Thursday, October 6, 2022

5 Kelebihan Hyundai Palisade Facelift 2022, SUV Mewah!

by Tigor Sihombing
Kelebihan Hyundai Palisade 2022

Mau tahu kelebihan Hyundai Palisade Facelift 2022 yang rilis pada akhir Juli di Indonesia. Buat yang belum tahu, mobil yang meluncur tersebut merupakan versi facelift setelah model pertamanya meluncur pada 2020.

Hyundai Motors Indonesia (HMID) selaku distributor Hyundai di Tanah Air, melakukan revisi yang cukup signifikan. Pembaruan hadir di Palisade Facelift dari mulai eksterior, interior, hingga fitur-fiturnya.

Bicara kelebihan Hyundai Palisade Facelift 2022 ada beberapa, sebut saja desain yang semakin gagah, head unit lebih besar, kehadiran fitur smart cruise control dan bluelink, dan lain-lain.

Walau punya banyak keunggulan, tapi harga adalah salah satu kekurangan Hyundai Palisade 2022. Banderolnya mulai dari Rp 842 juta untuk varian Prime, Rp 977 juta khusus Signatur 2WD, dan tembus Rp1,1 miliar buat Signature AWD.

Hanya saja di sini kami tidak terlalu banyak membahas soal kekurangannya. Melainkan fokusnya adalah kelebihan Hyundai Palisade Facelift 2022, berikut ulasan lengkapnya:

1. Desain Semakin Gagah Khas SUV Amerika Serikat

Kelebihan Hyundai Palisade 2022

Tampilan gagah Hyundai Palisade terbaru

Kelebihan Hyundai Palisade Facelift 2022 yang pertama ada di desain eksterior yang mengombinasikan aura gagah dan mewah, SUV banget. Hal ini tentu saja tidak bisa didaptaan pada pesaingnya Mazda CX-9 yang mesih terlihat manis bak sedan.

Selain itu di bagian eksterior Hyundai Palisade mengusung desain bumper terbaru, terlihat lebih menyatu dengan grille nya dan menerapkan fitur Parametric Shield. Terdapat juga Parametric Hidden-Type DRL yang mengintegrasikan grille dan lampu secara penuh sehingga tampilan lampu tidak terlihat saat mobil dalam keadaan mati.

Tampilan yang gagah juga digambarkan dengan detail baru di skid plate depan serta nuansa pilar C yang berani dan panoramic view samping yang menghadirkan ruang baris ketiga yang lebih lapang. SUV terbaru ini menyediakan dua pilihan velg. Ada Alloy Wheels berukuran 18 inci untuki trim terbawah dan 20 inci untuk trim tengah dan tertinggi.

Baca juga  Test Drive Hyundai Santa Fe Diesel, Nyaman dan Menyenangkan!

Palisade ini juga dilengkapi fitur Electrochromic Inside Rear View Mirror untuk mengurangi silau lampu pada kaca spion ketika cahaya berlebih terdeteksi dari bagian belakang kendaraan. Terlihat sepele, tapi fitur ini tidak ada pada kompetiornya CX-9.

Aura gagah di Hyundai Palisade Facelift 2022 membuatnya semakin mirip SUV Amerika Serikat atau American Style. Walau sesungguhnya ini merupakan produk Korea Selatan.

2. Head Unit Besar Hingga 12,3 Inci dan 12 Speaker Infinity

Kelebihan Hyundai Palisade 2022

Pada generasi sebelumnya tersemat head unit berukuran 8 inci, kini menjadi 12,3 inci, untuk varian Palisade 2022 model Signature dan Signatur AWD.

Kelebihan Hyundai Palisade Facelift 2022 selanjutnya ada di sektor interior. Selain telah menggunakan bahan kulit Napa di interior. Hyundai Palisade juga memiliki tiga nuansa berbeda di Interior.

Seperti Black Mono-tone yang pada pada varian Prime, Black & Burgundy pada Signature & Signature AWD dan Dark Navy & Warm Gray pada Signature & Signature AWD.

Selain itu yang paling mencolok adalah dari ukuran head unit yang lebih besar. Jika pada generasi sebelumnya tersemat head unit berukuran 8 inci kini menjadi 12,3 inci, untuk varian Signature dan Signatur AWD. Sedangkan kompetitornya Mazda CX-9 head unitnya berukuran lebih kecil  9 inci center display. 

Palisade facelift 2022 juga memiliki panel instrumen yang tidak kalah besar, ukurannya pun 12,3 inci. Jadi aura modern terpancar sekali ketika masuk ke dalam kabinnya terutama di sektor dashboard.

Baca juga  Bocor Sosok MPV Murah Hyundai Diuji Jalan, Rival Avanza

Lalu yang tidak kalah menarik ada speaker premium Infinity dengan jumlah 12-unit. Ini sebuah keunggulan, karena model lama belum mengaplikasikannya. Tapi kalau dibanding kompetitor sesungguhnya ini biasa saja, karena Mazda CX-9 juga sudah pakai 12 speaker dari BOSE.

3. Ada Hyundai Bluelink

Kelebihan Hyundai Palisade Facelift 2022

Bluelink kini hadir di Palisade Facelift 2022

Kelebihan Hyundai Palisade 2022 berikutnya adalah adanya fitur unggulan Bluelink. Buat kamu yang belum tahu, Hyundai Bluelink adalah teknologi konektivitas yang memudahkan pengguna untuk memeriksa informasi penting tentang mobil, hanya dari smartphone.

Bluelink ini juga termasuk keselamatan dan keamanan pemilik mobil. Pasalnya ada tombol SOS yang terintegrasi dengan Bluelink di Palisade terbaru. Bila ada kondisi darurat, kamu bisa menekan tombol SOS di plafon baris pertama, maka otomatis bala bantuan dari Hyundai akan hadir ke lokasi kejadian.

Hyundai Bluelink disebut sebagai keunggulan Palisade Facelift, lantaran pada kompetitornya Mazda CX-9 fitur sejenis ini belum ada.

4. Smart Cruise Control Kini Hadir di Palisade Facelift 2022

Kelebihan Hyundai Palisade Facelift 2022

Palisade Facelift adalah mobil kedua Hyundai yang dapat Smart Cruise Control, sebelumnya adalah Ioniq 5

New Hyundai Palisade kini dibekali dengan fitur keselamatan aktif bernama Hyundai SmartSense. Fitur keselamatan aktif ini sebelumnya sudah disematkan di Palisade lawas.

Di dalam SmartSenses terintegrasi dengan teknologi modern. Seperti misalnya Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Lane Keeping Assist (LKA) & Lane Following Assist (LFA), Blind Spot Collision-Avoidance Warning (BCW), Driver Attention Warning (DAW), Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA).

Baca juga  Spesifikasi Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5, Futuristik Retro

Tapi pada Hyundai Palisade facelift 2022, fitur-fitur ini disempurnakan lagi dengan adanya teknologi Smart Cruise Control with Stop & Go Function (SCC w/S&G). Gunanya mengatur kecepatan kendaraan tanpa harus menginjak pedal gas yang secara otomatis.

SCC di Palisade, otomatis dapat menyesuaikan jarak kendaraan di depannya. Apabila kendaraan di depan berhenti, SCC akan secara otomatis mengurangi kecepatan sampai berhenti, dan akan kembali melaju mengikuti kendaraan di depan.

5. Torsi Besar dan 4 Mode Berkendara

kelebihan Hyundai Palisade 2022

Hyundai Palisade juga dibekali dengan 4 pilihan Drive Mode

Kelebihan Hyundai Palisade 2022 terbaru lainnya ada di sektor mesin yang notabene torsinya lebih besar dari kompetitor Mazda CX-9. Sebagai mobil yang berukuran bongsor, hal ini sangat penting. Terutama utuk menarik body yang besar saat melibas medan menanjak curam.

Palisade juga memiliki sistem pilihan gerak AWD yang memudahkannya berkendara di berbagai kondisi jalan, off road atau on road. 

Di atas kertas Hyundai Palisade mengusung mesin 2.2 L CRDI inline 4 cylinder diesel with e-VGT 8-speed automatic transmission system. Performanya mencapai 200 PS/3,800 rpm dengan torsi maksimum mencapai 440 Nm/1,750-2,750 rpm.

Sedangkan kompetitor terdekatnya Mazda CX-9 pakai mesin lebih besar dengan kubikasi 2.5 L peminum bensin. Walau kalah kubikasi, Palisade unggul torsi, tapi kalah di tenaga. Mazda CX-9 memiliki tenaga 230 PS pada 5.000 rpm dan torsi 420 Nm pada 2.000 rpm.

Hyundai Palisade juga dibekali dengan 4 pilihan Drive Mode untuk membantu menentukan gaya berkendara paling sesuai. Seperti COMFORT, untuk aktivitas berkendara sehari-hari, ECO untuk efisiensi bahan bakar, SPORT untuk akselerasi mobil yang lebih cepat, dan SMART yang menyesuaikan pola berkendara dari pengemudi.

Demikian ulasan terkait kelebihan Hyundai Palisade Facelift 2022. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif. Moladin adalah platform mobil bekas berkualitas dan terpercaya. Sudah tersedia di 135 kota dengan 40.000 agen dan dealer, jadi kalau kamu mau beli mobil bekas di Moladin aja. 

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika