah pengguna kendaraan dengan rumah lampu Halogen seri H4 (CR-V 2007-2012, Avanza-Xenia Lama), H7 (Mazda6, Audi A3), serta HB3/ HB4 (Mitsubishi Pajero Sport Dakar, Honda CRZ).

Spesifikasi Autovision BiLED Laser Borneo XS3

BiLED Laser Borneo yang memiliki dimensi yang kecil

BiLED Laser Borneo yang memiliki dimensi yang kecil

Produk lain yang juga paling diburu konsumen yaitu varian BiLED Laser Borneo yang memiliki dimensi yang kecil dengan daya terang besar. Kini Autovision meluncurkan tipe terbaru BiLED Laser Borneo XS3 berdimensi kecil dan mudah untuk instalasi di sekitar grill maupun bumper kendaraan. Fungsinya sebagai lampu tambahan untuk pencahayaan yang lebih baik dan mendukung kenyamanan berkendara.

Sisi menariknya BiLED Laser Borneo XS3 ini dapat diaplikasi untuk semua jenis kendaraan roda empat. Bicara harganya, lampu jenis BiLED ini dilepas dengan harga sekitar Rp 1,5 juta dan bergaransi satu tahun.

Sebagai lampu tambahan, BiLED Laser Borneo XS3 bisa diaplikasi ke semua jenis kendaraan

Sebagai lampu tambahan, BiLED Laser Borneo XS3 bisa diaplikasi ke semua jenis kendaraan

BiLED Laser Borneo XS3 dilengkapi CSP LED Chip yang memberikan stabilitas dan penerangan yang baik. Memiliki 2 warna cahaya 2.800K (kuning) dan 6.000K (putih). Dengan daya sekitar 140W (sepasang) menghasilkan 14.000 Lumen. Sangat cocok untuk dipergunakan ketika berkendara yang membutuhkan tambahan pencahayaan untuk mendapatkan visibilitas mumpuni.

Baca juga  Jokowi Resmi Buka IIMS 2024 Siap Jadi Area Pamer 53 Brand Otomotif

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika