by

Spesifikasi Toyota Fortuner Facelift, Pajero Sport Lewat?

Spesifikasi Toyota Fortuner Facelift – Sport utility vehicle (SUV), Toyota Fortuner Facelift model 2020 resmi meluncur di Thailand. Produk ini tampil dengan sejumlah ubahan, baik dari sisi eksterior, interior, dan penambahan fitur yang semakin modern.

Sosok Toyota Fortuner facelift pun sudah muncul di laman resmi Toyota Thailand, berikut dengan spesifikasi lengkapnya. Menurut pemantauan Moladin, Toyota Fortuner facelift punya sejumlah fitur baru.

Tersedia dua varian: Fortuner Standard dan Legender. Kemudian untuk pilihan mesin ada tdua: diesel 2.4 L dan 2.8 L. Soal sistem penggerak, tersedia 2WD dan 4WD.

Sebelum resmi meluncur hari ini, Toyota Fortuner sempat beberapa kali tertangkap kamera sedang melakukan uji jalan di Negeri Gajah Putih itu. Penasaran ingin tahu ubahan apa saja yang terjadi pada rival kuat Mitsubishi Pajero Sport itu? Berikut ulasan lengkapnya.

Spesifikasi dan Ubahan Toyota Fortuner Facelift 2020

spesifikasi Toyota Fortuner facelift
Fortuner facelift model 2020 tampil dengan sejumlah ubahan

Toyota Fortuner facelift di Thailand hadir dalam dua varian yakni New Toyota Fortuner Legender dan New Toyota Fortuner. Pada varian Legender hadir dalam pilihan warna dual tone, pada bagian atap bodi punya kelir yang berbeda. Desain seperti ini mirip mobil SUV Eropa.

Ubahan lain yang terjadi pada New Fortuner terletak pada bagian lampu depan dan belakang kini sudah dilengkapi dengan teknologi LED. Bahkan hingga ke lampu sein depan yang kini menggunakan LED.

Baca juga  Detail Spesifikasi Toyota Agya, Tidak Murahan

Fortuner terbaru juga didukung dengan pelek dengan desain baru berukuran 20 inci. Desain Toyota Fortuner facelift tampil lebih segar, pada bagian depan dan belakangnya yang terasa semakin modern.

Desain lampu juga terlihat mendapatkan sentuhan baru, yang kini tampil ‘menyipit’ di bagian depan dan belakang. Pada bagian bawah juga terlihat dilengkapi dengan fog lamp. Gril tak luput dari ubahan yang kini semakin ramping, namun terlihat lebih lebar.

Pada sisi interiornya, Toyota Fortuner facelift 2020 tak luput dari sentuhan baru. Di mana mobil ini mengusung ambient illumination terbaru, kamera 360 3D, dan MID dengan desain baru yang lebih modern.

Selain itu, SUV ini juga ditawarkan dengan jok dwi warna yang menambah tampilannya jadi semakin istimewa. Sejumlah fitur pun sudah tersemat didalamnya, seperti EC Mirror, USB Ports, JBL Speaker, Kick Activated Back Door, Wireless Charger dan AC digital.

Guna menunjang kenyamanan, Toyota Fortuner sudah dilengkapi dengan paddle shift, cruise control, dan sistem hiburan head unit layar sentuh berukuran 9 inci yang telah terintegrasi dengan Apple CarPlay.

Baca juga  Toyota Fortuner Facelift Meluncur 4 Juni 2020?

Sentuhan Mesin dan Fitur Baru di Toyota Fortuner Facelift 2020

 

toyota fortuner legender
Toyota Fortuner Legenderatau varian termewah di Thailand

SUV andalan Toyota itu dilengkapi dengan sistem keselamatan yang modern dan kini semakin lengkap. Mobil ini sudah disematkan Traction Control System (TCS), Vehicle Stability Control (VSC), Brake Assist (BA), Hill-start Assist Control (HAC), ABS+EBD, Trailer Sway Control (TSC), dan sensor parkir 6 titik.

Dalam menunjang keselamatan pengemudi dan penumpang, mobil ini dibekali dengan 7 SRS Airbags, GOA body structure, Collapsible Steering Column, dan seatbelt 3 titik untuk 7 tempat duduknya.

Tak sampai di situ saja, Toyota Fortuner facelift juga sudah terkoneksi dengan T-Connect yang memungkinkan pengemudi mengontrol mobil via smartphone. Pemilik memungkinkan mengetahui kondisi terkini dari kendaraan yang dimiliki hingga lokasi terkini yang membuatnya semakin aman.

Secara spesifikasi, Toyota Fortuner facelift dipersenjatai dengan mesin diesel berkubikasi 2.4 liter GD Engine. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 150 PS dengan torsi 400 Nm. Untuk pasar Thailand, tersedia juga mesin berkapasitas 2.8 liter GD Engine, yang menghasilkan tenaga 204 PS dengan torsi 500 Nm.

Tersedia juga Sigma 4-system atau sistem 4×4 model knob yang dilengkapi system A-TRC (Active Traction Control) dan Downhill Assist Control (DAC).

Kemungkinan Masuk Indonesia

 

Baca juga  Toyota Hilux Revo Facelift, Pikap Ganteng Rp400 Jutaan
fitur fortuner terbaru
Fortuner Legender di Thailand mendapat berbagai fitur modern yang istimewa

Bagaimana menurut kamu sosok Toyota Fortuner Facelift yang hadir di Thailand? Masih bagus mana kalau dibandingkan dengan Mitsubishi Pajero Sport.

Setelah Thailand, tidak menutup kemungkinan Toyota Fortuner Facelift 2020 bakal hadir ke Indonesia. Mengingat secara spesifikasi sejatinya mobil ini juga sangat cocok dengan pasar Tanah Air. Hanya saja semua tergantung pada kondisi di Indonesia, terlebih saat ini sedang diterpa virus Korona.

Pandemi ini mampu menghantam industri otomotif terjun bebas, terlebih dari sisi penjualan. Banyak pabrikan otomotif juga harus menutup pabrik sementara.

Dampaknya, banyak pabrikan harus mengurungkan niat mereka untuk merilis jajaran produk terbaru. Bahkan bukan cuma untuk Toyota, tapi juga pabrikan mobil lain.

“Karena marketnya tertunda, jadi hampir semua kita tunda juga. Banyak banget yang tertunda, plan-plan masih kita coba godok ulang,” ungkap Interactive Communication Department Head PT Toyota Astra Motor (TAM), Dimas Aska.

Kuat kemungkinan, pasca Korona usai di Indonesia. Toyota Fortuner bakal dirilis di Indonesia, kemungkinan bersamaan dengan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Oktober 2020 mendatang.

Baca juga:

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru