Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

6 Spesifikasi Sedan Listrik Murni Geely Zeekr 007

by Ivan
6 spesifikasi Geely Zeekr 007

Pada tanggal 23 Desember 2023, batch pertama sedan listrik murni Geely Zeekr 007 yang diproduksi secara massal oleh Geely resmi diluncurkan dari jalur produksi di Cina.

Prapenjualan Geely Zeekr 007 dimulai lebih awal pada saat perhelatan Guangzhou Auto Show pada bulan November lalu. Mobil ini hadir dalam dua versi yakni standar (range jarak tempuh 688 km) dan ultra-long-range (range jarak tempuh 870 km) siap meluncur 27 Desember mendatang dengan pengiriman mulai 1 Januari 2024.

Penampilan Geely Zeekr 007 mengacu pada bahasa desain minimalis new Hidden Energy. Ini adalah terobosan baru Geely, dimana mereka mampu merakit sebuah sedan listrik yang tak sekadar ramah lingkungan namun tampil modern, mewah, didukung fitur dan teknologi canggih.

Ini dia 6 spesifikasi sedan listrik murni Geely Zeekr 007 :

1. Dimensi dan pilihan warna Geely Zeekr 007

Desain Geely Zeekr 007 kombinasi modern , futuristik dan mewah

Desain Geely Zeekr 007 kombinasi modern , futuristik dan mewah

Embel-embel nomor di belakang nama Geely Zeekr 007 sama sekali tidak berafiliasi dengan agen rahasia tersohor asal Inggris, James Bond. Mobil ini diposisikan Geely sebagai sedan berukuran sedang, dengan dimensi yang compact.

Otak dibalik desain masa depan Geely Zeekr 007 ialah Stefan Sila. Salah satu hal paling menonjol dalam desain mobil ini ialah headlmp interaktif Zeekr Starget 90 inci yang mampu memproyeksikan gambar serta teks.

Baca juga  3 Mobil Listrik Jeep Jago Offroad: Recon, Wagoneer dan Avenger!

Secara keseluruhan dimensi bodi Geely Zeekr memiliki ukuran panjang 4.880 mm, lebar 1.900 mm dan tinggi 1.450 mm dengan wheelbase 2.928 mm. Adapun bobotnya mencapai 2,15 ton. Bagi konsumen yang berminat, Geely Zeekr 007 ditawarkan dalam enam warna eksterior: dawn brown, clear sky blue, mist silver, misty gray, bright moon white, dan polar night black

2. Jantung Penggerak dan Akselerasi

Varian pamungkas Geely Zeekr 007 berpenggerak empat roda punya output gabungan setara 636 hp

Varian pamungkas Geely Zeekr 007 berpenggerak empat roda punya output gabungan setara 636 hp

Geely Zeekr 007 tersedia dalam pilihan penggerak dua roda dan empat roda. Varian berpenggerak dua roda ditenagai oleh motor belakang Silicon Carbide (SiC) ditopang baterai 310 kW (415 hp) dan diklaim mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 5,4 detik.

Sementara untuk varian pamungkas berpenggerak empat roda ditenagai oleh motor SiC depan 165 kW dan belakang 310 kW dengan output gabungan setara 636 hp. Gilanya, model ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam cuma dalam 2,84 detik.

3. Fitur-fitur Unggulan

Sistem keselamatan aktif didukung 12 kamera berdefinisi tinggi

Sistem keselamatan aktif didukung 12 kamera berdefinisi tinggi

Bicara fitur keselamatan, Geely Zeekr 007 didukung sistem bantuan mengemudi canggih. Tak hanya itu fitur keselamatan aktif yang berperan saat mobil berjalan dioprasikan via lidar dengan 12 kamera berdefinisi tinggi, radar gelombang 5 milimeter, 12 radar ultrasonic serta Chip Nvidia Orin X.

Baca juga  Tips Wuling Air EV Pakai Velg 14 Inci, Cukup Bayar Rp 6 Juta!

Geely Zeekr 007 juga dilengkapi dengan sistem mengemudi otonom berkecepatan tinggi yang disebut NZV. Kombinasi ini sukses bikin mobil ini berasa mobil masa depan sesungguhnya.

4. Baterai Emas dan Platform

Paket baterai Emas yang dikembangkan sendiri oleh Geely

Paket baterai Emas yang dikembangkan sendiri oleh Geely

Seluruh varian Geely Zeekr 007 dibangun di atas platform PMA 2 Plus dan telah mengadopsi platform tegangan tinggi 800 volt dan dilengkapi paket Baterai Emas yang dikembangkan sendiri oleh Geely.

Baterai Emas pada Geely Zeekr 007 sendiri diklaim jadi baterai lithium iron fosfat tercepat yang diproduksi secara massal di dunia. Baterai ini memiliki daya pengisian maksimum 500 kW dan kecepatan pengisian maksimum 4.5C. Memungkinkan mobil mengisi daya sejauh 500 km lebih cuma dalam waktu sekitar 15 menit saja. Selebihnya mobil ini ditopang suspensi double wisbone di depan dan multilink di belakang.

5. Interior Geely Zeekr 007

Interior Geely Zeekr 007 berkesan futuristik

Interior Geely Zeekr 007 berkesan futuristik

Masuk ke kabin, kokpit Geely Zeekr 007 memiliki pusat layar kendali OLED model floating berukuran 15 inci, panel instrumen LCD, AR-HUD 35,5 inci, dan setir palang dua dengan bagian bawah datar.

Baca juga  6 Mobil Listrik yang Meluncur di 2020 Untuk Indonesia

Konsol tengah dilengkapi dua bantalan sebagai wireless charging untuk mengisi ulang daya smartphone serta menjadi kompartemen penyimpanan tersembunyi. Sementara kokpitnya dibekali chip Qualcomm Snapdragon 8295

Interior mobil ini sebagian besar menggunakan bahan terbarukan rendah karbon dan ramah lingkungan. Termasuk aplikasi 100% material kain yang dapat didaur ulang dan kulit PU berbahan dasar air klaim menurut Zeekr. Selain itu untuk menegaskan kemewahan, pada bagian jok sudah dibalut bahan kulit Nappa.

6. Harga Geely Zeekr 007

Seperti sudah disinggung di atas, banderol Geely Zeekr 007 sudah bisa Prebooking sejak bulan November lalu. Dan bagi konsumen yang berminat harga mobil ini mulai dari 31.800 USD atau sekitar Rp 479,5 juta.

Kombinasi desain berkelas didukung teknologi modern membuat mobil ini cepat jadi incaran. Tidak heran di negeri asalnya, Cina, mobil langsung meraih pemasanan lebih dari 20.000 unit cuma dalam 48 jam.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika