Komparasi Tenaga Toyota Hilux Power Pack vs Mitsubishi All New Triton

by Ivan
Komparasi Tenaga Toyota Hilux Power Pack vs Mitsubishi All New Triton

Babak baru persaingan pikap kabin ganda di Indonesia ditandai dengan kehadiran Mitsubishi All New Triton. Meski begitu Toyota di Brazil memiliki model Hilux khusus yang bikin Triton baru jadi seakan tak berdaya. Ini dia komparasi tenaga Toyota Hilux Power Pack vs Mitsubishi All New Triton.

Toyota Hilux Power Pack digadang sebagai kanvas kosong yang sempurna bagi para pengendara off-road. Model ini diklaim siap digunakan untuk aktivitas bekerja bermain, atau bersama keluarga.

Desain Hilux Power Pack tergolong biasa
Desain Hilux Power Pack tergolong biasa

Meski secara tampilan, desain Hilux Power Pack tidak semenawan Triton baru, namun setidaknya ia bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Varian dengan label lengkap Toyota Hilux STD Power Pack, di atas kertas memiliki spek mesin mengagumkan.

Namun ini adalah versi paling dasar dari Hilux dengan beberapa kelengkapan biasa seperti kaca spion, trim, dan gagang pintu yang tidak dicat, serta velg kaleng. Namun, yang membuatnya menarik adalah sistem penggeraknya.

Kapasitas Mesin Lebih Besar

Kapasitas  mesin Hilux Power Pack lebih besar
Kapasitas mesin Hilux Power Pack lebih besar

Berbeda dengan Hilux biasa yang mengusung mesin turbodiesel 2.4 liter. Power Pack hadir dengan mesin 2.8 liter yang lebih bertenaga. Artinya, Hilux ini siap merilis tenaga 201 hp dan torsi 500 Nm. Juga mengusung penggerak empat roda plus diferensial lock belakang sebagai fitur standar.

Baca juga  Review Mitsubishi Triton Double Cabin, Mesin Mantap dan Fitur Canggih!

Beda dengan Hilux biasa ialah, mobil ini memiliki transmisi manual enam percepatan, bukan otomatis enam percepatan.

Harga All-New Triton dan New Pajero Sport Terbaru

Angka tersebut tentu jauh lebih besar dibanding mesin baru berkode 4N16 Euro 4 di All New Triton sekalipun. Mesin berkapasitas 2.4L terbagi dalam tiga spesifikasi output berbeda untuk memenuhi berbagai kebutuhan dengan tenaga maksimum 184 hp dan torsi 430 Nm.

Oh ya dengan ground clearance 222 mm dan kemampuan 4×4, Triton siap menjawab tantangan di berbagai medan.

Kelengkapan Berkendara Hilux Power Pack Minim

Meski terbilang lebih baik dalam urusan performa, Toyota Hilux Power Pack tidak didukung kelengkapan berkendara yang lebih baik dibandingkan dengan Trito baru.

Pada Hilux Power Pack Konsumen mendapatkan layar sentuh dengan Apple CarPlay dan Andriod Auto, beserta tujuh kantung udara, kontrol stabilitas, Hill Descent Control, dan Hill Start Assist. Hal yang sama sudah didapatkan pada Triton baru.

Namun pada All New Triton menawarkan kenyamanan lebih dengan fitur seperti bahan kulit pada kursi, 8-inch Audio Head Unit, dan 7 Drive Mode. Juga dengan sederet fitur kemanan standar meliputi Tire Pressure Monitoring System (TPMS) untuk memantau tekanan udara pada ban, hingga Blind Spot Warning (BSW).

Baca juga  Review Toyota Hilux Double Cabin, Irit dan Baknya Luas!

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika