Maverick Vinales Siap Bangkit di Catalunya, Targetnya Naik Podium

Moladin – Maverick Vinales tak sabar menghadapi balapan selanjutnya yang berlangsung di rumahnya sendiri, Catalunya. Yamaha yang sedang angin-anginan tampak bukan penghalang buat Top Guns pasang target tinggi.

Vinales muda memang punya rekor mentereng di Catalunya, saat masih balapan di kelas Moto3 dan Moto2 hampir tak pernah absen naik podium. Namun, nasibnya berubah kala turun di kelas premier. Vinales belum pernah merasakan podium, finis terbaiknya adalah di posisi ke-4 saat masih tunggangi motor Suzuki.

Debutnya pertama kali di Grand Prix adalah 2011 silam di kelas 125cc (sekarang Moto3), kala itu Vinales dengan nomor #12 berhasil meraih podium ketiga. Setahun berselang, Top Guns tunjukkan dominasi dengan menang mutlak di sirkuit yang sama. Saat balapan di Moto2, Vinales juga catatkan podium, podium ketiga di 2013 dan musim berikutnya meraih podium kedua.

Yamaha Jupiter Z1

*DP mulai dari

Vinales Bakal Habis-Habisan, Meski Yamaha Angin-Anginan

Maverick VinlesMaverick Vinles siap kejar podium di MotoGP Catalunya | Foto: MotoGP

“Saya tidak sabar menghadapi balapan di kandang. Montmelo adalah trek yang istimewa buat saya, ini sirkuit yang saya sukai. Balapan di sini selalu penuh dukungan fans, dan atmosfernya begitu luar biasa. Saya harap bisa meraih hasil terbaik, kenapa tidak sekalian podium? Iti selalu menjadi target kami,” ungkap Maverick Vinales jelang MotoGP Catalunya.

“Saya sadar balapan di Mugello sangatlah sulit karena tuntutan fisiknya sangat tinggi. Kami harus bekerja ekstra untuk temukan keunggulan motor, agar kami bisa terus bertarung dengan pemuncak klasemen. Jadi, mari kita fokus dan kami akan tunjukkan sisi terbaik kami kepada fans,” lanjutnya.

Suzuki Satria F150 All New

*DP mulai dari

Maverick Vinales siap bangkit, setelah tak merasakan podium dua seri berturut-turut pembalap berusia 24 tahun ini akan tampil habis-habisan. Finis ke-6 di Mugello bukanlah sesuatu yang diharapkan, kini di salah satu sirkuit yang sangat disukainya, Vinales siap tebar ancaman.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *