YIMM Resmi Merilis Yamaha MT-15 di Indonesia, Bagaimana Nasib Xabre?

Haloo sobat Moladiners, jumpa lagi bareng Jinny. Sempat menjadi buah bibir pecinta otomotif roda dua Tanah Air, akhirnya MT-15 diperkenalkan oleh Valentino Rossi pada Senin lalu (04/02/19). Berbarengan dengan pengenalan livery motor balap MotoGP pabrikan, YIMM akhirnya resmi merilis Yamaha MT-15 di Indonesia.

Berkenaan dengan acara tersebut, rupanya Yamaha Indonesia telah merencanakan strategi marketing-nya. Dalam perilisan tersebut tidak kalah hebohnya saat kabar MT 150 cc ini malah sudah di-distribusikan ke dealer-dealer sebelumnya.

 

Beli Motor Yamaha DP Mulai 300 Ribuan Aja, Mau?

 

Naked sport rakitan anak Bangsa ini menimbulkan beberapa pertanyaan besar. Menanggapi kabar sebelumnya jika MT-15 bakal menggantikan posisi Xabre itu sendiri. Lalu bagaimana nasib Yamaha Xabre setelah MT15 rilis?

 

Terdahulu : Yamaha MT – 15 Jajal Aspal Indonesia, Bakal Pengganti Xabre?

 

Merilis Yamaha MT-15 Untuk Memangsa Xabre?

 

valentino rossi yamaha mt-15

Bukan hal yang tidak mungkin jika saudara tertua (Xabre) nantinya bakal lengser dari tahta motor Naked Sport Yamaha. Coba sobat simak penuturan Vice President Director YIMM, Dyonisius Beti.

Iya saya pikir ada kanibal season ya. Tapi ini (MT-15) kan adalah model baru, dimana banyak perubahan terutama dari sisi design”. Ujarnya

Menurut keterangan di atas, bisa jadi nantinya produksi Xabre di Cikarang bakal di stop. YIMM bakal meninjau permintaan pasar, apabila memungkinkan bisa saja keduanya dapat berkolaborasi. Sama-sama Naked sport namun dengan opsi harga dan fitur yang berbeda.

Kami akan lihat respon pasar di masa depan seperti apa. Kalau perbedaan harga kan ada, dan kami (YIMM) lihat dulu mungkin (keduanya) bisa jalan (bersamaan)”. Tambah Dyon.

 

Yamaha Xabre Menunggu Ajal

yamaha xabre

Menurut keterangan yang diberikan Dyon, sang pabrikan garpu tala ini masih memproduksi dan menjual Xabre secara aktif.

Kami (YIMM) masih lihat Xabre sambil Kami menunggu, karena ada perbedaan harga kan,”. Ucapnya.

Diharapkan calon konsumen dapat memilih motor sport naked sesuai budget yang diinginkan. Kalau ingin murah, bisa meminang Yamaha Xabre yang dibanderol pada kisaran Rp. 30 jutaan. Tapi jika ingin mengikuti trend, Yamaha MT-15 sebagai Top Model-nya adalah pilihan tepat dengan budget Rp. 34 jutaan.

Intinya sih, semua jenis dan varian motor bakal ada aja yang discontinue. Nggak pandang model maupun harganya, kalo laku ya gass poll produksi terus, yang melempem pasti bakal disuntik mati.

Yamaha MT-15

*berikut harga DP motor*

 

Baca juga :

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *