Rabu, Mei 29, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

5 Kelebihan Mitsubishi Colt L300 Euro 4 dan Testimoni Pengguna!

by Tigor Sihombing
Sparepart Mitsubishi Colt L300

Ada sejumlah kelebihan Mitsubishi Colt L300 Euro 4 terbaru. Sebut saja, penggunaan mesin diesel baru 4N1N yang kubikasinya lebih kecil, namun tenaganya semakin mantap.

Tidak cuma itu, kelebihan mobil pick up Mitsubishi ini juga dari sisi ramah lingkungan. Mesin yang sudah menggunakan standar Euro 4, menjadikan gas buang lebih baik sekaligus diklaim irit BBM.

Mitsubishi pun memberi berbagai penyegaran lain yang jadi kelebihan dari L300 terbaru. Ambil contoh eksterior lebih mewah dengan kemunculan aksen chrome, hingga interior yang dibuat semakin lapang dan modern.

Kelebihan Mitsubishi Colt L300 Euro 4 selanjutnya ada di kapasitas bak atau kargo. Dimensinya kini lebih panjang 200 mm dibanding L300 lawas, sehingga dapat memuat barang semakin banyak.

Mau tahu lebih detail soal kelebihan dari L300 terbaru model 2022 ini? Kami akan membeberkannya, sekaligus menambahkan testimoni dari para pemilik pickup mobil tiga berlian ketika menghadiri acara Customer Gathering di Riau, pada Maret 2023.  Berikut bahasannya:

1. Mesin Lebih Bertenaga

Mitsubishi New Colt L300 Generasi Baru

Performa mesin diesel 4N14 L300 terbaru lebih mantap 40 persen dibanding model lama atau versi Euro 2

Mitsubishi New Colt L300 hadir dengan mesin diesel baru berkapasitas 2.268 cc dengan model 4N14 – DOHC 4 Cylinder Inline, Direct Injection, Inter Cooler Common Rail Turbocharger.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 99,25 PS/ 3.500 RPM dan torsi 200 Nm/ 1.000-3.500 RPM. Kalau dibanding model lama, ada peningkatan sekitar 40%. Hal ini tidak lain buat mendukung angkut muatan lebih banyak.

“Saya juga melihat mobil ini lebih irit bahan bakar, ditambah tenaga oke dibanding kompetitor,” kata Mardenggan Bagariang selaku pengusaha angkutan telor ayam di Riau.

Baca juga  Mitsubishi Colt Eropa 2023, Sudah Hybrid dan Bukan Mobil Bak!

Hanya saja mesin diesel 4N14 tersebut bukan tanpa kekurangan. Salah satunya harus menenggak solar tanpa subsidi yang harganya lebih mahal seperti Pertadex. Kalau tidak, efeknya bisa merusak mesin L300 terbaru untuk jangka panjang. Di samping itu, kalau pakai Bio Solar bisa membuat performanya tidak maksimal.

“Saya juga terkesan dengan suara mesin yang memang lebih halus, lebih bertenaga dan gas lebih spontan. Sejauh ini tidak ada kesulitan baik itu kesulitan sparepart dan bahan bakar. Untuk bahan bakar tidak terlalu sulit lah. Bisa kok dapat bahan bakarnya,” tambah Mardenggan Bagariang.

Kemudian untuk perawatannya, Mitsubishi mengklaim L300 Euro 4 dan Euro 2 tidak banyak berbeda. Walau pakai mesin baru, komponennya pun cukup serupa.

“Model baru banyak anggapan semuanya serba baru. Untuk yang satu ini, karena sudah dikenal 40 tahun dan dicintai konsumen, jadi kami tanya apa yang boleh dirubah dan apa yang tidak bioleh dirubah. Yang masuk perhatian konsumen adalah biaya perawatan, mereka tidak mau khawatir soal biaya perawatan. Sehingga kami dalam development sudah pikirkan sampai sejauh itu. Separuh suku cadang dari model baru ini, parts yang sama dengan model sebelumnya. Sisa-sisanya juga tidak banyak jauh berbeda dengan model lama,” kata Director of Sales Marketing Division PT MMKSI, Tetsuro Tsuchida.

2. Ukuran Bak Lebih Luas

kelebihan mitsubishi colt l300 - bak

L300 Euro 4 mendapatkan bak lebih panjang 200 mm dibanding model lama

Kelebihan Mitsubishi Colt L300 Euro 4 terbaru selanjutnya ada di ukuran bak atau kargo 8% lebih luas. Hal ini disebabkan panjang baknya bertambah 200 mm menjadi 2.630 mm. Efeknya tentu menguntungkan pengusaha dari sisi kapasitas daya angkut, yang menjadi poin utama andalan kendaraan pick-up.

Baca juga  Ini Kelebihan Xpander Rockford Fosgate, Masih Layak Dibeli?

“Saya terkesan dengan muatannya karena sekarang muatannya lebih banyak karena bak belakangnya kan lebih panjang ketimbang sebelumnya. Selain itu Suspensi nyaman sekali, apalagi kalau ada muatannya ya. Jadi stabil kalau melaju di jalan tanah dan jalan aspal. Rata-rata per hari mobil saya gunakan 10 kilometer jarak tempuhnya. Saya gunakan untuk mengangkut telor ayam. Operasionalnya biasanya mulai di Pelalawan, Riau hingga perjalanan ke Sumatera Barat,” jelas Mardenggan Bagariang yang merupakan pengusaha telor ayam.

Sementara pengakuan Indrus yang juga pengguna L300 Euro 4, bak mobilnya bisa mengangkut 4-5 motor atau lebih banyak sekitar 1-2 motor dibanding L300 model lama.

3. Interior Lebih Nyaman

interior mitsubishi colt l300

Kabin L300 terbaru dibuat lebih tinggi 100 mm agar visibilitas berkendara semakin baik

Penyegaraan NEW Colt L300 selanjutnya ada di kenyamanan interior. Kabinnya dibuat semakin istimewa dibanding model lama, lewat kehadiran pegangan di pilar pintu pengemudi untuk memudahkan keluar masuk kabin. Ditambah lagi posisi speaker diubah untuk meningkatkan kualitas audio saat mendengar musik.

Kelebihan Mitsubishi Colt L300 Euro 4 selanjutnya untuk interior ada di posisi berkendara. Pabrikan tiga berlian mengklaim pengemudi mendapatkan posisi 100 mm lebih tinggi dibanding L300 lama, sehingga visibilitas ketika menunggangi mobil pick up menjadi semakin baik.

Baca juga  7 Spesifikasi dan Harga Mitsubishi XForce 2023 Dibanding Kompetitor!

4. Panel Instrumen Kombinasi Digital

Kelebihan Mitsubishi L300 Euro4

Panel instrumen L300 kini pakai kombinasi analog dan digital

Selanjutnya yang jadi kelebihan Mitsubishi L300 Euro 4 adalah desain speedometer baru dengan kombinasi digital. Ini tentunya membuat informasi terkait berkendara yang bisa disajikan ke pengemudi jadi lebih lengkap.

“Yang paling membantu pekerjaan adalah sistem elektrik lebih canggih karena filter solarnya terhubung dengan indikator (di panel instrumen), memudahkan saya mengetahui kondisi mobil,” kata Hadian Martin, pengusaha pakan ikan di Pekanbaru yang mengaku sudah enam bulan menggunakan mobil pick-up ini.

5. Eksterior Semakin Mewah

kelebihan mitsubishi colt l300 - eksterior

Aksen chrome hadir untuk membuat tampilan L300 terbaru semakin mewah

Pada sisi eksterior Mitsubishi Colt L300 terbaru mendapatkan penyegaran tampilan dengan desain bumper baru. Tidak ketinggalan desain grille kini memperoleh porsi balutan chrome yang lebih banyak. Ini tentu menjadikannya lebih mewah jika dilihat dari tampilan luar.

“NEW Colt L300 hadir untuk menyempurnakan model sebelumnya yang telah menjadi kendaraan niaga ringan andalan dan partner bisnis legendaris terpercaya konsumen di Indonesia selama lebih dari empat puluh tahun,” ungkap Naoya Nakamura President Director PT MMKSI.

Posisi model L300 sebagai jagoan pick-up andalan usaha konsumen beberapa generasi juga dibuktikan dengan posisi pemimpin pasar dengan pangsa pasar lebih dari 63%, dan total populasi di Indonesia saat ini lebih dari 660.000 unit.

Tertarik punya mobil pick-up Mitsubishi ini? Terdapat dua pilihan varian harga untuk L300 terbaru 2023: Pick Up Flat Deck Rp 222,15 juta (OTR Jakarta) dan Cab Chassis Rp 217,15 juta (OTR Jakarta).

Demikian ulasan terkait kelebihan Mitsubishi Colt L300 Euro 4 terbaru. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika