Suzuki Satria Racing Look Ala MotoGP, Rombak Total Tampang Maksimal

Moladin – Siapa yang gak kenal dengan Suzuki Satria F150? Motor pabrikan Suzuki ini seringkali dijuluki si ayam jago. Tampilannya futuristic, sporti dan desain bodi yang aerodinamis.

Namun, apa jadinya bila Suzuki Satria F150 di modifikasi dengan bergaya Racing Look, ala-ala motor MotoGP. Tampilan motornya pasti berbeda dari yang sliweran, maklum motor ini pada eranya sangat kental dengan modifikasi Thailook.

Hal itulah yang jadi modifikasi Bro Dian. Bermodalkan dari sering melihat tim Suzuki MotoGP di layar kaca, Bro Dian gak pikir panjang langsung mengaplikasikannya ke motor Suzuki Satria F150 yang mejeng di rumah.

 

Suzuki Satria F150 All New

*DP mulai dari

 

Demi tampang maksimal, modifikasi ini dikerjakan langsung sama bengkel RMS Rully Motor Sport, Jl. Cipinang Muara 2 No.37, RT.15/RW.4, Klender, Jakarta Timur. Penasaran kan seperti apa detail modifikasinya? Langsung aja kita bedah!!

 

Kaki-Kaki Mengalami Banyak Ubahan

Suzuki Satria F150 Bro Dian ini terbilang edann?! Banyak lakukan ubahan pada bagian kaki-kakinya, ubahannya gak tanggung-tanggung, bagian shock depan sudah menggunakan usd Nui, sementara untuk shock belakang Bro Dian percayakan pada Ohlins yang kata si empunya motor jadi part yang susah di cari.

Shock depan pakai usd NuiShock depan pakai usd Nui | Foto: instagram.com/dianwidodo

“Paling susah dicari sebetulnya shock Ohlins, karena sudah ga ada produksi baru, dan kebanyakan yang udah punya, gak mau jual lagi, tapi kebetulan saya bisa bujuk temen buat jual Ohlins-nya buat saya,” ujar Dian sembari menjelaskan modifikasinya.

Bagian peleknya juga sudah tidak standar lagi, menggunakan V Rossi Ring 17 bagian depan 3 inci dan belakang 4,5 inci yang dibalut dengan ban Michelin berukuran 120/70 bagian depan dan 180/55 bagian belakang.

 

Mesin Bore Up Dikombinasi Knalpot Akrapovic

Soal dapur pacunya Suzuki Satria F150 milik Bro Dian juga sudah beda dari yang standar alias di bore up. Alasannya agar tenaga yang dihasilkan makin maksimal, maka mesin bore up 67mm kawahara struk up 2mm, naik-turun 4mm.

Knalpot Akrapovic di customKnalpot Akrapovic di custom| Foto: instagram.com/dianwidodo

Bagian knalpotnya bikin ngeriii, Bro Dian pilih menggunakan Knalpot Akrapovic punya Ninja yang kemudian di custom, pipanya menggunakan R9 titanium.

“Knalpot jadi bagian yang mahal dari motor ini, saya beli R9 titanium full sistemnya 6.5jt tapi cuma saya pakai pipa nya aja, dan silincer saya beli Akrapovic untuk Ninja, saya custom inletnya menyesuaikan pipa R9, beli second seharga 4jt, jadi untuk knalpot bisa di bilang 10.5jt sendiri,” ucap Bro Dian yang juga suka nonton event balap.

 

Yamaha Vixion All New

*DP mulai dari

 

Memakan Waktu Modifikasi Setahun

Motor ini kabarnya memakan waktu satu tahun dari basic sampai jadi karena terkendala partnya. Bro Dian gak mau motornya asal modifikasi.

“Saya mulai modif setahun lalu, awalnya saya prepare ke balap, berhubung suka nonton event balap, dan liat yang kalo jatuh motor jadi ancur, saya sayang, makanya saya rubah deh modif ke tampilan, saya temuin banyak hambatan karena banyak part yang ga pnp, dan beberapa part yang susah cari nya,” lanjut Bro Dian.

Suzuki Satria F150Lama pengerjaan motor ini satu tahun | Foto: instagram.com/dianwidodo

Detail bengkel;

  • RMS Rully Motor Sport, Cipinang, Ig: @ruliantorms
  • Custom kaki-kaki, Ig: @ferboes_saiisoku
  • Custom pnp & bengkel, Ig: @star_capella_vega

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *