Kisah Touring Nmax ke Mekah, Tempuh 20 Ribu Kilometer

Touring Nmax ke Mekah – Aksi yang tidak biasa dilakukan oleh Lilik Gunawan, bikers Nmax asal Indonesia. Dia sukses melakukan touring sejauh 20.000 Km, melintasi 10 negara, sampai ke Mekah, Arab Saudi.

“Rasa capek hilang dan penat lenyap seketika. kegirangan saya tak tertahan. Air mata bahagia mengalir sepanjang jalanan Makkah. Saya bertakbir sesuka hati dan bersholawat sebebas-bebasnya di jalanan kota Makah. Malam tadi adalah malam terindah yang pernah saya rasakan semasa 38 tahun hidup saya,” ujar pria dengan akun Instagram, @jejakpalmarijambi tersebut.

Wajar kalau Lilik sampai menangis. Dia berkelana delapan bulan di atas motor bersama anaknya yang belum berusia sekolah dasar. Kehujanan dan kepanasan, sudah jadi makanan sehari-hari.

Daftar Harga Maxi Yamaha

Produk Kelebihan Harga
Yamaha Nmax Posisi Berkendara Nyaman Cek Promo di Sini!
Yamaha Aerox 155 Desain Sportif Cek Promo di Sini!
Yamaha Lexi 125 Mesin Irit Cek Promo di Sini!

Ride For Moms

touring nmax ke mekah
Perjalanan ini melewati 10 negara dan membutuhkan waktu 8 bulan

Perjalanan yang dilewati, mulai dari Jambi menyusuri Pulau Jawa dan Kalimantan. Dilanjutkan ke Brunei Darussalam, Malaysia, serta Thailand. Lepas itu, Lilik melewati ke berbagai negara lain seperti India, Pakistan, Iran, Dubai, sampai Arab Saudi. Di Mekah, Lilik melanjutkan beribadah umroh bersama sang anak.

Menariknya lagi dalam touring Nmax ke Mekah, Lilik juga membawa misi 1.000 pesan cinta bagi sang ibu dalam touring Nmax ke Mekah. Oleh karenanya, dia memakai slogan Ride for Moms. 

“Saat saya memasuki kota Mekah Al Mukarromah. Bikers Mekah pun memberikan sambutan yang luar biasa. Di Madinah dan Makah, kami diarak keliling dua Kota Suci, dijamu dengan jamuan terbaik dua kota suci,” beber pria yang berdomisili di Jambi tersebut.

Kisah perjalanan Lilik dengan sang anak yang bernama Balda, rencananya diabadikan pula dalam buku. 

Baca juga:

Touring Nmax ke Mekah, Bagaimana Spesifikasi Motornya?

touring nmax ke mekah
Tiga boks besar diletakkan di belakang motor untuk meletakkan berbagai perlengkapan

Dilihat dari akun Instagram Lilik, tampak ada beberapa modifikasi yang dilakukan agar Yamaha Nmax nyaman untk touring. Sebut saja penambahan fog lamp di kiri dan kanan lampu depan untuk meningkatkan visibilitas berkendara dalam melewati berbagai kondisi cuaca.

Kemudian hadir pula kover tangan dan windshield tinggi, berguna melindungi diri dari terpaan angin depan. Tidak ketinggalan, tiga boks besar melekat di bagian belakang motor. Suspensi belakang juga tampak pakai versi aftermarket supaya bantingan lebih berkualitas dalam melewati jalan bergelombang.

Soal mesin, sepertinya masih mengandalkan spesifikasi pabrik. Jantung mekanis pakai kapasitas 155cc, satu silinder, berpendingin cairan. Mesin tersebut bisa memuntahkan torsi 14,4 Nm pada 6.000 rpm dan tenaga 14,8 hp pada 8.000 rpm.

Warna motor juga tidak beda dari pabrikan. Masih pakai belutan kelir merah dan hitam. Bedanya, kini tubuh motor dipenuhi stiker dari berbagai komunitas motor yang Lilik temui sepanjang perjalanan.

Bila kamu tertarik memiliki Yamaha Nmax dengan DP ringan dan berbagai promo menarik lain, langsung klik link ini!

Share this!

Baghendra Lodra

Jurnalis otomotif sejak 2012. Spesialisasinya sebagai reviewer motor dan mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *