Selasa, Juni 18, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Ini Manfaat Hingga Simulasi Jaminan BPKB Mobil untuk Yang Butuh Dana Cepat

by Galih Nugraha

Jaminan BPKB mobil memang bisa menjadi salah satu cara untuk mendapatkan pinjaman dana ataupun modal usaha. Lebih dari itu, itu merupakan cara tercepat agar bisa mendapatkan pinjaman dana cepat. Nah, ada berbagai aspek yang perlu kamu ketahui sebelum melakukan metode pinjaman tersebut. Agar lebih paham alurnya, berikut ini pengertian, simulasi gadai BPKB mobil, hingga gadai BPKB mobil.

Jaminan BPKB Mobil

Jaminan BPKB mobil merupakan merupakan metode peminjaman dana dengan menggunakan jaminan berupa surat berharga yang menjadi identitas dari kendaraan yang dimiliki. Apabila kamu ingin meminjam uang dengan sistem tersebut, terdapat dua kriteria BPKB yang diperkenankan untuk digadaikan sebagai jaminan.

Kriteria yang pertama ialah BPKB mobil yang telah lunas. Selain itu, BPKB tersebut juga bisa digunakan untuk meminjam uang di berbagai jenis bank.

Kedua adalah BPKB mobil yang statusnya masih barang kredit. Artinya, BPKB yang dimiliki tersebut hanya bisa digunakan untuk meminjam dana dari lembaga kredit terkait.

Untuk bisa melakukan gadai BPKB mobil, maka mobil yang digunakan itu haruslah atas nama kamu sendiri sebagai pemilik kendaraan. Memang, proses gadai BPKB mobil bisa memerlukan waktu lebih panjang jika dibandingkan gadai BPKB motor. Namun, perbedaan tersebut tidak terlalu jauh, pada umumnya hanya membutuhkan 1 hari kerja lebih lama atau sekitar 48 jam saja.

Manfaat Gadai BPKB Mobil

Metode gadai BPKB mobil memang bisa mendatangkan cukup banyak keuntungan. Di antaranya, jumlah nilai pinjaman yang cukup besar. Selain itu, tersedia pula waktu tenor pinjaman uang yang lebih lama. Itu bisa berpengaruh tingkat bunga yang semakin tinggi seiring masa mencicil atau waktu tenor yang dipilih. Setelah dana yang akan dipinjam cair, uang tersebut akan langsung diberikan pada nasabah peminjam. Tidak berhenti di sana, proses pencairan yang cepat menjadi salah satu manfaat gadai BPKB mobil sehingga banyak diburu orang. Inilah beberapa manfaat yang bisa didapatkan.

  1. Syarat Mudah dan Proses Cepat
Baca juga  5 Tips Mengelola Uang Pinjaman dengan Bijak

Tidak heran apabila jaminan BPKB mobil jadi pilihan banyak orang untuk mendapat pinjaman dana. Sebab, syarat gadai BPKB mobil begitu mudah untuk dipenuhi. Langkah yang utama, kamu hanya perlu melengkapi beberapa dokumen. Mulai Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), slip gaji dan dokumen pelengkap lainnya sesuai dengan persyaratan leasing yang bersangkutan. Biasanya, perusahaan leasing akan melakukan survei mobil langsung ke lapangan untuk mengecek kondisi mobil. Bahkan, ada beberapa perusahaan yang tidak memerlukan survei. Apabila sudah dilakukan survei tersebut, dana pencairan bisa segera didapat.

  1. Dana Cair Tanpa Perantara

Manfaat lainnya dari gadai BPKB mobil yang membuat banyak orang memilihnya adalah dana tunai jaminan BPKB langsung dicairkan tanpa melalui perantara. Perlu dicatat, kondisi tersebut bisa saja berbeda jika kamu melakukan over kredit. Itu membuat pinjaman akan diserahkan ke dealer yang bersangkutan.

  1. Tenor Dapat Diperpanjang

Selain persyaratan cukup mudah dan pencairan dana cepat, gadai BPKB mobil juga mempunyai pilihan tenor minimal 1 tahun atau 12 bulan. Bahkan, ada yang sampai 3 tahun atau 36 bulan. Kamu pun akan diberikan kesempatan guna busa memperpanjang tenor apabila itu diperlukan.

  1. Bunga Rendah
Baca juga  Mengenal Pinjaman Dana Tunai & Jenis - Jenisnya

Metode pinjaman ini dinilai memiliki bunga yang lebih rendah. Perlu diketahui, pinjaman secara online biasanya memberatkan peminjamnya lantaran mempunyai bunga yang tidak tidak sedikit. Namun, berbeda halnya dengan gadai BPKB Mobil. Biasanya, bunga dari jaminan BPKB mobil tersebut mempunyai bunga yang lebih rendah. Pada umumnya, bunga tahunan tersebut adalah 10 persen per tahun.

  1. Jaminan Fidusia

Jaminan fidusia adalah sistem gadai yang hanya perlu menyerahkan dokumennya saja, tanpa perlu mobil secara fisiknya. Itu berarti, kamu masih bisa menggunakan mobil yang kamu gadaikan untuk beraktivitas sehari-hari. Namun, kamu juga diharapkan agar lebih berhati-hati apabila cicilan tidak bisa dilunasi. Sebab, hal tersebut akan membuat mobil ditarik oleh pemberi pinjaman tersebut.

Lima manfaat dari metode jaminan BPKB mobil yang perlu kamu ketahui. Lebih dalam, tentu cara tersebut bisa menjadi alternatif buat kamu yang sedang bingung untuk mencari modal usaha atau membutuhkan dana cepat sebagai pemenuhan kebutuhan lainnya.

syarat mutasi mobil

Simulasi Gadai BPKB Mobil

Simulasi gadai BPKB adalah fitur yang dimanfaatkan sebagai perhitungan jaminan BPKB mobilnya. Kreditur bisa mendapatkan informasi mengenai estimasi pencairan dana tersebut sekaligus angsurannya dengan mudah secara online. Jika kamu ingin mengajukan pinjaman jaminan BPKB mobil yang dilengkapi dengan simulasi gadai BPKB mobil, MoTunai dari Moladin Finance (MOFI) adalah jawabannya.

 

Perlu kamu tau, MoTunai merupakan produk pembiayaan multiguna atau modal usaha dengan jaminan BPKB mobil. MoTunai akan membantumu mewujudkan mimpi untuk memenuhi kebutuhan pribadi. Apabila menggunakan layanan MOFI, pemilik usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) pun bisa mendapatkan modal kerja yang dibutuhkan. Nilai plusnya, MOFI sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan memanfaatkan fitur yang satu ini, kamu bisa lebih paham perhitungannya serta benefit apa saja yang di dapat dari pengajuan pinjaman tersebut.

Baca juga  6 Cara Mendapatkan Pinjaman Modal Usaha, Ada Moladin Dealer dan MOFI

Berikut ini simulasi pinjaman yang bisa kamu dapatkan:

Contohnya: Toyota All New Avanza G 1.50 AT 2022 dengan pencairan sampai Rp 183 juta.
– Rp 17,9 juta x 12 bulan
– Rp 9,9 juta x 24 bulan
– Rp 7,4 juta x 36 bulan
– Rp 6,2 juta x 48 bulan

Lalu, bagaimana cara pengajuan pinjaman MoTunai? Ikuti langkah mudah berikut ini untuk mendapatkan fasilitas MoTunai.

  • Isi form pinjaman dengan menyiapkan data jaminan BPKB kendaraanmu.
  • MoTunai bakal menghubungimu lebih lanjut untuk mengkonsultasikan nominal pinjaman, tenor, hingga persyaratan pinjaman.
  • Pengajuan pinjaman diproses MoTunai. Proses ini selesai dalam jangka waktu 1 hari kerja selama data yang dikirimkan lengkap.
  • Pencairan dana pinjaman langsung ke rekening kamu seluruh proses ini tentunya cepat dengan proses yang sudah digitalisasi dan dengan support dari team sales nasional.

Itulah beberapa cara mudah dan praktis pinjaman dana dengan jaminan BPKB Mobil melalui MOFI. Pastinya, proses pencairan dana cepat, bunga rendah, dan benefit melimpah. Yuk, cek sekarang juga!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika