KIA Sonet Mendominasi Penjualan KIA di GIIAS 2024

by Tigor Sihombing
KIA Sonet

KIA Sonet dominasi penjualan di GIIAS 2024. PT Kreta Indo Artha (KIA), agen pemegang merek Kia di Indonesia, melaporkan hasil yang signifikan pada GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Selama pameran yang berlangsung dari 18-28 Juli 2024, Kia mencatatkan 571 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Dari total SPK tersebut, 489 unit berasal dari kendaraan bermesin pembakaran internal (ICE).

Model Kia Sonet mendominasi dengan 262 SPK. Model lainnya seperti Kia Carnival dan Carens mencatatkan 80 SPK masing-masing, sedangkan Kia Seltos memperoleh 67 unit.

3 mobil baru Kia meluncur di GIIAS 2024
Kia Carnival Hybrid dan Kia EV9 Earth

Pada sektor kendaraan elektrifikasi, Kia mencatatkan 82 SPK. Model EV9 menjadi yang paling banyak dipesan dengan total 45 unit, yang terdiri dari 25 unit EV9 GT-Line dan 20 unit EV9 Earth.

Model EV6 GT-Line menyusul dengan 15 unit, sementara Carnival Hybrid, yang baru diluncurkan pada pameran, memperoleh 22 SPK.

Favorite Booth Passenger Car

image962
Booth KIA di GIIAs 2024

Selain pencapaian penjualan, booth Kia di GIIAS 2024 mendapat penghargaan sebagai “Favorite Booth Passenger Car 801-999 sqm”. Penghargaan ini menilai desain booth, aktivitas interaktif, dan presentasi produk yang dilakukan oleh Kia selama pameran.

Baca juga  Kia Sonet Meluncur di Indonesia, Hari Ini!

Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha (KIA), menyatakan, “Kami berterima kasih atas antusiasme dan kepercayaan para konsumen terhadap produk-produk Kia sehingga kami dapat meraih pencapaian yang istimewa di GIIAS tahun ini. Kami juga bangga dapat mencatatkan jumlah SPK yang kian bertumbuh positif. Hal ini pun menjadi bukti nyata bahwa ragam produk dan inovasi Kia dapat diterima semakin baik oleh masyarakat Indonesia.”

Ario juga menambahkan, “Seluruh pencapaian ini tentunya semakin memotivasi kami untuk terus menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi di Indonesia untuk mendukung mobilitas yang menginspirasi. Sampai jumpa di GIIAS tahun depan dengan inovasi dan kejutan lainnya dari Kia.”

Demikian ulasan KIA Sonet raih penjualan terbanyak KIA di GIIAS 2024. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika