Konsumen Omoda E5 Rata-rata Berpenghasilan Minimum Rp 25 Juta, Yang UMR Harap Sabar !

by Firdaus Ali
Chery OMODA E5 Mobil Listrik Terlaris

Konsumen Omoda E5 rata-rata berpenghasilan minimum Rp 25 Juta, yang gajinya UMR harap bersabar ! Data ini terkuak saat seremoni simbolis penyerahan 3.000 Omoda E5 dan pembentukan komunitas pengguna (E5.ID) dari SUV listrik Cina berbanderol Rp 400 jutaan tersebut.

Chery Omoda E5 sukses menjelma jadi primadona baru bagi mereka yang mengincar SUV listrik. Belum lama meluncur di Indonesia, pemesanan E5 sudah membludak dengan update pemesana mencapai 3.000 ribu unit Omoda E5 dan akan secepatnya di-delivery kepada konsumen.

“Sudah lebih dari 3.000 unit Omoda E5 diterima konsumen. Itu di luar SPK yang di GIIAS 2024 ya, jadi komitmen kami memang menghadirkan produk-produk berkualitas serta mengirimkan unit ke konsumen sesuai dengan jadwal,” jelas Rifkie Setiawan selaku Head of Marketing PT Chery Sales Indonesia (CSI) beberapa waktu lalu.

Rifkie juga menungkapkan bahwa segmen market Chery Omoda E5 untuk kalangan kelas menengah ke atas. Dalam artian pembelinya kebanyakan wirausaha dan pegawai dengan level jabatan minimal Manager.

Deklarasi komunitas OMODA E5
Deklarasi komunitas OMODA E5 sekalian merayakan 3.000 unit ke tangan konsumen

“Mayoritas pembeli Omoda E5 adalah wirausaha dimana pendapatan mereka di angka rata-rata Rp 25 juta hingga Rp 40 juta per bulan. Kalau untuk level karyawan ya Manager ya kira-kira,” imbuh Rifkie.

Sementara itu, Zheng Shuo selaku Assistant Vice President PT Chery Sales Indonesia juga mengungkapkan bahwa Omoda E5 merupakan mobil listrik SUV yang punya keunggulan fitur dan desain yang menarik.

“Omoda E5 punya keunggulan fitur lengkap dan modern serta desain eksterior dan interior yang futuristik sesuai dengan selera konsumen di Indonesia. Kami akan terus menghadirkan produk-produk yang berkualitas di sini (Indonesia), kami juga berkomitmen mengikuti arahan dari pemerintah untuk menghadirkan produk kendaraan elektrik untuk mencapai zero emission,” jelas Zheng Shuo.

Lebih jauh Zhen Shuo juga memberi keterangan lebih lanjut mengenai wilayah lain selain Jakarta terbanyak menggunakan Omoda E5. “Untuk Omoda E5 yang cukup banyak penjualannya ada di Surabaya, Bandung dan Medan setelah Jakarta warna yang paling banyak dipilih itu putih dan hitam,” paparnya.

Fitur Untuk Konsumen Omoda E5 Modern dan Lengkap

Syarat beli Omoda E5 minimal punya gaji Rp 25 juta. Bukan tanpa alasan, Omoda E5 dibanderol Rp 488,8 juta (OTR Jakarta). Jadi kalau calon konsumen yang pendapatannya hanya dari gaji sebesar UMR tentu akan menjadi berat untuk memilikinya.

Harga Omoda E5 yang di atas Rp 400 juta memang tidak murah, namun affordable jika melihat spesifikasi dan kelengkapan fiturnya.

Chery Omoda E5 dilengkapi dengan kapasitas baterai 61 kWh, motor listrik berdaya 150 kW, dan konsumsi battery 15.3 kWh per 100 km dapat bertahan untuk pemakaian sepanjang 430 km dalam keadaan baterai penuh. Hal ini merupakan salah satu keunggulan Omoda E5 dan sudah memenuhi standar Worldwide Harmonized Light Vehicle Test Cycle/WLTC).

Omoda E5 juga dapat melakukan mengisi daya dengan cepat dari 30% hingga 80% hanya dalam waktu kurang lebih 30 menit.

Omoda E5 juga dilengkapi dengan 17 Advanced Driving Assistance System (ADAS), fitur intelegensi cerdas terkini , serta enam mode berkendara dan 50W Wireless Fast Charging yang mendukung pengisian daya secara cepat pada smartphone. Kemudian ada pula fitur Car Link O untuk mendukung kenyamanan dan keamanan berkendara.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika