Senin, Maret 4, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Lexus Lewat, Toyota Century Akan Menjadi Merek Ultramewah Global

by Ivan
Toyota Century jadi brand ultramewah singkirkan Lexus

Toyota saat ini memiliki dua produk kelas atas dengan merek Toyota Century. Kekinian, brand ultramewah tersebut akan segera menjadi jajaran model mewah tersendiri bagi Toyota.

Jajaran mobil Toyota Century ke depannya tidak hanya terbatas untuk dijual di Jepang saja, namun juga akan dijual di lebih banyak pasar global.

Mengupas sekilas tekait merek Century, brand ini sejatinya sudah ada di Jepang sejak tahun 1967. Cita rasa eksklusif dan berkelas yang diusung membuat merek Century akan segera diposisikan di atas merek mewah Toyota, Lexus.

Century akan bersaing dengan jenama besar lain seperti Bentley, Rolls-Royce, dan Mercedes-Maybach

Century akan bersaing dengan jenama besar lain seperti Bentley, Rolls-Royce, dan Mercedes-Maybach

Century mewakili kemewahan, teknologi, dan eksklusivitas tertinggi dari produsen mobil Jepang tersebut. Menurut laporan Forbes, mengutip sumber internal diketahui jika jajaran model Century akan bersaing dengan jenama besar lain seperti Bentley, Rolls-Royce, dan Mercedes-Maybach.

Di Tokyo Auto Salon baru-baru ini, Toyota memamerkan SUV GRMN Century yang berorientasi sport. Selain itu, baru-baru ini ada serangkaian pengajuan merek dagang atas nama Century yang dibuat oleh Toyota di berbagai negara di luar Jepang sebagai langkah ekspansi.

Tak sekadar mewah, SUV GRMN Century juga bisa tampil sporty

Tak sekadar mewah, SUV GRMN Century juga bisa tampil sporty

Sejak tahun 1967, Toyota telah menjual sedan mewah kelas atas Century di Jepang yang dibuat untuk pelanggan khusus dan kepala negara.

Baca juga  Harga Toyota Century SUV, Setara 3 Land Cruiser!

Tahun lalu, Toyota menambahkan SUV Century ke jajaran produk andalannya. Jajaran mobil dan SUV Century khusus Jepang dibuat hanya sebagai kendaraan dengan setir kanan.

Toyota Century SUV Punya Kesamaan Dengan Beberapa Model Toyota dan Lexus

Mobil ini mengusung platform GA-K Toyota

Toyota Century mengusung platform GA-K Toyota

SUV mewah Century didasarkan pada platform GA-K Toyota, yang sama digunakan SUV Toyota Grand Highlander dan Lexus TX yang dijual di pasar Amerika Utara. SUV ini mendapat mesin bensin-hibrida, yang juga umum pada model Toyota dan Lexus lainnya.

Mesin bakarnya berkonfigurasi V6 3.500cc turbocharged yang dipasang melintang, disokong motor listrik, dan baterai lithium-ion dengan output gabungan mencapai 406 hp.

Selanjutnya pada pameran otomotif di Guangzhou bulan November 2023 lalu, Toyota mengumumkan bahwa SUV Century juga akan mendapatkan versi setir kiri untuk dijual di pasar Cina.

Kabin Toyota Century terasa mewah

Kabin Toyota Century terasa mewah

Pada tahun 1998, Toyota memang memproduksi unit terbatas sedan Century dengan versi setir kiri, namun pesanan tersebut ditunda setelah hanya 100 unit yang dibuat, menjadikannya sangat langka saat ini di pasar mobil bekas internasional.

Baca juga  Toyota Century, Sedan Mewah Terbaru yang Masuk ke Indonesia

Toyota membangun sedan Century di pabriknya di Motomachi dan produksinya dibatasi hanya 50 unit per bulan. Sementara Century SUV dibangun di pabrik ternama Toyota yang berada Tahara, Jepang untuk memastikan bahwa setiap kendaraan memenuhi standar ketat terkait kualitas dan kemewahan.

Pengabdian Toyota terhadap keunggulan dibuktikan lebih lanjut dengan pemeriksaan ketat selama tiga jam yang dilakukan setiap SUV Toyota Century sebelum dikirimkan, untuk memastikan bahwa setiap aspek kendaraan mencerminkan warisan kemewahan dan kehalusan merek tersebut.

Setiap detail Toyota Century masih harus dicek ulang selama 3 jam setelah rampung

Setiap detail Toyota Century masih harus dicek ulang selama 3 jam setelah rampung

Intinya rencana ambisius Toyota untuk memposisikan Century sebagai merek mewah yang berdiri sendiri di panggung global merupakan upaya berani memasuki jajaran atas dunia otomotif. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika