Thursday, October 6, 2022

Spesifikasi Hyundai Palisade 2022, Land Cruiser Paket Hemat!

by Tigor Sihombing
Spesifikasi Hyundai Palisade

Spesifikasi Hyundai Palisade 2022 untuk pasar Indonesia sudah diumumkan pada akhir Juli. Dengan kata lain, mobil ini resmi dipasarkan di pasar otomotif Tanah Air.

Hyundai Palisade sendiri adalah produk unggulan dari pabrikan asal Korea yang populer di Indonesia. Pada versi facelift terbaru ini Hyundai Palisade disuguhkan dengan kelebihan fitur keselamatan teranyar seperti Bluelink dan SmartSense yang lebih istimewa. Tidak ketinggalan desain dan kemewahan interiornya meningkat.

Jika melihat dimensi panjang yang hampir 5 meter, lalu daya tampung penumpang 7-orang, serta penggerak all wheel drive, sepertinya tidak salah kalau pikiran kita melayang ke Toyota Land Cruiser 300. Ya, walau sesungguhnya dari sisi kapasitas mesin juga beda jauh.

Lalu harga pun bagai bumi dan langit. Di mana Land Cruiser 300 di atas Rp 2 miliar. Sementara Hyundai Palisade varian tertinggi atau Signature AWD cuma Rp 1 miliaran. Maka tidak salah kalau menyebut Palisade sebagai Land Cruiser paket hemat. 

Hyundai Palisade sendiri memiliki tiga varian yakni Prime, Signature 2WD dan Signature AWD. Adapun harganya on the roadnya Hyundai Palisade Prime dilabel Rp 842 juta, Signature 2WD Rp 977 juta dan Signature AWD Rp1,1 miliar. Saingannya di pasar otomotif Indonesia adalah Mazda CX-9.

Seperti apa detailnya. Yuk simak ulasan spesifikasi Hyundai Palisade 2022 selengkapnya di bawah ini:

Eksterior Gagah Khas SUV Amerika Serikat

Spesifikasi Hyundai Palisade

Hyundai Palisade memiliki panjang 4.995 mm, lebar 1.970 mm dan tinggi 1.750.

Spesifikasi Hyundai Palisade Fecelift 2022 yang pertama dari sektor eksterior. Mobil berkategori large SUV ini hadir dengan fitur parametric shield yang tampilannya mengadopsi gaya produk mobil-mobil Hyundai terbaru seperti Creta. Sekilas tampilannya mirip dengan SUV Amerika yang gagah.

Dimensinya sangat besar, membuat mobil ini terlihat sangat gagah. Bayangkan saja, Hyundai Palisade memiliki panjang 4.995 mm, lebar 1.970 mm dan tinggi 1.750 mm. 

Baca juga  Booking Fee Subaru XV Warna-Warni, Cuma Rp 15 Juta!

Walau demikian, kalau melihat kompetitor, ternyata Palisade tidak bongsor-bongsor banget. Sebagai perbandingan rivalnya yaitu Mazda CX-9 yang memiliki panjang 5.075 mm, lebar 1.969 mm dan tinggi 1.747.

Lalu ubahan di Palisade versi facelift 2022 ini tampak dari bagian bumper. Desain barunya terlihat menyatu dengan grill. Ditambah juga menggunakan skid plate pada bagian samping. Berkesan adventure tapi mewah.

Pada lampu-lampu Hyundai Palisade sudah mengadopsi LED DRL + Full LED, Headlamps (Hi/Low), LED rear combination lamp, Outside mirror with LED turn signal, dan puddle lamp yang siap menerangi permukaan sekitar pintu mobil ketika kunci dibuka.

Bicara kaki-kaki, untuk varian terbawah Prime, Hyundai palisade menggunakan pelek alloy desain terbaru ukuran ring 18 dengan ukuran ban 245/60. Sedangkan dua varian teratas Signature 2WD dan AWD menggunakan pelek alloy ukuran ring 20 dengan ban 245/60.

Untuk body, New Hyundai Palisade tersedia dalam beberapa varian seperti Creamy White Pearl, Moonlight Blue Pearl, Graphite Gray Metallic, Abyss Black Pearl, Shimmering Silvering Metallic.

Interior Mewah dengan Tiga Nuansa Berbeda

Spesifikasi Hyundai Palisade

Selain itu pada varian Signature 2WD dan AWD terdapat Ventilated Seat

Spesifikasi Hyundai Palisade berikutnya menuju interior. Kamu bisa merasakan 3 nuansa berbeda pada interior Hyundai Palisade. Ada Black Mono-tone yang hanya ada pada trim Prime, Black & Burgundy pada Signature & Signature AWD, dan Dark Navy & Warm Gray pada Signature & Signature AWD.

Selain itu pada varian Signature 2WD dan AWD terdapat Ventilated Seat, yaitu pengatur suhu kursi yang memberikan kesejukan dan kenyamanan ekstra kepada pengemudi dan penumpang di baris depan dan kedua.

Baca juga  3 Bocoran Toyota Fortuner 2.8 Liter, Terbuas!

Selain itu, disematkan juga fitur Heated Seat pada semua trim. Fitur ini berfungsi mengatur suhu kursi yang memberikan kehangatan ekstra saat dibutuhkan untuk pengemudi dan penumpang pada baris pertama hingga kedua.

Di bagian interior New Palisade juga dilengkapi dengan TFT Color Touch Display Audio berukuran 12,3 inci dengan tampilan digital untuk akses ke pengaturan untuk bantuan lebih lanjut dan fitur kenyamanan lainnya.

Terdapat 2 (dua) port USB-C Charging di tiap baris dari baris pertama hingga baris ketiga dengan jumlah keseluruhan 6 port USB. Kemudian mobil ini juga dilengkapi dengan Single sunroof pada varian Signature 2WD dan Dual Sunroof pada Signature AWD.

Pada trim Prime 2WD dan Signature AWD mengusung Infinity Premium Audio 12 titik Speakers. Selain itu, juga ada Rear Seat Passenger Talk Mode, yang berfungsi untuk memperlancar komunikasi ketika suara pengemudi tidak terdengar atau tersampaikan dengan baik ke kursi belakang. Serta, Wireless Smartphone Charger yang memberikan kemudahan kepada pengguna Hyundai Palisade untuk mengisi daya smartphone mereka.

Punya Fitur Keselamatan Komplit

Interior All New Palisade

Interior Palisade facelift

Dari segi fitur keselamatan, Hyundai sudah menyematkan Forward Collision- Avoidance Assist (FCA) dan Lane Keeping Assist (LKA) & Lane Following Assist (LFA) pada trim Signature 2WD & AWD.

Serta fitur Blind Spot Collision-Avoidance Warning (BCW) yang terdapat pada semua varian. Driver Attention Warning (DAW) pada varian Prime dan Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA) pada seluruh varian.

Selain itu juga ada Hyundai Palisade juga dibekali dengan FITUR High Beam Assist yang khusus hadir pada type Signature 2WD dan AWD. Fitur ini berfungsi untuk mendeteksi lampu depan dari arah berlawanan, kemudian mengatur posisi penggunaan lampu dekat dan lampu jauh secara bergantian ketika sedang berkendara di malam hari. Type ini juga dibekali dengan Blind Spot View Monitor (BVW) dan Surround View Monitor (SVM).

Baca juga  Harga Kia Sonet 7-Seater Termurah, Kurang Rp 200 Juta

Sedangka semua varian mendapatkan fitur Safe Exit Assist (SEA), yang berfungsi mendeteksi kendaraan yang datang dari arah belakang, lalu secara otomatis memberikan peringatan serta mengunci pintu keluar penumpang di baris kedua.

Rear View Monitor (RVM) w/dynamic guidelines pada varian Prime, Manual Speed Limit Assist (MSLA) untuk semua varian, dan Smart Cruise Control (SCC) w/Stop and Go untuk dua varian teratas Signature 2WD dan Signature AWD.

Tidak ketinggalan semua trim Palisade juga sudah dibekali dengan Hyundai Bluelink, yang memudahkan pemilik terkoneksi dengan kendaraanya.

Performa Mesin Diesel Hyundai Palisade 

Spesifikasi Hyundai Palisade

Performanya mencapai 200 PS/3,800 rpm dengan torsi maksimum mencapai 440 Nm/1,750-2,750 rpm.

Hyundai Palisade terbaru menawarkan performa mumpuni. Dengan mengusung tipe mesin R. 2.2 L CRDI inline 4 cylinder diesel with e-VGT 8-speed automatic transmission system. Performanya mencapai 200 PS/3,800 rpm dengan torsi maksimum mencapai 440 Nm/1,750-2,750 rpm.

Sedangkan kompetitor terdekatnya, Mazda CX-9 mengusung tenaga lebih besar, tapi torsinya masih unggul Palisade. Di atas kertas Mazda CX-9 SUV memiliki tenaga 230 PS pada 5.000 rpm dan torsi 420 Nm pada 2.000 rpm.

Selain itu, Palisade terbaru ini juga memiliki tipe mode berkendara atau Drive Mode untuk membantu menentukan gaya berkendara paling sesuai, termasuk COMFORT untuk aktivitas berkendara sehari-hari.

Selain itu ada ECO untuk efisiensi penggunaan bahan bakar yang optimal, mode SPORT untuk akselerasi mobil yang lebih cepat, atau SMART yang menggunakan algoritma yang menyesuaikan pola berkendara dari pengemudi.

Demikian ulasan spesifikasi Hyundai Palisade. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif. Moladin adalah platform mobil bekas berkualitas dan terpercaya. Sudah tersedia di 135 kota dengan 40.000 agen dan dealer, jadi kalau kamu mau beli mobil bekas di Moladin aja. 

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika