Senin, Maret 4, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Kisi-kisi Mobil F1 Red Bull RB20 Dibeberkan, Berikut Jadwal Rilis Mobil Tim-tim F1 2024

by Ivan
RB20 diyakini jadi evolusi bukan revolusi RB19

Christian Horner berbagi detail awal tentang mobil F1 RB20. Kepala Tim Red Bull Racing itu membagikan kisi-kisi pertama mobil F1 Red Bull 2024 dan mengatakan RB20 akan menjadi “evolusi daripada revolusi”.

Red Bull meraih kedua gelar kejuaraan dunia F1 2023 (Pebalap dan Konstruksi) dengan memecahkan rekor fantastik sepanjang musim balap tahun 2023. Mereka memenangkan semua seri kecuali satu dari 22 balapan musim lalu dan menjadi bukti kedigjayaan RB19 menjadi mobil paling dominan yang pernah ada di F1.

Pengembangan RB20 telah berlangsung selama beberapa bulan setelah keunggulan Red Bull di lapangan. Hal ini memungkinkan mereka mengalihkan fokus ke tahun depan lebih awal.

Bahkan saat ditanya apa yang bisa diharapkan dari Red Bull F1 berikutnya, Horner menjawab: “Evolusi bukan revolusi. Semua area telah ditinjau kembali dengan mobil, dan kami tidak boleh berpuas diri,” tukasnya seperti dikutip dari www.crash.net.

Horner menegaskan Red Bull “tidak akan mengulangi” pencapaian memecahkan rekor mereka pada tahun 2023. Ia mengatakan para insinyur mulai melihat “hasil yang semakin berkurang” dalam pengembangan mereka.

RB19 menjadi mobil paling dominan yang pernah ada di F1

RB19 menjadi mobil paling dominan yang pernah ada di F1

“Saya sepenuhnya berharap dengan peraturan yang stabil dan keuntungan yang semakin berkurang bagi kami karena menurut saya kami mencapai puncak kurva lebih cepat dibandingkan yang lain,” jelas Horner. “Selalu ada pengaturan ulang saat Anda memasuki tahun berikutnya, dan saya yakin Anda akan melihat lebih banyak mobil yang mungkin terlihat seperti filosofi RB19,” tambahnya.

Horner juga optimis jika timnya tidak lekas berpuas hati dan sekadar berpangku tangan saja. “Jika Anda diam dalam bisnis ini, Anda cenderung mengalami kemunduran. Dan menurut saya kita berhasil mencapai kurva tersebut lebih cepat dibandingkan negara lain. Tapi kita terjebak dalam hukum hasil yang semakin berkurang,” tandasnya.

Berbagai riset dan pengetesan tentu harus segera dilakukan tim Red Bull terhadap mobil barunya RB20. Meski diyakini mereka sudah melakukan transisi lebih awal, Horner mengaku memiliki waktu latihan yang lebih sedikit dibandingkan kebanyakan tim-tim lain.

Jadwal Rilis Mobil Tim F1 2024

Februari 2024 jadi waktu yang banyak dipakai tim-tim F1 untuk meluncurkan mobil balapnya untuk 2024

Februari 2024 jadi waktu yang banyak dipakai tim-tim F1 untuk meluncurkan mobil balapnya untuk 2024

Dengan semakin dekatnya musim F1 2024, berikut adalah rangkuman lengkap semua tanggal peluncuran mobil tim-tim F1 2024. Umumnya tim-tim tersebut akan meluncurkan mobil baru mereka menjelang pengujian pramusim di Sirkuit Internasional Bahrain pada 21-23 Februari.

Tes berlangsung hanya satu minggu sebelum akhir pekan pembukaan musim di Bahrain. Berikut agenda lengkap peluncuran mobil-mobil tim F1 2024 :

1. Sauber – 5 Februari 2024. Sauber akan meluncurkan mobil penantang mereka untuk 2024 berlabel C44 di London, Inggris.
2. Williams – 5 Februari 2024. Seperti halnya Sauber, Williams akan meluncurkan mobil 2024 mereka pada tanggal 5 Februari dalam agenda bertajuk ‘season launch’.
3. Ferrari – 13 Februari 2024. Ferrari adalah tim pertama yang mengumumkan rencana peluncuran mobil mereka menjelang kampanye baru. Mereka akan mengungkapkan paket 2024-nya pada acara media di Maranello, Italia.
4. Red Bull – TBA (To Be Announced)
5. Mercedes – TBA
6. McLaren – TBA
7. Aston Martin – TBA
8. Alpen – TBA
9. AlfaTauri – TBA
10. Haas – TBA

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika