Kamis, Juli 4, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Sandiwara Maxus 9 Rujuk ke Pangkuan Indomobil Group, Diceraikan MG?

by Firdaus Ali
Maxus 9 rujuk ke pangkuan Indomobil Group

Maxus 9 rujuk ke pangkuan Indomobil Group. Informasi tersebut diketahui setelah pihak Indomobil Group mengumumkan keagenan resmi Maxus dengan penandatangan kerja sama di kantor pusat SAIC-Maxus, Shanghai, Cina, beberapa hari lalu.

Yup, Maxus 9 rujuk ke pangkuan Indomobil Group memang menjadi berita hangat karena mobil yang digadang-gadang menjadi pesaing Toyota Alphard ini dikabarkan sudah ada yang melakukan pemesanan saat masih dalam pelukan MG Indonesia.

Drama Maxus 9 rujuk ke pangkuan Indomobil Group berawal dari kehadiran Maxus di ajang GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) di Agustus 2023 lalu. Dalam pameran otomotif berskala Internasional tersebut, Indomobil juga membuka keran pemesanan dan mengklaim mulai mengirim unit ke konsumen di April 2024.

Belum terlaksana, bulan November 2023 tim Moladin bersama tim manajemen MG Motor Indonesia berkunjung ke salah satu pabrik mereka di Thailand. Di negeri Gajah Putih tersebut, Mifa 9 ada di bawah naungan MG.

MG Maxus 9 hadir di PEVS 2024
Jok baris kedua Captain Seat dan ada fitur ventilated seat

Saat kami menanyakan Arief Syarifudin (Marketing & PR Director MG Indonesia), Ia mengungkapkan bahwa Maxus 9 yang ada di Indonesia diambil alih oleh MG Motor Indonesia dan akan dijual saat IIMS 2024.

Baca juga  MG Perkenalkan Duet MG Maxus 9 dan MG ES EV

Benar saja, saat pameran IIMS 2024 berlangsung, di booth MG ada Maxus 9. Namun namanya berganti jadi MG Maxus 9, bukan lagi Maxus Mifa 9 seperti saat dipegang oleh Indomobil Group.

Di IIMS 2024 tersebut MG Motor Indonesia tidak langsung menginformasikan harga jual dari Maxus 9. Meski begitu, beberapa waktu setelah event IIMS 2024 selesai, pihak MG Motor Indonesia mengklaim telah mengantongi 2 ribu pemesanan. Bahkan, MG Motor Indonesia juga bilang bahwa Maxus 9 nantinya akan dirakit di Indonesia.

Bagaimana Nasib Konsumen Yang Sudah Pesan Maxus 9

Maxus 9 rujuk ke pangkuan Indomobil Group, lalu bagaimana nasib konsumen yang sudah melakukan pemesanan? Soal pengiriman, sampai event PEVS 2024 di bulan Mei lalu pihak MG Motor Indonesia juga belum mengungkapkan kapan mobil MPV listrik premium itu bisa diterima konsumennya.

Kami mencoba menelusuri dengan menanyakan ke salah satu orang Indomobil Energi Baru yang juga menaungi GAC Aion. Namun sayangnya tidak ada jawaban mengenai kembalinya Maxus 9 tersebut.

“Nantinya GAC Aion akan berdiri sendiri, tidak gabung dengan merek lain namun masih di bawah naungan Indomobil Group. Untuk Maxus 9 kami no komen, tunggu saja nanti tanggal mainnya,” jelas salah satu manajemen Indomobil Group.

Baca juga  Spesifikasi Maxus RV Life, Saudara MG Maxus 9 Dengan Atap Pop-up

Selain mengkonfirmasi ke Indomobil Group, kami juga menanyakan ke MG Motor Indonesia dengan mengirimkan pesan singkat ke Arief Syarifudin. Namun sampai dengan berita ini ditayangkan, belum ada respon.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Maxus 9 rujuk ke pangkuan Indomobil Group. Semoga saja setelah kembali ke Indomobil Group, pengiriman unit ke konsumen segera teralisasi.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika