Thursday, October 6, 2022

4 Kelebihan Wuling Air EV, Mobil Listrik Ngehits!

by Tigor Sihombing
Kelebihan Wuling Air EV

Kali ini Moladin akan menyampaikan kelebihan Wuling Air EV. Seperti kita ketahui, Wuling Air EV merupakan mobil listrik pertama Wuling yang dilepas ke pasaran.

Sebagai microcar, kelebihan Wuling Air EV terbilang banyak, yang pertama dalam hal kemudahan parkir. Hal ini karena dimensinya dirancang seringkas mungkin untuk perkotaan.

Selain itu, tidak ketinggalam mobil ini juga mengaplikasi fitur teknologi tercanggih Wuling, yakni WIND. Sebagai mobil perkotaan desain Wuling Air EV juga kompak mencerminkan mobil perkotaan masa kini.

Apalagi didukung dengan kemampuan daya jelajah yang mumpuni hingga 300 Km. Yang asyiknya lagi, kamu juga tidak perlu khawatir masalah pengecasannya. Wuling Air EV disokong dengan baterai yang bisi dilakukan pengecasan di rumah dengan hanya mengandalkan listrik 2.200 watt.

Untuk lebih lengkapnya, tim Moladin sudah merangkum beberapa kelebihan Wuling Air EV. Semoga ini bisa bisa menjadi bahan pertimbangan kamu dalam memiliki mobil listrik. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Wuling Air EV Mudah Parkir di Lokasi Sempit

Kelebihan Wuling Air EV

Wuling EV memang dirancang untuk mobilitas dalam kota yang tidak memerlukan ruang besar untuk memarkirkan kendaraan.

Kelebihan Wuling Air EV yang pertama adalah kemudahan dalam parkir. Hal ini wajar, lantaran mobil listrik ini memang dirancang untuk mobilitas dalam kota yang tidak memerlukan ruang besar untuk memarkirkan kendaraan.

Selain itu, desain interior minimalis Wuling Air EV juga mendukung akses keluar masuk mobil secara nyaman. Utamanya untuk pengemudi atau penumpang di bangku baris pertama. 

Baca juga  5 Kelebihan Wuling Almaz, Yakin Tidak Mau Beli?

Jadi, bila pintu mobil sebelah kanan terhalang tembok di parkiran, kamu bisa keluar dari pintu sebelah kiri dengan mudah. Hal ini karena aksesnya tidak terhalang tuas porsneling atau konsol box tengah yang umum ada terdapat pada mobil konvensional.

https://www.instagram.com/reel/CgGndI-NQS9/

2. Fitur WIND, Perintah Suara Bahasa Indonesia

Kelebihan Wuling Air EV

Interior Wuling Air EV istimewa dengan fitur IOV dan WIND

Kelebihan Wuling EV lainnya adalah tersedianya fitur WIND yang saat ini juga tersedia pada Almaz dan Cortez. Fitur WIND sendiri adalah sebuah teknologi fitur perintah suara dalam bahasa Indonesia.

Fitur ini akan memudahkan kamu dalam memerintahkan kendaraan untuk membuka jendela, menghidupkan AC, menghubungkan telpon dan ratusan peritah lainnya yang telah diprogram pabrikan.

Sebagai kendaran modern, mobil listrik Wuling Air EV ini tentunya sangat cocok dengan fitur tersebut yang mana sangat membutuhkan kepraktisan lebih sebagai kendaraan modern.

3. Desain Unik Bikin Orang Melirik

Kelebihan Wuling Air EV

Wuling Air EV tampil beda dibanding mobil listrik lain

Menyambung dari kemudahan parkir. Kelebihan Wuling Air EV berikutnya adalah desainnya unik ala microcar. Di atas kertas, mobil ini hanya berukuran panjang 2.972 mm, lebar 1.506 mm dan tinggi 1.630 mm. Mirip-mirp dengan ukuran mobil Morris Mini Cooper Mr Bean.

Baca juga  Toyota Patenkan Transmisi Manual di Mobil Listrik

Desain yang kompak ini juga didukung dengan komposisi desain yang baik pada eksterior dan interior. Misalnya dalam hal bentuk lampu-lampu, grille, pelek, kaca, buritan belakang, interior yang minimalis dan clean. Hingga akhirnya membuat mobil ini jadi sedap dipandang, lucu, dan menggemaskan.

Dan pastinya jika saat-saat ini kamu menggunakan mobil ini ke kampus, mall atau pasar tentunya akan menjadi pusat perhatian orang-orang sekitar. Cocok buat kamu yang memang haus akan hal tersebut.

Mobil ini juga tampil beda di antara mobil listrik lain yang berukuran besar. Wuling berani kasih gaya microcar. Apalagi didukung dengan warna-warna pastel yang segar. Setidaknya bisa hal tersebut bisa pilihan menarik kepada konsumen Tanah Air.

4. Jarak Tempuh Wuling Air EV Cukup Jauh, Jakarta – Tegal

Kelebihan Wuling Air EV

Baterai Wuling EV

Kelebihan Wuling Air EV berikutnya adalah soal jarak tempuh yang terbilang jauh untuk seukuran itu. Misal pada Wuling Air EV Long Range yang merupakan trikm tertinggi, kapasitas baterainya mencapai 26,5 kWh dengan jarak tempuh hingga 300 Km, jaraknya setara antara Jakarta – Tegal, Jawa Tengah.

Selain itu misal rumah kamu di Bekasi, lalu beraktifitas harian di Jakarta dengan asumsi jarak Bekasi – Jakarta pulang pergi 60 km, maka kamu bisa menggunakan mobil tersebut selama 5 hari tanpa perlu dicas.

Opsi trim kedua juga memiliki jarak tempuh yang lumayan untuk mobil perkotaan. Karena  untuk Wuling Air EV Standar Range (trim terbawah), menggunakan baterai berkapasitas 18 kWh. Jarak tempuhnya lebih pendek atau hanya 200 Km. Bagaimana? Tidak takut kehabisan baterai di jalan kan?

Baca juga  Proposal Investasi Tesla ke Pemerintah RI Sudah Tiba

Kemudian untuk waktu pengecasan baterainya, butuh minimal daya 2.200 Watt. Hanya saja itu khusus buat mobil Wuling Air EV saja, tidak untuk peralatan rumah lain seperti AC, kulkas, dan lain-lain. Jadi, kalau mau aman, minimal rumah kalian harus punya daya listrik minimal 4.400 Watt

Waktu pengecasan baterai Wuling Air EV Long Range dengan daya 2.200 Watt butuh 11 jam dari 20 persen ke 80 persen. Sementara kalau pakai daya listrik 6.600 Watt bisa cuma 4 jam. Sementara untuk Wuling Air EV Standar Range dengan daya 2.200 watt butuh waktu 8,5 jam untuk cas baterai.

“Baik Wuling Air EV Long Range dan Standar Range hanya bisa charging pakai kelistrikan AC (DC atau fast charging tidak bisa),” kata Product Planning SGMW Motor Indonesia (Wuling), Danang Wiratmoko dalam satu kesempatan pada Moladin.com.

Demikian ulasan terkait kelebihan Wuling Air EV. Meski sebenarnya masih banyak lagi kelebihan yang bisa didapat sebagai mobil listrik murni.  Seperti misalnya bebas ganjil genap, diskon pajak, dan berbagai macam privilage yang diberikan pemerintah untuk pengguna kendaraan listrik saat ini.

Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif. Moladin adalah platform mobil bekas berkualitas dan terpercaya. Sudah tersedia di 135 kota dengan 40.000 agen dan dealer, jadi kalau kamu mau beli mobil bekas di Moladin aja. 

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika